02. Izin Jemput

17.2K 2.2K 284

Seperti biasa, selagi nunggu dosen, mahasiswa sistem kelistrikan selalu ngumpul buat rumpi-rumpi di kelas. Maklum, kelas mereka enggak ada ceweknya. Jadi cowok-cowok itulah yang mengisi peran grup gosip selaiknya kelas milik mahasiswa akuntansi. 


Kadang suka sedih sendiri kenapa nasib mereka miris banget. Jarang dapet pemandangan bagus, liat cewek pake rok melintas di area gedung fakultas aja udah termasuk pemandangan langka. Mana lokasi fakultas elektro ada di pojokan. Fakir dari hal yang seger-segerlah pokoknya.


"Jangan lupa nanti kacangnya 3 piring ya bang." Jaehwan ngomong sama Seongwoo. Kebetulan dia ngundang temen-temen sekelasnya makan-makan di rumah nanti malem buat ngerayain ulang tahun. Sekalian minta doa juga buat Jiwoo—adiknya Seongwoo—yang enggak lama lagi ujian nasional.

"Rugi lo jauh-jauh dari Sumberpucung cuma minta kacang." sahut Minhyun.

"Emang lo anak Tumpang minta apaan?" balas Jaehwan sewot.

"Minta restu buat deketin Jiwoolah..." denger Minhyun bilang begitu, Daniel langsung noleh sambil pasang muka seakan siap nelen Minhyun hidup-hidup.


"Langkahin dulu mayat gue!"

"Heh apaan Jiwoo masih bocah enggak ada yang namanya pacar-pacaran! Apa lagi kalo calonnya dari anak kelas ini. Bisa suram masa depan dia." Seongwoo angkat bicara.

"Masa depan cerah kali bang, calon pegawai PLN nih..." Daniel ngomong pake nada jumawa.

"Kita ini ikatan dinas bego, semuanya yang di sini jelas calon pegawai PLN." tandas Insoo.

"Oh iya gue lupa."


Tiba-tiba seluruh hp yang keadaannya enggak di-silent pun berdering berjamaah. Ada pesan masuk di grup kelas.


Pak Seokhoon
- besok saya ada jadwal workshop di UB. tolong yang remidi matkul saya kemarin menemui saya sore nanti. terima kasih.


"Anjiiirrr dadakan banget gue belom siap apa-apa ini ya robbi!!!" Insoo ngacak-ngacak rambut pirangnya frustasi.

"Sabar... Sabar..." Seongwoo ngelus dada sambil mengembuskan napas elegan.

"Semangat, gaes!" celetuk Minhyun.

"Songong lu mentang-mentang enggak remed." kata Insoo.

"Kenapa sih orang ganteng selalu salah?!" Minhyun jadi kesel juga lama-lama. Niatnya kan baik ngasih semangat. Kudu gitu dia ikut remed juga? Tapi namanya juga temen sekelasnya. Enggak ada omongan mereka yang kudu dicerna bener-bener pake hati. Kecuali ucapan Minhyun sendiri yang bilang dia ganteng.


"Bang..." Daniel tiba-tiba mendekati Seongwoo dan bicara dengan intonasi lirih.

"Apa?" Seongwoo ngebales jutek. Pikirannya butek maksimal. Pak Seokhoon gitu amat ngasih kado buat dia yang hari ini lagi ulang tahun.

"Kalo lo remidi, Jiwoo jadi ga ada yang jemput dong?"

"Halah gampang nanti gue pesenin gojek."

"Loh, bang... emang lo enggak tau kalo kondisi antara gojek sama supir angkot lagi panas? Bahaya bang, ada tukang angkot yang sampe nyerempet tukang gojeknya terus meninggal." Daniel ngarang cerita. Emang sih ada supir angkot yang nyerempet gojek, tapi kan pas itu gojek ga lagi bawa penumpang.

"Eh, masa?" Seongwoo panik.

"Serius bang..."

"Ya udah deh gue pesenin taxi aja."


Yaaahhh... bukan Seongwoo namanya kalo kabel di otaknya nyambung.


"Bang Seongwoo ganteng... ini kenapa ada adik ipar enggak dimanfaatin?" Daniel mulai ngomong langsung ke intinya. Nunggu Seongwoo peka mah ibarat nunggu ilmuwan mengemukakan teori baru kalo bentuk bumi itu segitiga.

"Najis mugholladoh!" Seongwoo refleks mencibir.

"Gue udah mandi besar kok bang tadi."

"Ehh curut lo abis ngapain pake mandi besar segala?"

"Bercanda bang, gue udah memperbaiki akhlak gini biar jadi adik ipar yang bisa lo banggain."

"Apaan sih lo, ga jelas!" Seongwoo udah keki, tapi inget kalo ngumpat itu dosa, jadi dia cuma nyodorin Daniel komuk enek.


"Biar gue aja ya bang yang jemput, please..." Daniel berusaha ngerayu Seongwoo dengan pamer bulan sabit di matanya kalo lagi merem.

"Iya deh sana jemput, jangan telat."

"YESS!"

"Btw makasih." kata Seongwoo. Biar kata Daniel ngeselin, seenggaknya kan tujuan dia juga baik. Ya semoga aja tuh anak enggak pake acara modusin Jiwoo. 



tbc

kalian udah liat backstage perform A level di M! Countdown hari ini belum? Gilss OngNiel lengket mulu, sama Woojin juga sih hihi... kaya happy family XD astaghfirullah, kok jadi bayangin FF genre MPREG /gak

Oh Little Girl • kang daniel [✔]Baca cerita ini secara GRATIS!