-limabelas

2.2K 354 18

Mingyu cuma geleng-geleng kepala aja pas liat Jungkook langsung baringan di sofa apart dia. Iya, jadi ceritanya Jungkook lagi main ke apartnya si Mingyu, beda apart ya sama apartnya Jungkook. Si Mingyu belum lama balik dari sekolah eh dah dapet telpon aja dari Jungkook yang bilang mau main ke apart dia. Mingyu sendiri sih sans aja lagian kadang udah biasa jadiin apart dia kayak basecamp.

Mingyu tau si Jungkook pasti lagi gak baik dan gak akan pernah bisa baik. Ya, sebagai sohib dia tau banyak masalah si Jungkook ini. Jadi dia sih sans aja tiap liat Jungkook yang hela napas mulu. Kasian kadang. Tapi dia bisa apa toh?

"Jelo, Yugyeom sama Jaehyun ntar katanya mau nyusul kesini. Lu mau titip apa?" ini si Mingyu yang ngomong abis keluar dari kamar, abis ganti baju dia. Gerah juga lama-lama pake seragam.

"Gak perlu." Jungkook cuma bales singkat yang cuma dibales decakan kesel aja sama Mingyu.

"Lu dah makan belom? Mau gua delivery apa? Gua mager masak." ya, diantara sohibnya si Jeka, Mingyu ini emang yang paling bisa diandelin kalo soal masak memasak makanya kadang mereka pada betah di apartnya Mingyu. Secara mereka gak bakal kelaperan. Meski kadang otak Mingyu sengklek, mulut ember, tapi ya dia gak pernah bakalan tega biarin sohibnya pada kelaperan apalagi tiap ada di apart dia. Jadi ya gitu.

"Gak napsu." lagi-lagi Mingyu cuma hela napas aja. Gini nih kebiasaan si Jungkook kalo lagi kacau.

"Ming bagi rokok!" Jungkook udah duduk dan seenak jidat minta rokok ke si Mingyu.

"Anjir lu! Lu pan tau gua udah gak mau ngerokok lagi! Eh tapi masih ada sih kayaknya sebatang. Tapi lu ngerokok di balkon aja ya. Awas lu ngerokok disin-"

"Bawel lu! Mana rokoknya!"

"Ck dasar! Tuh ambil!" Mingyu langsung ngelemparin kotak rokok dia ke Jungkook yang langsung ditangkep sigap. Abis itu dia langsung ke balkon buat ngerokok. Mingyu sih cuma geleng-geleng kepala aja, udah biasa.

...

Jelo, Yugyeom sama Jaehyun lagi pada ngakak-ngakak aja di depan tv. Iya mereka belum lama ini sampe dan bawa seabrek makanan yang baru dibeli di mini market. Mereka ini ternyata lagi cengin si Mingyu. Iya, si Kiming kita ini yang lagi jadi bahan cengan mereka. Katanya sih gara-gara si Mingyu lagi sok ngedeketin Wonwoo, anak kelas sebelah yang dinginnya ngalahin tembok. Iya, Jeon Wonwoo, ketua kelas XII IA 3, yang keliatan dingin, angkuh, gak berekspresi dan pelit ngomong. Entah kenapa malah bisa deket sama si Mingyu nyatanya.

"Bangke! Cengin gua aja terus!" si Mingyu kesel juga lama-lama jadi bahan cengan sohibnya minus Jungkook yang daritadi di balkon terus. Abis ngabisin sebatang rokok dari si Mingyu, nambah lagi dia minta sebatang lagi dari si Jelo. Haishh..

"Hahh gua kadang kasian sama si Jeka. Hubungan dia sama si Taehyung makin gak baik aja gara-gara salah paham." ini Yugyeom yang mulai sambil ngelirik ke arah balkon.

"Iya makin runyam masalah dia. Gua mau bantu tapi bisa bantu apa?" Jaehyun juga nimpalin dan dianggukin sama si Jelo.

"Dan Taehyung sekarang udah jadian sama si Eunwoo." Jelo, Yugyeom sama si Jaehyun langsung melotot pas denger omongan si Mingyu.

"Anjiran! Serius lu? Tau darimana?" ini Jelo yang nanya. Penasaran dia.

"Lah lu kayak gak tau si Kiming aja. Dia pan macem intel. Tau segala macem entah darimana." Jaehyun langsung ngeiyain yang diomongin sama si Yugyeom. Mingyu sendiri sih cuma diem aja.

"Terus gimana itu si Jeka?"

"Ya gak gimana-gimanalah. Ya abis mau gimana? Jeka bisa apa? Apalagi kita. Yang mutusin semua kan si Taehyung." Jelo cuma ngangguk-ngangguk aja ngedengerin omongannya si Mingyu.

"Dah ah sekarang kita pikirin aja gimana caranya buat Jeka balik lagi kayak dulu. Kasian dia masalahnya nambah berat. Bagus kalo ada yang bisa kita bantu. Sohib lagi susah jangan seneng-seneng dulu. Gak mau kan disamain sama anjing? Yang gak ada pas sohib lagi susah?" dan lagi-lagi mereka cuma bisa nganggukin omongannya si Mingyu.

...

Jimin cuma bisa senyum-senyum aja ngeliat Taehyung yang daritadi ketawa tiap baca chat di hp dia. Jimin sih tau siapa itu yang lagi sibuk di chat sama si Taehyung. Iya, siapa lagi kalo bukan Eunwoo, pacar barunya si Taehyung. Jimin sih seneng-seneng aja ngeliat Taehyung yang ceria gitu. Iya, sejak deket sama si Eunwoo, sahabatnya itu udah balik ceria lagi kayak dulu, beda banget sama beberapa bulan kemarin yang sering uring-uringan dan marah-marah gara-gara mantannya dia yang brengsek itu, siapa lagi kalo bukan Jungkook? Yang udah ketahuan selingkuh tapi masih aja ngedeketin Taehyung. Err rasanya tangan Jimin udah gatel pengen nonjok si Jungkook kalo di inget-inget lagi.

Jimin itu tempat curhatnya si Taehyung jadi gak heran kalo si Jimin tau semua apa yang dilakuin dan dirasain sama Taehyung. Udah sahabatan dari lama buat mereka sih fine-fine aja kadang kalo sering manja-manjaan dan emang dasarnya Tae kadang clingy jadi ya gitu deh yang kadang gak sekali dua kali buat orang salah paham apalagi tiap liat sikap overprotektifnya Jimin. Tapi tenang, mereka cuma sahabatan aja kok. Jimin juga udah punya pacar kali, anak kuliahan lagi haha

"Gua tau lu lagi seneng, tapi jangan senyum-senyum gitu teruslah. Lu gak mau kan disangka orang gila?" ini sih Jimin yang nyeletuk. Gimana gak mau nyeletuk kalo daritadi si Taehyung senyum-senyum mulu. Please lah mereka ini lagi di Cafe, dan beberapa orang daritadi ngeliatin mereka terutama Taehyung yang gak berenti senyum.

"Ihh Chim.. Emang Tae gaboleh seneng?"

"Ya boleh sih. Tapi tau tempat juga, Taetae~" Jimin yang gemes langsung aja nyubit pipinya si Taehyung. Udah biasa. Si Jimin mah emang suka gitu kalo gemes sama Tae.

"Tae, kapan si Eunwoo mau jemput? Katanya dia mau jemput disini. Udah jam 6 dan gua juga harus balik jemput Yoon.." Jimin ngelirik jam tangan dia dan bener aja udah jam 6.

Jadi, tadi itu si Taehyung emang ngajakin Jimin nongkrong di Cafe sekalian ngerjain tugas bareng dan katanya sih si Eunwoo -pacar baru Taehyung- janji mau ngejemput jam 6 di Cafe abis selesai ekskul.

"Oh itu. Eunwoo gak jadi jemput katanya. Dia disuruh balik sama mamanya, ada urusan keluarga." Taehyung sih jawab santai aja sambil minum jus strawberry kesukaan dia.

"Lah terus lu baliknya gimana?"

"Gampanglah ntar naik gojek aja. Udah sana duluan aja. Ntar Yoon hyung marah lagi kelamaan dijemput. Ntar ngedate nya batal lagi."

"Lu gua anterin aja ya.. Gak tega ninggalin lu sendirian. Yoon ngertilah pasti nanti. Dia juga kan gak bakal tegaan sa-"

"Elah Chim gua bukan anak kecil lagi kali. Lagian gua juga cowo! Dah sana duluan aja. Masih mau ngedownload dulu nih disini mumpung wifi kenceng hehe"

"Ck dasar! Yauda tapi jangan malem-malem baliknya ya! Dah gua duluan!"

"Yee salam juga ya buat Yoon hyung!" Dan Jimin cuma ngacungin jempol aja pas dia balik dari Cafe.

"Yobss sekarang waktunya download film!" Taehyung langsung ngeluarin lagi laptopnya buat download film sebanyak-banyaknya. Dan sadar gak sadar, ada yang mandangin dia dari jauh sambil nyeringai.

.

.

.

Bersambung...

Tae udah bahagia sama Eunwoo tuh. Jungkook dijadiin sama siapa ya? Abis kasian aja gitu kan ya hidupnya menderita gitu ughh :')

I. HIGH SCHOOL DAILY (JJK+KTH)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang