-empatpuluhempat

1.7K 267 14

Jam dinding udah nunjukin waktu tengah malem tapi Taehyung masih belum tidur. Dia masih terlihat sibuk ngebolak-balikin bukunya, sesekali dia juga meminum kopi di sampingnya, btw itu udah gelas kopi ketiganya malem itu dan ia masih saja meminumnya. Iya, dia sengaja karena dia mau begadang buat persiapan ujian besok. Ujian besok adalah mata pelajaran yang paling gak dikuasain dan dia mau gak mau harus usaha buat pelajarin, dia gak mau gagal dalam ujiannya.

Drrrtttt drrtttt

Taehyung ngelirik ke arah hpnya yang getar daritadi. Layar sentuh hp nya nunjukin satu kontak masuk yang buat Taehyung mau gak mau buat ngangkat telepon itu sebelum dia ngelanjutin acara belajarnya.

"Ne?"

'Belum tidur?'

"Nanti, masih belajar."

'Ini udah malem dan besok kita ujian pagi. Sekarang tutup buku, terus tidur. Gua gak mau-'

"Tapi gua gak yakin besok bisa ngerjainnya. Masih banyak materi yang belum gua kuasain. Mas-"

'Daripada lu ketiduran di kelas dan gak bisa ikut ujian, lu pilih mana? Sekarang tidur.'

"Nanti du-"

'Tidur sekarang, atau gua bakal kesana dan maksa lu buat ti-'

Pipp

Taehyung udah main tutup panggilan yang masuk ke hp dia. Dia cuma males ngeladenin ocehan Jungkook yang daritadi maksa dia buat tidur. Hell padahal masih banyak banget materi yang belum bener-bener dia kuasain dan dia gak mau gagal di ujian, makanya dia berusaha buat belajar sampe larut gini dengan harapan seengaknya dia udah usaha buat belajar keras dan coba buat nguasain materi.

Taehyung ngegelengin kepalanya, ngilangin pikirian dia soal Jungkook dan fokus kembali pelajari materi ujiannya. Sesekali ia ngucek matanya dan nguap, dia itu udah ngantuk sebenernya tapi dia paksain buat tetep terjaga supaya dia bisa tetep belajar.

Kepala Taehyung hampir aja keantuk meja belajar dia kalo aja gak ada tangan yang narik kepala dia, negakin kepala dan buat Taehyung kaget langsung ngebuka matanya seketika. Yang makin buat dia kaget itu pas dia ngeliat kalo ada Jungkook di kamarnya. Dia sempet diem dulu dan fokusin matanya, takut kalo apa yang dia liat itu cuma halusinasi gara-gara ngantuk.

"Ini beneran gua dan lu gak lagi mimpi. Hahhh lu tuh keras kepala ya.. Udah gua bilang buat tidur ta-"

"Kok lu bisa disini? Siapa yang suruh lu mas-"

"Kakak lu. Tadi pas gua dateng dia baru balik. Gua sampe kesini buat maksa lu tidur. Dah sekarang lu tidur gih. Jangan maksain diri buat belajar." ujar Jungkook sambil ngusap kepala si pacar lembut.

"Lagian ngapain juga kesini! Lu itu-"

"Kalo gak gini, lu bakalan keras kepala dan gak mau tidur. Cepet sekarang beresin buku-bukunya, cuci tangan, cuci kaki, sikat gigi, terus tidur. Gua bakal tungguin disini sampe lu tidur. Gua gak bakal balik kalo lu belom ti-"

"Ihhh iya bawel!" dan abis itu Taehyung langsung masuk ke kamar mandinya buat Jungkook senyum aja. Diem-diem dia perhatiin kamar pacarnya itu, ngebantu beresin buku-buku yang berserakan di meja, yang dipake sama Taehyung belajar tadi.

Cklekk

Jungkook ngalihin pandangan dia pas liat pintu kamar Taehyung yang kebuka dan nampilin kakak Taehyung dalam balutan pakaian rumahan. Keliatannya sih dia baru selesai salinan dan coba nengokin Jungkook sama Taehyung di kamar adiknya itu.

"Dimana Taetae?" tanya Baekhyun pada Jungkook.

"Kamar mandi. Dia lagi bersih-bersih dulu." bales Jungkook sambil senyum, berusaha sopan dihadapan ehemm calon kakak ipar.

"Hahh anak itu emang keras kepala. Maaf ya kalo udah ngerepotin. Oh ya karena ini udah malem, nginep sekalian disini aja ya. Kar-"

"Ahh gak usah.. Gak mau ngerepotin. Lagipula-"

"Gak apa, besok pagi bisa balik duluan aja sebelum ke sekolah. Ini udah malem, daripada nanti ada apa-apa dijalan?" dan karena gak enak buat ngebantah dan nolak lagi akhirnya Jungkook terima aja. Serius deh sebenernya ini diluar rencana dia. Jujur aja dia gak tau bakal ada tawaran begini, nginep. Tadinya dia mikir cuma mau dateng, maksa Taehyung buat tidur dan abis itu dia balik. Eh taunya..

"Kalo gitu tinggal dulu ya.." dan abis itu Baekhyun udah pamit dan langsung nutup pintu kamar si adik.

"Siapa? Kakak ya?" ini Taehyung yang nanya pas dia baru keluar dari kamar mandi. Pakaian dia udah ganti gitu yang tadinya pake kaos oblong sama celana pendek jadi ganti pake piyama warna kuning motif polkadot, unyu banget deh kalo diliatin.

"Iya. Dia nyuruh gua nginep aja jadi-"

"Jadi lu nginep?" tanya Taehyung sambil natap si pacar yang masih berdiri didepan meja belajar dia, gak pindah dari terakhir kali dia dateng.

"Iya abis kakak lu yang maksa. Dah cepet naik ke ranjang, terus tidur. Gua mau bersih-bersih dulu." Taehyung cuma ngangguk dan langsung nurut buat naik ke ranjang dia.

...

Jungkook ngehela nafas lega. Dia baru aja ngumpulin kertas jawaban ujian dia pas bell bunyi. Akhirnya ujian hari ini selesai juga dia lewatin. Masalah puas gak puas sama apa yang dia kerjain, itu urusan lain, yang penting dia udah berusaha maksimal dan berharap aja dapet hasil yang baik nantinya.

Jungkook langsung beresin alat tulis ujiannya dan langsung beranjak ke kelas lain, tepatnya ke kelas si pacar. Di lorong menuju ke kelas Taehyung, dia ketemu sama Mingyu yang kebetulan dia satu kelas ujian sama Taehyung di ruang XI beda beberapa kelas dari ruangan dia di ruang VI.

"Woi Jek! Taehyung masih di kelas, dia!" lapor Mingyu pas mereka lagi papasan.

"Oke! Mau langsung balik? Yang lain pada dimana?" tanya Jungkook sama si Mingyu.

"Yang lain udah pada balik duluan. Gua mau jemput ayangbeb Wonu ke kelasnya dulu deh ya kalo gitu!" dan abis itu Kiming langsung pergi aja gitu juga sama Jungkook yang langsung jalan ke ruang ujian Taehyung.

Jungkook gak perlu susah-susah nyari Taehyung. Dia dengan gampangnya nemuin Taehyung yang masih betah di tempat duduknya, padahal ruang ujian dia udah kosong, ninggalin dia sendirian. Jungkook jalan ngedeketin Taehyung yang nidurin kepalanya diatas meja, ngebelakangin dia.

"Tae?" panggil Jungkook tapi gak ada balesan dari Taehyung.

"Taehyung?" panggilnya lagi dan masih juga gak dapet jawaban.

Jungkook yakin kalo Taehyung kayaknya ketiduran karena udah beberapa kali dia panggilin tapi gak ada jawaban sama sekali dari yang dipanggil. Jungkook ngelangkahin kakinya dan ngedudukin diri di kursi samping Taehyung, ngamatin wajah si pacar yang tidur. Nyenyak banget keliatannya buat dia jadi gak tega buat ngebanguninnya.

"Tae? Taetae?" panggil Jungkook untuk yang kesekian kali sambil ngusap lembut rambutnya.

"Eughhhh Koo-khhh" lenguh Taehyung dengan mata yang masih terpejam, agak ngerasa keganggu.

"Hei bangun.. Jangan tidur disini..." ujar Jungkook sambil terus ngusap-ngusap kepala Taehyung.

"Ngantuk~~" rengek Taehyung dengan mata berair. Dia ngucek-ngucekin matanya daritadi.

"Makanya kan udah dibilang semalem jangan tidur malem-malem. Sekarang ngantuk kan? Yuk bangun dulu. Kita balik terus abis itu lu bisa puas tidur dirumah." ujar Jungkook yang dibales gelengan kepala dari Taehyung.

"Terus mau sampe kapan disini? Yuk balik-" Taehyung ngelepasin genggaman tangan Jungkook dan nolehin kepalanya ke arah lain.

"Hahh dasar keras kepala!" gak banyak babibu Jungkook langsung berdiri dan ngegendong si pacar buat Taehyung yang masih ngantuk itu teriak-teriak minta diturunin.

"Jungkook! Turunin! Ihh!" tapi seolah tuli Jungkook sih tetep diem aja dan dengan antengnya bawa si pacar ke parkiran, gak peduliin teriakan keras Taehyung dan tatapan penasaran dari murid lain yang masih ada di lorong sekolah.

.

.

.

Bersambung...

Tiba-tiba bingung mau lanjut gimana hmm

I. HIGH SCHOOL DAILY (JJK+KTH)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang