-satu

7K 587 23

Jeka, alias Jungcock eh Jungkook cuma bisa mandang males ke KepSek yang daritadi pidato di tengah lapangan. Ini udah hampir setengah jam tapi si KepSek botak itu gak capek apa yang ngoceh terus? Air liurnya bahkan udah muncrat-muncrat tuh kena Mic yang dipegang ewh..

"Bapak lu ngoceh apa sih? Gak kelar-kelar dari tadi. Udah tau laper. Mau cabut nih." keluh si braggy, Kiming eh Kim Mingyu maksudnya, sohibnya Jungkook.

"Bapak lu peyang! Tau ah rese dia lama-lama. Kelamaan gak di coli" bales Jungkook asal.

"Astagfirullah Jeon Jungcoc- eh Jungkook maksudnya. Lu tuh gabole gitu sama bapak lu ya-"

"Cot njing!"

"-Jeon Jungkook!" dan tepukan tangan pun terdengar. Jungkook cuma bisa natap cengo ke arah tengah lapangan.

"Eh bego lu dipanggil ke depan! Serah terima jabatan! Itu si Eunwoo udh disana!" Yuju, salah satu cewek bohay teman sekelasnya bertitah. Jungkook sih cuma dehem-dehem sok cool aja. Ya, si Jeon tukang pencitraan.

Kiming cuma bisa pasang ekspresi muntah waktu liat sohibnya jalan ke tengah lapangan sambil nebar senyum. Sok ganteng, sok iya - Kiming 2k17

Jungkook yang ada di depan sana sih masih sok iya senyum-senyum sok ganteng -emang ganteng- ke seluruh murid-murid. Maklum, Ketua OSIS gitu ehh mantan Ketos hehe baru aja turun jabatan dan dikasih ke Jihoon sama si Seungcheol. Jadi, hari ini tugas Jeon Jeka sebagai ketua OSIS SMA Tunas Bakti selesai gais!

Abis acara serah-terima gak lama hujan ngeguyur lapangan tempat diadain upacara itu dan buat semuanya langsung bubar, ngibrit mau neduh. Sok iya neduh padahal mah ngibrit langsung itu ke kantin. Hujan-hujan, laper-laper daripada di kelas mending ke kantin. Makan bakso anget-anget asoy gak?

"Woi ngebakso yok!" itu teriakan Yugyeom, sohib nya si Jeka juga dateng sama Junhong aka Jelo sama Jaehyun.

"Traktir ya. Bokek!" ini sih si Kiming gatau malu yang ngomong.

"Eh bangsat! Ngebakso gak mampu. Tapi bayar cabe aja bisa. Gakuna hidup lu!" bales Jelo gak nyelo.

"Weits selo aja bang. Ya bedalah bakso sama cabe. Cabe sih gua kenyang lahir batin. Lah bakso?"

"Bangsat! Yauda kalo gamau sana lu! Kuy cabs!" bales si Yugyeom kesel juga lama-lama sama Kiming. Ngemis minta traktiran terus. Giliran dia yang diminta traktir langsung sok mules, sok ayan. Awas ntar ayan beneran! Fck!

"Gua cabs duluan yo!" ini sih si Jeka yang ngomong.

"Keanam lau?"

"Biasa" dan abis itu dia langsung jalan ke arah belakang kantin. Gengnya sih udah bodoamat. Udah laper. Gak tahan uy cacing udah pada demo!

...

Jeka masuk ke ruangan. Ini ruang OSIS tempatnya dulu kerja. Ya tempat tongkrongannya dulu sih bareng gengnya kalo jam-jam sore. Biasa sok sibuk nugas, padahal mah nyebat disana. Untung aja gak ada CCTV kalo ada, udah abis mereka semua. Iyalah gimana engga? Ketua OSIS, salah satu panutan sekolah kok ya nyebat sama anak gengnya. Muka alim pencitraan di depan guru eh belakangnya bangsat-bangsat juga. Hidup bukan di drama yang cowonya cakep, pinter, anak baik-baik. Ya pilihannya kalo gak culun sekalian yang bangsat sekalian. Tergantung suka yang mana HAHA

"Ah siang, kak." ini sih si Jihoon, Ketos baru yang nyalamin Jungkook. Kembali ke mode sok alimnya, Jeka sih langsung sok senyum.

"Udah rajin aja disini." basa basi, biasa.

"Iya, kak. Kakak mau ambil barang?"

"Iya ada yang ketinggalan." bales Jungkook lalu langsung ambil bungkusan di dalam laci meja.

"Duluan ya. Semangat OSIS!" biasa Jeka sok-sokan aja sama adik kelas ya carmuk jugalah di depan Ketos baru.

...

Jungkook nyalain pemantiknya. Rokok sudah ditangan sejak ia ambil dari ruang OSIS. Ya, selama jadi Ketos dulu dia emang gak pernah absen nyebat. Justru karena jadi Ketos ia malah bisa makin bebas nyebat di ruangannya. Ya iyalah gak ada yang berani masuk ke ruangan dia selain dia sendiri atau guru itupun jarang-jarang.

Jungkook ngehembusin asap rokoknya dan asap rokok itu membumbung tinggi di wc lama, di belakang sekolah. Ini kamar mandi lama dan hampir gak ada orang yang kesini. Iyalah abis banyak cerita-cerita horror katanya disana. Padahal sih itu cerita buatan Jungkook sendiri buat ngelarang anak-anak lain kesana. Dia mau buat itu jadi basecamp baru dia sama gengnya abis ruang OSIS dijarah OSIS baru.

"Gini nih kelakuan bejat mantan Ketos. Nyebat di wc lama haha" Jeka ngerasa sedikit kesinggung sama omongan orang didepannya ini, yang mergokin dia lagi asik nyebat.

"Matiin rokoknya sekarang! Terus lu ikut gue ke ruang Konseling!" orang itu berkacak pinggang sambil nampilin raut wajah sok galaknya. Jeka sih masih diem aja. Bodoamat. Gak mau peduli.

"Ngeselin lu ya lama-lama!" sangkin gak tahannya, dia langsung sok ambil paksa puntung rokok yang dipegang Jungkook. Jungkook sendiri sih masih diem aja. Merhatiin itu orang dengan pandangan datar dan masih asik nyebat rokoknya.

"Siniin gak?" ujarnya galak. Mau digalak-galakin juga mukanya tetep aja gak cocok. Manis gitu sih eh

Brakk

Jungkook berdiri, jalan ngedeketin itu orang buat orang itu mundur dan mentok di tembok. Dia makin natap Jungkook dengan galak.

"Mau apa lu? Minggir gak?" katanya sok galak. Jungkook sendiri sih cuma nyunggingin senyum aja.

"Kenapa? Takut?" Jungkook makin ngedeketin badannya. Badannya yang keker itu udah nempel banget sama badan kerempeng orang pake seragan yang sama kayak dia.

"Brengsek! Minggir! Lu harus ikut ke Ruang Konse-"

"Bisa diem gak sih? Mau gua cium?" potong Jungkook buat orang itu langsung kicep.

Digituin aja langsung kicep. Untung lu cantik. - Jeka

"Aw-"

-wushhh

"-bangsat! Uhukkk uhukkk" orang itu langsung batuk-batuk abis dihembusin asap rokok sama Jungkook ke wajahnya.

"Anjing lu! Bangsat! Ketos macem apaan lu begini, hah? Sia-"

Cupp

"Udah ngomelnya? Lagipula gua juga udah mantan Ketos." potong Jeka buat orang itu langsung matung.

"Lu cerewet. Untung gua suka. Dah Kimtae~" Jeka langsung keluar dari wc itu, gak lupa matiin sisa puntung rokoknya dengan smirk dimukanya.

"JEON JUNGKOOK ANJING!!" dan teriakan itu buat Jungkook ketawa kenceng diluar sana.

.


.

Bersambung...

Unfaedah pake banget. Baru kali ini buat ff pake bahasa non baku. Banyak kata kasarnya lagi. Ya maklumin ya udah jenuh sama ff biasa.

I. HIGH SCHOOL DAILY (JJK+KTH)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang