-limapuluh

1.4K 254 4

Mingyu, Jelo, Yugyeom sama Jaehyun pamit buat balik duluan. Lagipula mereka gak enak buat ngeganggu Jungkook, Taehyung sama ayahnya Jungkook yang tiba-tiba dateng. Mereka juga agak syok sih pas tau ayah Jungkook tiba-tiba dateng pas hari kelulusan mereka bahkan sampe ngebawain bunga buat Jungkook sama Taehyung. Heran aja gitu apalagi mereka kan sempet denger cerita gimana sifat ayah Jungkook itu dari mulut Jungkook sendiri. Karena gak mau banyak ikut campur juga jadi ya mereka undur diri aja. Lagian ini masalah pribadi Jungkook juga sih..

"Ngapain ayah kesini?" ujar Jungkook dingin buat Taehyung cuma bisa ngehela napasnya aja. Lagi-lagi Jungkook bersikap dingin sama ayahnya.

"Ayah dateng buat ngucapin selamat buat kelulusan kamu. Dan tadi Taehyung bilang kamu dapet peringkat satu, benar?" Om Jeon masih coba bicara lembut sama anaknya itu. Lagipula kedatangan dia kesini baik kok gak ada maksud buat nyari masalah. Dia kan juga ada niatan buat perbaikin hubungan mereka.

"Ayah  juga mau ngajak kalian buat makan bareng. Anggap aja sebagai pesta kelulusan kalian di Restoran favorite keluarga kita. Gimana Kook, Tae?" ujar Om Jeon. Taehyung ngelirik ke arah pacarnya yang natap Om Jeon dingin.

"Kita udah ada janji sama mama papa Taehyung buat makan bareng. Jadi, gak bisa." bales Jungkook dingin dan langsung narik tangan Taehyung buat pergi darisana. Tapi Taehyung nahan dan coba ngomong ke Om Jeon. Dia cuma gak mau buat Om Jeon kecewa karena niat baik ajakannya ditolak.

"Gimana kalo nanti malem aja om? Kita pasti dateng kok." dan berkat omongan Taehyung itu Om Jeon langsung nunjukin senyumnya. Dari raut mukanya sih dia berharap banget buat hal ini.

"Oke. Nanti malem om tunggu kalian ya jam 7." dan abis itu Jungkook langsung narik tangan Taehyung lagi, ninggalin Om Jeon yang cuma bisa berdiri diam dan mandangin kepergian Jungkook sama Taehyung.

"Kook, kok lu gitu sih?" Taehyung ngehadang Jungkook yang daritadi udah narik paksa dia.

"Gitu gimana?"

"Kenapa lu nolak ajakan Om Jeon? Om kan bermaksud baik buat lu juga!" ujar Taehyung sambil sedekap dada. Kesel juga sama sikap keras kepala Jungkook gitu.

"Terus gua harus gimana? Kan emang kita gak bisa. Kita kan udah janji sama mama papa lu mas-"

"Lu egois Kook!" potong Taehyung terus langsung pergi gitu aja gak peduliin Jungkook yang daritadi udah teriak-teriak panggil dia.

Jungkook coba nyusulin Taehyung yang udah jalan ke halte bis. Dia marah dan gak mau pergi bareng sama Jungkook. Dan karena itu juga Jungkook mau gak mau nyusulin dan coba buat minta maaf sekaligus ngebujuk Taehyung biar gak ngambek sama dia lagi.

"Tae, ayolah... Jangan marah dong.." Jungkook nyoba buat ngerayu Taehyung berkali-kali tapi Taehyung tetep aja diem dan gak nanggepin omongan Jungkook.

"Tae? Sayang?" Jungkook coba ngegenggem tangan si pacar. Gak meduliin deh orsng lain yang ada di halte sana merhatiin mereka. Yang penting buat Jungkook itu Taehyung yang gak ngambek lagi ke dia.

"Tae?" Jungkook ngehela nafasnya, capek dan bingung juga ngebujuk si pacar yang lagi ngambek gini sama dia.

"Oke-oke nanti malem kita pergi. Puas? Gak ngambek lagi?" akhirnya Jungkook ngalah dan Taehyung langsung keliatan senyum puas gitu buat Jungkook ngehela nafasnya, pasrah dan ngerasa kalah.

"Bener ya? Kalo sampe gak, gua bakal ngambek! Jangan pernah hubungin gua la-"

"Iya-iya beneran. Tapi sebentar aja. Gua gak mau lama-lam-"

"Iya gapapa asal lu janji mau dateng." dan abis itu Taehyung langsung narik tangan Jungkook buat segera pergi nyusul keluarganya. Inget kan mereka ada janji makan bareng?

....

Mama Papa Kim cuma bisa ketawa-ketawa aja ngedengerin cerita si bungsu daritadi ya biasalah dia kan emang ajaib dan moodmaker di keluarga. Sementara kakak sama pacar kakaknya udah pamitan tadi buat balik duluan ya paling juga mereka mau dua-duaan. Gapapalah ya namanya juga pacaran hahaha

"Habis ini kalian mau kemana? Mau jalan-jalan?" tanya Mama Kim ke anak bungsunya itu.

"Hmm kita balik aja deh ma. Capek.. Lagian nanti malem kita mau pergi. Boleh kan pa, ma?"

"Boleh dong. Memang Papa sama Mama pernah ngelarang kamu pergi? Yauda kalo kalian mau balik, balik aja. Mama mau pergi nemenin Papa ketemu kliennya kayaknya sih bakal sampe malem. Gapapa kan Mama Papa tinggal?"

"Ih si Mama kayak gak pernah ninggalin Tae aja! Lagian Tae udah  gede, Ma..."

"Iya-iya Tae bayi besar Mama.. Yauda kalo gitu Pa, ayo.. Tadi katanya mau ketemu klien Papa.." Mama Kim bangkit berdiri dan ngajakin suaminya buat segera pergi dari restoran tempat mereka makan itu.

"Yauda kalo gitu Papa sama Mama pergi dulu ya.. Jungkook, anterin anak Om pulang." Jungkook cuma nganggukin kepalanya dan ngeiyain pesan Papa Jeon.

Taehyung ngerebahin badannya diatas ranjangnya, entah kenapa dia ngerasa capek banget padahal cuma pengumuman kelulusan aja dan dia juga gak ngapa-ngapain. Jungkook yang baru nyusul masuk ke kamar si pacar cuma bisa geleng-geleng kepala aja ngeliat Taehyung yang udah guling-gulingan, gak peduliin sprei, selimut sama bantal dia berantakan.

Jungkook ngedudukin dirinya di pinggir ranjang, di tempat yang kosong sehabis bantu ngambilin selimut sama bantal Taehyung yang pada jatoh berserakan di lantai kamar, dibawah ranjang. Taehyung tidur tengkurap dengan kepala noleh ke arah Jungkook yang duduk sandaran sama kepala ranjangnya.

"Ngantuk?" tanya Jungkook sama si pacar yang daritadi cuma senyum-senyum aja ngeliatin dia.

"Sini~" Taehyung nepukin tempat kosong disamping dia, nandain Jungkook buat ngedeket dan baringan bareng dia. Ngerti, Jungkook pun ikit ngebaringin badannya disamping si pacar buat si pacar jadi senyum-senyum.

Jungkook miringin badannya biar dia bisa tatap-tatapan sama pacarnya yang juga ikut miringin badan. Mereka liat-liatan dalam diem selama beberapa menit. Jungkook ngulurin tangannya dan ngusap lembut rambut Taehyung buat Taehyung makin senyum.

"Mau tidur? Kalo gitu gua balik ya?" Jungkook niat buat balik dan langsung ditahan sama si pacar.

"Gak usah. Disini aja nemenin gua. Gua sendirian dirumah.." Taehyung pasang tampang cemberutnya sambil poutin bibirnya buat Jungkook gemes dan ngurungin niat buat balik.

"Oke gua disini. Dah tidur dulu nanti sore gua bangunin." Jungkook balik ngusap-ngusap rambut si pacar. Seneng, Taehyung langsung meluk badan Jungkook dan ngedusel-duselin mukanya di dada pacarnya. Met bobo siang Taetae~

.

.

.

Bersambung...

Udah ya? Cukup buat hari ini hehehe

I. HIGH SCHOOL DAILY (JJK+KTH)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang