Cara Menghilangkan Keputihan

17 0 1

Cara Menghilangkan Keputihan Secara Alami dan Aman Setelah sebelumnya saya membahas mengenai cara Mengobati keputihan serta obatnya yang ampuh, kali ini saya akan mencoba berbagi cara menghilangkan keputihan berlebihan dan bau secara alami dengan mudah dan aman tentunya.

Untuk menghilangkan keputihan sebenarnya tidak ada, namun kita bisa melakukan langkah penanganan keputihan tersebut agar tidak berubah menjadi penyakit berbahaya. Bagaimana cara Menghilangkan keputihan secara alami itu? berikut informasi selengkapnya.

10 Cara Menghilangkan Keputihan Secara Alami dan Aman

1. Gunakan air rebusan daun sirih
Daun sirih sudah sangat terkenal mampu merawat dan menjaga kesehatan organ kewanitaan. Sebab dalam daun sirih tersebut terkandungan senyawa antioksidan, antibakterial, dan antiseptik yang mampu merawat organ intim.

Nah Anda juga bisa . Caranya rebus daun tersebut dalam air secukupnya, kemudian gunakan untuk membersihkan organ kewanitaan secara rutin.

2. Konsumsi bawang putih
Mungkin banyak dari kita mengenal bawang putih merupakan bumbu masakan yang banyak digunakan oleh ibu-ibu, namun dibalik manfaatnya tersebut bawang putih mengandung senyawa antibakterial dan antiseptik yang mampu membunuh kuman ataupun bakteri penyebab keputihan.

Untuk menyembuhkan keputihan dengan bawang putih, silahkan konsumsi secara rutin bahan rempah-rempah tersebut. Usahakan minimal satu hari Anda mengonsumsi bawang putih sebanyak 1 buah. Akan tetapi jangan kaget, setelah Anda mengonsumsi bawang putih secara rutin bau keringat yang muncul menjadi kurang sedap.

 Akan tetapi jangan kaget, setelah Anda mengonsumsi bawang putih secara rutin bau keringat yang muncul menjadi kurang sedap

3. Selalu menjaga kelembaban bagian miss V
Menurut Dr. Adhi Bhakti Ginanjar, SpOG Spesialis Kandungan dan Kebidanan mengungkapkan bahwa dengan selalu menjaga kelembaban bagian miss V, maka seorang wanita akan lebih mudah mengobati keputihan yang sedang mereka alami.

Menurut beliau, kelembaban akans sangat mempengaruhi kadar pH dalam miss V. Adapun kadar pH yang ideal untuk organ kewanitaan tersebut adalah 3,5. Tidak disarankan untuk menggunakan pembersih semprot, sebab pembersih tersebut akan mengakibatkan kelembaban dalam miss V Anda semakin terganggu.

4. Selalu menjaga kebersihan miss V
Kebersihan sangatlah penting dalam menghilangkan keputihan secara alami. Karena kondisi miss V yang kotor akan mengakibatkan perkembangbiakan bakteri dan kuman keputihan semakin tinggi. Oleh sebab itu, mulai sekarang Anda harus lebih bisa menjaga kebersihan bagian organ kewanitaan tersebut secara rutin. minimal lakukan pembersihkan pada bagian miss V ketika mandi.

5. Lakukan pembersihkan dengan benar
Memang menjaga kebersihan miss V bisa menjadi cara mengobati keputihan secara alami, tetapi jika cara pembersihkan tidak dilakukan dengan tepat maka tidak akan membuat kuman dan bakteri hilang.

Adapun cara membersihkan organ kewanitaan yang benar adalah dengan membersihkan dari arah vulva ke bagian anus. Tehnik ini akan membuat bakteri yang menempel di sepanjang vulva sampai anus bisa hilang. Sebab bagian-bagian seperti inilah yang cenderung banyak bakteri, jamur, dan bahkan virusnya.

Cara Menghilangkan KeputihanBaca cerita ini secara GRATIS!