GLOSSARY NUMPANG LEWAT

503 64 14
                                    

Oke, karena ada yang nanyain glossary, author bakal numpang lewat ngejelasin beberapa kata yang sampai sekarang sering muncul. Mungkin sedikit penjelasan juga biar lebih ngerti. Eheheh.

Droxa: Monster hitam yang mengambil wujud hewan di dunia Exolia. Orang-orang percayanya hewan-hewan itu kerasukan. Hewan-hewan yang ukurannya besar kayak sapi atau kuda, atau yang kelewat kecil kayak serangga atau ulet biasanya gak kena (sayangnya). Jadi kecoak masih bisa ada di rumah-rumah yang gak bersih.

Droxa Level 3: Sebutan buat Droxa-droxa yang lebih canggih, eh, maksudnya susah mati. Tahu lah ya, yang waktu itu nongol. Kenapa mereka gak nongol di sini? Ya adalah.

Lumia: Sebutan untuk keseluruhan sihir cahaya di Exolia. Kok kayak Latin gitu? Emang diambil dari Latin. Alasannya? Nanti spoiler, ah. Yang jelas, ada alasannya kenapa Droxa gak latin, Shadow pake inggris, dan jurus-jurus Shadow namanya aneh. Anggep aja, sihir di sini adalah doa yang bahasanya nyampe ke dewa. Hehe.

Lumeprodia: Salah satu sihir Lumia yang bisa melindungi dengan jarak tertentu. Rapalannya komat-kamit panjang kayak Leonore di chapter 8, tapi kalo buat yang kecil-kecil, lebih pendek. Bisa ngikut jalan sama yang pake Lumeprodia-nya. Sihir penyembuh dan pelindung gini bikin capek berlipat ganda biasanya, beda ama yang buat nyerang atau nebas trang tring trung. Cuma kesatria sekelas Leonore sama Orphea juga yang bisa.

Lumegladio: Salah satu sihir Lumia yang bentuknya pedang. Udah bisa keliatan juga kalo lepas dari penggunanya ya pecah. Makanya Leonore gak mau asal lempar-lempar. Nguras tenaga sebenernya untuk bikin terus.

Kizvaalia: Salah satu jurus Shadow yang biasanya dipake sama Satsu, belati-belatian itu loh. Gak pake rapal-merapal, jadi Satsu juga bisa pake ^^; untungnya. Cuma ada 2 jurus Shadow yang gak usah rapal-merapal ^^; sialnya.

Ich'oxa: Salah satu jurus Shadow kelas menengah yang lentur dan bisa meliuk-liuk tajam. Bukan yang bilah-bilah di chapter 8 ya. Itu beda lagi. Haha.

Sekian glossary untuk saat ini. Nanti bakal nongol lagi kalau diperlukan XD

Exolia (Trace of A Shadow #1) - [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang