-empat

2.8K 436 24

Taehyung ngeregangin badannya. Pegel sumpah duduk sambil ngerjain PR yang sama sekali gak dia ngerti. Dia lirik jam dan udah jam 12 aja. Udah malem banget dan dia harus cepetan tidur. Besok sekolah pagi dan dia gaboleh telat! Iyalah dia kan ketua kedisiplinan, masa telat? Bisa diamuk kakaknya nanti kalo di- eh ngomongin kakaknya, kok dia gak liat kakaknya tadi ya pas balik? Masa sih belom pulang? Tapi rasa-rasanya daritadi dia gak denger bacot kakaknya padahal dia cerewet dan macem toa gitu.

"Bodo ah paling lagi di naena sama Chanyeol hyung. Ehh anjiran kakak gua!" panik, Taehyung langsung ambil hpnya, niat nya sih mau nelpon kakaknya. Khawatir, dikit.

Tapi pas buka hp, dia liat satu pesan terakhir yang ia dapet dari Jungkook. Jungkook? Ia Jungkook. Sok cuek, ia buka aja itu pesannya. Dan matanya langsung melotot pas baca.

"Anjiran di luar kan ujan! Kok bego sih!" maki Taehyung lalu langsung lari ke bawah, keluar rumah.

"Eh bego! Ngapain sih kesini?" ini Taehyung waktu liat Jungkook berdiri di depan pintu rumah dia. Basah kuyup keguyur ujan. Taehyung cuma bisa decak kesel aja. Keliatannya sih dia belum balik daritadi abis masih pake seragam gitu.

Udah tau ujan, ngapain coba kesini? Nyusahin! - Kimtae

Jungkook sih cuma senyum-senyum bego aja padahal badannya udah menggigil parah. Dingin woi! Dia udah keujanan daritadi! Berharap aja Taehyung peka dikit gitu ajak masuk, dikasih minuman anget-anget atau dipeluk-ini sih pikiran nista Jungkook aja.

"Nih mau kasih lu ini! Jjangmyeon. Sorry udah gak anget lagi." Jungkook nyodorin bungkusan yang katanya sih isinya jjangmyeon. Taehyung cuma mandangin aja itu bungkusan, tanpa niat buat ngambil. Elah udah basah gitu gais udah kecampur ujan kali itu jadi berkuah.

"Lu ada otak kok gak dipake sih? Katanya mantan Ketos tapi kok bego banget. Udah tau ujan, ngapain disini? Cuma karena ngasih jjajangmyeon doang lagi!" omel Taehyung buat Jungkook cuma bisa senyum aja. Ya maklumin aja kelakuan Taehyung. Dia sih gitu sok marah tapi padahal asliaannya mah perhatian.

"Sini gua ambil. Dah sana pulang. Udah malem juga! Besok tuh sekolah! Awas lu bolos! Mandi air anget, abis itu minum obat jangan lupa! Lu ga-"

Cupp

"Iya, bawel. Gua pulang ya.. Sorry.." potong Jungkook lalu cepet-cepet balik. Sumpah dia udah kedinginan banget ini.

Taehyung masih matung depan pintu. Anjir ini dua kali dia dicium sama Jungkook. Pertama di wc lama sekolah. Sumpah dia kesel banget pas inget. Rasa rokok! Anjir dia benci banget sama rokok! Dan ini... Anjir tadi bibir dia dingin banget kayak es. Apa dia...

"Jung- Anjir JUNGKOOK!"

Taehyung terus ngedumel kata-kata 'bego' 'Jungkook bego' 'bangsat' 'lu bego banget' dan lainnya meski tangannya gak berhenti meres kain kompresan yang dia pake buat ngompres Jungkook. Iya tadi si Jungkook pingsan di depan rumah Taehyung. Kayaknya sih gara-gara keujanan. Dan gara-gara ini, Taehyung jadi gak tidur padahal jam udah nunjukin pukul 2.

Jungkook dibaringin di ranjang dia. Iyalah abis mau dimana lagi? Di sofa? Kasian. Di kamar hyungnya? Dia mau di maki? Jadi.. Karena gak ada pilihan, yauda deh di kamar dia. Untung tadi dibantu sama maidnya. Di ambilin selimut tebel juga lagi sama kompresan jadi Taehyung gak pusing. Dia cuma gantiin ehem baju Jungkook aja kok pake hoodie. Untung aja masih ada hoodie ehem punya Jungkook dulu yang ketinggalan disini. Ya, barang mantan masih ada lah ya yang disimpen ehemm

"Lu bego banget sih! Ngapain coba ujan-ujanan? Liat kan? Siapa yang nyusahin?" dumel Taehyung lagi. Ini udah kesekian kalinya Taehyung maki-maki Jungkook yang gak sadar sejak 2 jam yang lalu.

"Lu tuh bego, bangsat, brengsek, nyusahin tapi... anjiran ahh gua mau move on dari lu!" kesel si Taehyung sambil mencak-mencak gak jelas.

Taehyung ngelempar kain kompresan itu ke dalem baskom. Udah kesel banget dia. Udah ngantuk juga. Sumpah dia butuh tidur, apalagi besok harus ke sekolah. Jadi yauda deh dia milih tidur. Mudah-mudahan aja besok gak kesiangan. Ya gak gais?

...

Taehyung ngerjapin matanya. Ia baru sadar kalo ini udah pagi. Matanya ngarah ke jam dinding di kamar. Fokusin mata dan langsung jerit waktu tau udah jam 7 kurang 15. Taehyung langsung ngibrit ke kamar mandi buat mandi bebek. Iya, cuma jebar jebur sikat gigi cuci muka abis itu selesai. Mandi kilat lah ya biar gak makin kesiangan.

Taehyung buru-buru keluar kamar mandi pake seragam lengkap dan matanya baru sadar kalo ada orang lain di kamarnya ini yang sedang merhatiin dia. Catet! Merhatiin dia sambil senyum-senyum gaje buat mood Taehyung buruk pagi-pagi!

"Kenapa senyum-senyum? Cepetan bangun! Kita kesiangan, tau!" Jungkook sih cuma diem gak dengerin omongan si Taehyung. Bukannya buru-buru ia malah coba buat tidur lagi kan anjing! Taehyung kesel woi!

"Santai aja sih. Masih pagi juga." bales Jungkook dengan santainya buat Taehyung naik darah.

"Masih pagi apanya? Gua gaboleh telat jing! Kalo lu gak mau sekolah yauda gua pergi!"

"Tae!"

"Apaan lagi sih?"

"Serius gak inget ini hari apa?"

"Apaan sih! Jangan so- anjing! Ini kan Sabtu! Anjing sumpah anjing banget!" gerutu Taehyung kesel sambil ngelempar tasnya ke ranjang. Jungkook sendiri malah cuma bisa ketawa-ketawa aja ngeliat Taehyung yang ngoceh-ngoceh sendiri gitu.

"Kok lu gak bilang daritadi sih? Tau gitu kan gua tidur lagi!" Jungkook cuma bisa ngehela nafas aja. Dia lagi yang disalahin.

"Lu sendiri yang udah buru-buru mau pergi aja." Jungkook sih dengan cueknya kembali rebahan. Anjir woi kepalanya masih pusing akibat ujan-ujanan semalem.

"Lu sendiri ngapain masih disini? Pulang sana!" usir Taehyung. Ia masih keliatan bete banget kayaknya.

"Ntaran ya. Masih pusing nih."

"Siapa suruh semalem ujan-ujanan!"

"Kan mau bawain lu jjajangmyeon!"

"Gua gak minta!" dan Jungkook sukses kicep sendiri. Ya iyalah mau bales apalagi kalo apa yang diomongin Taehyung bener? Jjajangmyeon kan inisiatif dia aja semalem.

Jungkook ngambil hpnya. Dia gak bales apa-apa lagi kata-kata Taehyung tadi. Lagipula mau bales gimana? Jungkook liat hp nya dan ada banyak chat yang masuk dan hampir semuanya dari sohib-sohibnya dan ada beberapa juga dari orang itu.

Buat mood gua jelek aja - Jeka

Jungkook balik ngelirik Taehyung yang masih ngedumel gak jelas sambil ngeberesin buku-buku dari tasnya buat di tarok di rak. Seketika ide langsung muncul di otaknya.

"Tae, jalan yuk!" dan seketika Taehyung rasanya mau ngelempar Jungkook pake buku ditangannya.

.

.

Bersambung...

I. HIGH SCHOOL DAILY (JJK+KTH)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang