-empatpuluhlima

1.6K 262 5

Jungkook sama Taehyung sekarang lagi ada di rumah sakit kejiwaan, tempat dimana ibu Jungkook dirawat. Mereka sengaja mau ngejenguk ibu Jungkook selepas ujian kelulusan mereka selesai. Pas sampe, mereka langsung aja jalan ke taman rumah sakit tempat dimana biasanya ibu Jungkook duduk-duduk dan bener aja ibu Jungkook ada disana. Mereka berdua langsung ngehampirin dan berjongkok di depan ibu Jungkook yang lagi-lagi keliatan ngelamun.

"Ibu.. Jungkook sama Taetae dateng." ini Jungkook yang ngomong sambil ngegenggem tangan ibunya, buat atensi si ibu yang entah tadi mandangin apa jadi mandangin mereka berdua.

"Jungkook? Taetae?" Jungkook sama Taehyung cuma bisa senyum pas ngedenger suara ibu Jungkook yang manggil nama mereka. Taehyung sendiri sebenernya gak ngerti kenapa ibu Jungkook bisa manggil dia Taetae. Tapi dia sih gak masalah dipanggil gitu.

Oh ya perlu diketahui, kesehatan ibu Jungkook sekarang udah makin baik. Bahkan dia udah bisa nanggepin apapun yang diomongin ke dia. Dokter yang ngerawat si ibu bilang ini salah satu perkembangan yang sangat baik karena si ibu yang sudah bisa jadi responsif. Dokter bahkan bilang kalo si ibu kondisi mentalnya pun perlahan sudah lebih baik dari sebelumnya. Jika dulu ia sering merasa tertekan dan terkadang suka mengamuk sendiri tanpa sebab, intensitasnya sudah mulai berkurang malah sudah hampir tidak pernah mengamuk tiba-tiba lagi dalam beberapa minggu ini. Jika berlanjut seperti ini terus, lama-lama ibu bisa sembuh dan bisa keluar dari rumah sakit. Jungkook dan Taehyung tentu seneng sama apa yang dokter katakan dan berharap terus jika ibu bisa kembali sehat dan bisa berkumpul sama Jungkook dan adiknya, Jennie.

Taehyung bantu nyuapin nasi buat ibu Jungkook. Sementara Jungkook sendiri sekarang sedang ngupasin kulit apel untuk ibunya. Mereka berdua memang sering ngelakuin ini tiap kali mereka dateng ke rumah sakit. Ibu Jungkook cuma diam merhatiin bahkan secara gak sadar tersenyum ngeliat interaksi antara si anak sama pacarnya itu. Entah kenapa ibu Jungkook ngerasa suka dan nyaman tiap kali Taehyung ikut dateng sama anaknya. Biar dikata ia merupakan salah satu pasien sakit jiwa, tapi hatinya kan juga gak bisa bohong kalo dia ngeliat mereka berdua yang keliatan cocok. Sikap keras Jungkook bisa diluluhin sama sikap manis Taehyung buat mereka saling ngelengkapin.

"Tan- ahh ibu.. Ayo dimakan lagi..." ujar Taehyung sambil nyodorin satu sendok nasi buat Ibu Jungkook.

"Tidak.." tolak Ibu Jungkook. Paham, Taehyung pun langsung ngeletakin sendok itu lagi ke dalam piring. Dia gak mau maksa Ibu Jungkook buat makan lagi.

"Kalo gitu, gimana sama apel?" dan Ibu Jungkook cuma senyum sambil nganggukin kepalanya. Taehyung langsung aja ngambilin potongan-potongan apel di piring kecil yang tadi bantu Jungkook siapin buat ibunya.

Jungkook dalem diem cuma bisa senyum-senyum aja ngeliat interaksi antara sang ibu sama pacarnya. Dia ngerasa lega sekaligus seneng ngeliat keakraban dan keakuran mereka berdua, orang yang dia cinta. Jujur aja ya dulu, Jungkook sempet ragu dan takut. Dia takut orang lain tau keadaan keluarganya yang begini. Dia takut orang tau keadaan ibunya yang begini. Dan dia paling takut Taehyung tau keadaan ibunya yang kayak gini. Bukannya mau berpikiran negatif sama pacarnya. Cuma.. Siapa sih yang mau pacaran sama anak yang ibunya salah satu pasien rumah sakit jiwa?

Dia takut pas Taehyung tau keadaan keluarga, keadaan ibunya, Taehyung bakal perlahan ngejauh dari dia. Tapi lihat apa yang sekarang dilakuin? Taehyung sendiri bahkan yang gak segan buat ngajak Jungkook dateng. Taehyung sendiri bahkan gak pernah ngeluh atau ngerasa direpotin sama keadaan ibunya. Taehyung sendiri bahkan dengan senyum selalu sabar ngehadepin ibunya. Jungkook seneng? Banget! Dia seneng dan ngerasa jadi orang paling beruntung karena bisa ngedapetin Taehyung. Pacarnya yang menurutnya paling sempurna dan pas untuknya.

"Kook? Ngelamun?" Jungkook kaget pas Taehyung nepuk bahu dia. Serius Jungkook juga gak sadar dia ngelamun.

"Ahh gak kok.." bales Jungkook lalu ngegenggem tangan Taehyung yang tadi nepuk bahu dia.

"Kook yuk anter ibu ke bangsal. Ini udah jamnya ibu buat balik ke dalem." Taehyung bangkit dan coba nuntun ibu Jungkook buat jalan balik ke dalem bangsal, diikutin sama Jungkook dibelakang.

...

"Makasih Tae.." ujar Jungkook tiba-tiba, buat Taehyung yang tadi lagi asik minum Ice Cappucino dia jadi noleh. Kebetulan mereka sekarang lagi ada di salah satu cafe di deket rumah sakit.

"Yaa? Makasih?" Taehyung masih gak paham sama arah bicara Jungkook. Dia makin bingung pas Jungkook makin ngeratin genggaman tangan mereka dan natap dia pake pandangan serius. Jujur deh Jungkook tuh jarang banget serius sampe segininya.

"Gua udah gak tau harus ngucapin makasih gimana lagi sama lu. Makasih karena lu mau milih gua. Makasih karena lu mau nerima semua kekurangan gua. Dan gua makasih banget makasih karena lu mau nerima kondisi... Ibu gua. Lu udah-"

"Astaga Kook gua kira kenapa! Yaampun gausah lebay gini ah!" bales Taehyung santai sambil ketawa. Ya mana nyangka Jungkook bisa seserius ini cuma karena masalah gitu aja.

"Serius Tae! Jujur, awalnya gua takut. Gua takut lu bakal ngejauhin gua kalo lu tau kondisi gua, kondisi keluarga gua apalagi kondisi ibu gua. Dan itulah sebabnya kenapa gua gak pernah mau cerita apa-apa sama lu. Gua cuma-"

"Sttt kenapa gua harus ngejauhin lu? Dan kenapa lu mikir kayak gitu? Semua orang kan juga pasti punya masalah, gitu juga lu, gitu juga gua. Apa... Lu sempet ragu sama gu-"

"Gak! Gak! Gua bukan ragu, cuma..."

Cupp

"Udah jangan terlalu mikirin lagi. Gua nerima lu apa adanya kok. Gua nerima Jeon Jungkook karena dia Jeon Jungkook, bukan yang lain." Taehyung masih betah ngegenggem tangan si pacar sambil nampilin senyumnya yang manis, buat Jungkook yang sadar gak sadar jadi ikut senyum juga.

"Makasih Tae.. Gua sayang banget sama lu." dan abis itu Jungkook cuma bisa meluk Taehyung. Erat banget kayak gak rela buat dilepas. Taehyung sendiri sih cuma senyum aja dan bales meluk si pacar buat beberapa pasang mata yang duduk gak jauh dari mereka cuma bisa mandang iri.

.


.


.

Bersambung..

Jangan marah kalo ini pendek dan ughh drama banget! Percaya gak percaya, otak ngestuck mau lanjutin ini sampe chap berapa gatau hahahaha

Oiya btw ada project FF baru judulnya 'Sistah' emang ada chara lain tapi pure cerita itu KookV yaa chara cuma tambahan aja. Kim Jiho namanya, member Oh My Girl dan semua itu dari POV dia. Kalo gak tau Jiho siapa, bisa baca dan anggep aja Jiho itu diri sendiri HAHAHA

I. HIGH SCHOOL DAILY (JJK+KTH)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang