-duapuluhtujuh

2K 342 9

Jungkook hela napas pas liat ada satu chat masuk ke hp nya, chat dari salah satu orang yang paling dia hindarin. Dia langsung aja lempar hp nya ke atas ranjang, gak peduli hp itu rusak atau gimana. Kepalanya langsung pening dan buat moodnya jadi buruk. Ini udah malem, udah jam 7, udah waktunya buat dia makan malem, tapi gara-gara chat itu, dia jadi gak napsu makan.

Jungkook jalan ke balkon apartnya, ngebuka pintu kaca itu lebar-lebar, ngebiarin angin malem masuk ke dalam apart dia. Helaan napas terdengar dari mulutnya pas angin malem nerpa mukanya. Pikirannya entah kenapa kacau banget sekarang. Penat, dia langsung ngambil rokoknya dan ngehidupin, berharap ngerokok bisa dikit ngilangin penatnya.

Hembusan pertama...

Hembusan kedua...

Dan hembusan-hembusan berikutnya, buat Jungkook nikmati rasa tembakau itu di bibirnya sampai tak sadar jika ada seseorang yang baru saja masuk ke dalam apartmentnya.

Itu Taehyung. Yang datang ke apart Jungkook sekarang ini adalah Taehyung. Satu tangannya membawa beberapa bungkus belanjaan yang langsung dia taruh ke counter dapur di apart Jungkook. Kalo kalian mau tau Taehyung ngapain, dia memang ada rencana buat nginep di apartnya Jungkook terlebih besok hari Minggu jadi dia bebas bisa nginep. Kakaknya juga lagi gak dirumah. Jadi, daripada sendirian, nginep di apart pacar gak masalah kan? Hehe

Taehyung ngerasa aneh pas dia dateng ke apart, apart itu sepi-sepi aja. Padahal dia tau kalo Jungkook udah balik dari acara nongkrongnya sama temennya sejak sore. Ya, sebelum kesini dia emang sempet chat Jungkook dan dia bilang kalo dia udah ada di apart. Tapi pas Taehyung sampe kok kayak gak ada tanda-tanda Jungkook di apart?

"Kook?" panggil Taehyung dan cuma hening yang dia dapet.

Taehyung coba masuk ke dalam kamar Jungkook dan dia cuma bisa hela napas pas liat Jungkook yang ada di balkon, lagi ngerokok. Taehyung ngelepas jaket denim yang dia pake sebelumnya sebelum ngehampirin Jungkook.

Grebb

Jungkook agak kaget pas ngerasa ada lengan yang meluk pinggang dia dari belakang erat banget. Pas ngeliat lengan kurus itu, dia cuma bisa senyum dan ngelus-ngelus lengan itu pake tangan dia yang gak lagi pegang rokok.

"Kenapa ngerokok lagi?" tanya Taehyung sambil natap tajam Jungkook yang udah balik badan buat meluk dia. Dapet omelan dari Taehyung, Jungkook langsung melempar puntung rokoknya dan nginjek itu sampe rokoknya yang masih sisa setengah batang mati. Dia emang pernah janji sama Taehyung buat gak ngerokok lagi btw.

"Maap.." bales Jungkook sambil balik meluk Taehyung lagi, erat banget. Beberapa kali helaan napas kembali kedengeran dan itu buat Taehyung paham sesuatu.

"Ada apa?" Jungkook cuma ngegeleng dan kasih senyum paksa buat Taehyung aja.

"Mau makan? Tadi pas sebelum kesini beli nasi goreng di depan. Belum makan kan?" ajak Taehyung yang langsung dianggukin sama Jungkook. Dia sih sebenernya lagi gak napsu buat makan. Tapi dia juga gak mau buat kecewa Taehyung buat nolak makan bareng kan?

Jungkook cuma diem ngedengerin cerita Taehyung soal Jimin. Ya, dia cerita kalo dia sama Jimin udah baikan. Dia bahkan dianterin sama Jimin ke apart Jungkook tadi. Jadi, ternyata siang tadi Jimin dateng ke rumah Taehyung. Dia sengaja dateng buat minta maap sama Taehyung buat sikapnya yang udah beberapa hari ini ngacuhin Taehyung. Dan yang buat Taehyung lebih seneng adalah Jimin udah bisa nerima hubungan Jungkook-Taehyung. So begitulah adanya..

Taehyung masih dengan cerianya cerita perihal apa yang tadi dia sama Jimin lakuin dan ceritain bareng. Tapi Taehyung cuma bisa diem dan hela napas aja pas sadar Jungkook yang keliatan banget lagi gak fokus. Dia bahkan cuma ngaduk-ngaduk nasi gorengnya aja tanpa niat buat makan. Dia juga sampe gak nanggepin omongan Taehyung.

"Jungkook!" teriak Taehyung buat Jungkook sadar dari lamunan dia.

"Ya?" dan jawaban itu buat Taehyung langsung ngeletakin sendok makan dia, gak berniat buat lanjut makan.

"Kenapa? Ada masalah? Cerita aja.. Kenapa sih suka banget nyimpen sendiri?" kesel Taehyung. Jujur aja Taehyung emang rada kesel gara-gara Jungkook yang gak pernah mau cerita apa-apa ke dia.

Taehyung suka ngerasa gak adil dan kesel aja. Tiap Taehyung lagi ada masalah atau apa, dia selalu coba buat cerita ke Jungkook, bahkan kalo dia gak ceritapun Jungkook pasti selalu maksa dia duluan buat cerita. Tapi giliran Jungkook lagi ada masalah, kenapa dia gak mau cerita? Kadang Taehyung suka ngerasa dia bukan pacar yang ada guna kalo gitu terus.

Taehyung itu bukan cenayang yang tau segala masalah orang, apalagi Jungkook. Ya meski mereka sering bareng tapi ngeliat Jungkook yang selalu nutup diri buat cerita gitu gimana buat Taehyung paham sama masalah yang Jungkook punya? Plis dia bukan cenayang yang dengan gampangnya nebak Jungkook lagi kenapa. Dia itu cuma perlu sikap terbuka jujur Jungkook padanya.

Dan yang kadang buat Taehyung makin kesel itu ya kebiasaan Jungkook yang ngerokok atau minum tiap lagi ada masalah. Jungkook emang pernah janji sama dia buat gak ngerokok sama minum-minum lagi, tapi kadang sekali dua kali dia masih aja suka ngelanggar dan diem-diem di belakang Taehyung. Darimana dia tau? Kadang Mingyu yang sering cerita ke dia. Jungkook sering banget ngelampiasin dan nyari pelarian dengan ngerokok atau minum-minum tiap lagu ada masalah. Dan kebiasaan Jungkook gitu yang pengen banget dia ubah. Dia gak mau Jungkook ketergantungan sama rokok atau minum tiap dia ada masalah. Dia cuma pengen, setiap Jungkook ada masalah, dirinya yang jadi tempat curhatnya bukan malah jadiin rokok atau minuman dijadiin pelarian.

Taehyung diem dan natap Jungkook aja daritadi, sok nungguin Jungkook, kali aja dia mau cerita gitu kan? Tapi udah beberapa menit Jungkook masih diem aja buat Taehyung jadi kesel. Gak banyak omong, dia langsung berdiri dan berniat buat balik. Dia ngerasa males aja kalo udah gini.

Sadar Taehyung yang mau balik, Jungkook langsung ngejer Taehyung dan cepet-cepet nahan dia buat gak balik. Jungkook sebenernya bukannya gak mau cerita. Dia cuma agak ragu aja dan gak mau ikut ngebebanin Taehyung sama masalah dia. Masalah dia, cukup dia aja -sama gengnya- aja yang tau.

"Tae! Jangan balik!" Jungkook langsung narik tangan Taehyung dan nahan Taehyung di tembok, cegat biar gak balik.

"Minggir! Lagian ngapain juga disini kalo lu gak mau cer-"

Cupp

"Tae, please. Jangan balik! Oke oke gua akan cerita. Tapi please jangan balik ya.." dan Taehyung cuma bisa ngangguk pas Jungkook udah ngomong gitu.

.

.

.

Bersambung...

I. HIGH SCHOOL DAILY (JJK+KTH)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang