-duapuluhdua

1.9K 332 29

Hari ini Jimin ngajakin Taehyung jalan ngemall. Taehyung sih mau-mau aja lagian tumbenan gitu kan si Jimin ngajak jalan. Lagipula ini hari Sabtu, hari libur dan daripada gabut dirumah mending ngeiyain ajakan jalan si Jimin kan? Sebenernya Jimin sengaja ngajak Taehyung buat nemenin dia nyari kado buat pacarnya si Yoongi. Ya kan gak mungkin kan dia mau beli kado tapi ngajakin orang yang mau dikasih kado itu nyari barengan.

Jimin lagi ada di H&M sibuk ngeliat-ngeliat baju, sepatu, sama accessories lain. Sementara Taehyung sendiri dia lagi keluar, ijin mau beli minum. Dia jalan ke arah KOI mau beli Green Milktea with Aloevera, minuman favorite dia. Pas lagi jalan ke KOI, matanya ngeliat ada yang menarik di salah satu toko dan dia berencana buat masuk ke sana, ngeliat jam tangan. Entah kenapa dia jadi pengen buat beli jam tangan padahal dia gak gitu suka pake jam tangan hmm tapi berhubung Yoongi mau ulang tahun, kenapa gak sekalian beliin buat kado kan?

Lagi asik ngeliat-ngeliat, Taehyung langsung seneng pas ngeliat jam tangan dengan tali kulit warna hitam, keren, elegan gitu keliatannya. Jadi dia langsung pilih jam tangan itu buat dia beli. Abis beli, dia langsung keluar dari toko sambil bawa satu paperbag berisi jam tangan.

"Loh Taehyung?" Taehyung kaget pas ada yang manggil dia. Pas nengok, eh dia ngeliat Mingyu bareng Yugyeom disana.

"Ohh hai." bales Taehyung sambil ngelambaiin tangannya. Mingyu sama Yugyeom sendiri sih cuma senyum aja.

"Sendirian aja?" ini si Yugyeom yang nanya, basa-basilah ya..

"Bareng Jimin sih cuma lagi di H&M dia." Yugyeom cuma ngangguk aja denger balesan si Taehyung.

"Lu mau kemana?" kalo ini Mingyu yang nanya.

"Ke KOI nih. Mau beli minum."

"Oh kalo gitu bareng aja kuy! Kita juga mau balik ke sana abis dari toilet." dan akhirnya mereka jalan bareng ke KOI sambil ngobrol-ngobrol dikit lah ya biar gak canggung-canggung amat.

"Eh Taehyung?" ini si Jelo yang ngomong pas ngeh Mingyu-Yugyeom balik ke KOI bareng si Taehyung. Ngedenger nama Taehyung, Jungkook jadi noleh juga.

"Hai.." Taehyung cuma ngelambaiin tangan aja sambil senyum, nyapa kok.

"Entah ini kebetulan atau gimana ini ceritanya ya ehemm" Jaehyun nyeletuk yang langsung dibales sikutan sama si Jungkook.

"Kalo gitu gua mau or-"

"Gua pesenin sekalian aja. Gua juga baru sampe nih nyusul mereka.. Green Milktea with Aloevera, half sugar and less ice kan?" ini Jungkook yang ngomong dan dibales anggukan sama si Taehyung. Sadar gak sadar, muka Taehyung memerah. Sementara sohibannya si Jungkook mah cuma bisa cengar-cengir aja mereka.

"Tae, duduk aja." Taehyung ngangguk dan dudukin tempatnya Jungkook duduk tadi.

Taehyung cuma ketawa-ketawa aja dengerin obrolannya Mingyu, Yugyeom, Jelo sama Jaehyun. Tau sendirilah mereka kan emang kalo ngobrol kadang receh bener. Udah gitu ngakaknya kadang suka gak ke kontrol. Untung si KOI cuma ada mereka. Kalo ada pelanggan lain, paling juga langsung disemprot gegara ganggu haha

"Nih minuman lu." Jungkook nyodorin satu cup KOI pesenan Taehyung. Taehyung langsung niat ngambil dompetnya buat gantiin uangnya si Jungkook.

"Eh gausah. Anggep aja gua yang traktir."

"Eh gak gitu jugalah.. Lagi-"

"Dah lah simpen aja duitnya. Lagian sama gua gini." Jungkook sih bales nyantai sambil minum Caramel Blacktea Macchiato dia.

"Thanks yaa.." Jungkook cuma ngangguk aja dan gak sadar kalo sohibnya lagi pada main mata, sok ngeledekin dia. Biasa ngecengin.

...

Sekarang Jungkook sama Taehyung lagi jalan bareng. Kok bisa? Iya, ini nih gara-gara sohib-sohib gesreknya Jungkook yang mulai. Mereka sok pada ada urusan jadi pamit balik duluan. Jungkook tau banget kalo mereka emang sengaja buat Jungkook-Taehyung berduaan. Gimana engga? Justru mereka tuh gabut parah makanya ngajak nongkrong sampe maksa Jungkook yang lagi mager buat gabung. Ehh entah ini masuk kesialan atau engga, pas baru sampe eh ada Taehyung aja. So.. Yauda gitu lah jadinya.

Mereka berdua ceritanya lagi mau ke Sport Station, taulah ya pasti itu tempat apaan. Iya, tempat jual perlengkapan olahraga. Mulai dari baju, celana, sepatu, raket, bola, sampe accessories olahraga lainnya. Taehyung dapet chat dari Jimin kalo dia lagi disana. Jungkook emang yang alesannya mau balik dan kebetulan tempat parkirnya ngelewatin Sport Station sih makanya ngajak bareng. Untung si Taehyung iya-iya aja orangnya. Padahal mah modusannya si Jungkook aja mau lamaan berduaan sama si Taehyung ehemm

"Lu beli jam tangan? Bukannya lu gak gitu suka pake jam tangan?" ini sih Jungkook yang nanya, pas sadar si Taehyung bawa-bawa paperbag dari toko Watch gitu.

"Oh ini buat Yoongi hyung. Kado ultah dia." bales si Taehyung sambil minum Milktea dia yang masih sisa setengah.

Abis itu sih mereka diem-dieman lagi. Agak bingung gitu ya nyari bahan obrolan. Masih sama-sama canggung hehe Taehyung sih masih asik aja nyedotin minuman dia sementara Jungkook sendiri sok pura-pura celingukan ngeliatin toko-toko yang mereka lewatin. Eh kebetulan pas lagi jalan, hp Jungkook geter lagi.

Drrtttt Drrrttt

Kiming
Jeka kita ngeliat Eunwoo lagi. Dia jalan lagi sama si Chaeyeon. Mereka ada di parkiran depan, deket Nanny's Pavillon. Baru dateng sih kayaknya. Ini kita lagi coba ikutin.

Baca chat Mingyu buat Jungkook emosi. Dia sampe berenti buat Taehyung kebingungan ngeliatin dia. Jungkook mandangin muka Taehyung yang ngeliat dia bingung. Mungkin agak heran liat Jungkook yang tiba-tiba berenti abis buka hp.

"Kenapa?" Taehyung dengan tampang bingungnya nanya ke Jungkook yang masih diem seribu bahasa.

.

.

.

Bersambung...

I. HIGH SCHOOL DAILY (JJK+KTH)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang