Bab 53 - Their First Time

1.6K 41 8
                                    

20 tahun yang lalu.
Jakarta, Indonesia.

Robert dan Elianor masuk kedalam rumah keluarga William. Mereka terkejut dengan perkataan Evan akan memberikan Daniel untuk mereka adopsi. Robert dan Elianor sudah lama menginginkan seorang anak namun tuhan berkehendak lain.

“Mengapa kau mengatakan akan memberikan Daniel untuk kami adopsi?” tanya Robert membuka percakapan.
Ia paling tau betapa sayangnya Evan kepada Daniel. Karena rasa sayangnya kepada Daniel dan Reyna akhirnya Evan memutuskan untuk bercerai dengan Reyna karena takut kehilangan perempuan itu jika tidak menceraikannya.

Enam tahun yang lalu, Cathrina datang menemui Evan yang masih hidup bahagia dengan Reyna. Ia mengatakan bahwa ia sedang mengandung anaknya Evan.

Evan memang pernah terjebak semalam dengan Cathrina ketika sedang dalam perjalanan bisnis ke luar kota, entah bagaimana ia bangun dengan tubuh telanjang dan Cathrina tidur disampingnya tanpa mengenakan sehelai benang pun.

Cathrina mengatakan bahwa ia akan membeberkan masalah one night stand mereka dan kalau itu tidak membuat Evan takut, ia berjanji akan membunuh Reyna dan Daniel yang masih bayi.
Dan itu terjadi ketika suatu ketika Reyna pergi berbelanja keperluan bersama Evan, Cathrina berusaha mencelakakan Reyna dengan mencoba menyewa seorang penculik bayaran untuk menculik Reyna.

Kenyataan itu membuat Evan tidak bisa memilih kemungkinan yang lain, ia tidak akan bermain-main dengan nyawa Reyna karena keegoisannya untuk tetap bersama. Terdengar pengecut memang. Tapi itu lebih baik daripada melihat Reyna meninggal karena Kekeraskepalaan Evan yang mencoba bertahan.

Akhirnya Evan menceraikan Reyna dan menikah dengan Cathrina, selama lima tahun Evan mengira semua akan baik-baik saja. Namun kedatangan Reyna ke rumahnya membuat Evan tidak bisa melakukan apapun karena ia juga menginginkan Daniel berada didekatnya.
Namun keputusan tersebut adalah kesalahan besar Evan, sehingga menyebabkan Reyna terbunuh dan laki-laki itu tidak mau Daniel juga mengalami hal yang sama dengan mantan istrinya. 

“Aku ingin kau mengadopsi Daniel. Sepertinya ia tidak ingin lagi tinggal di rumah ini karena aku mengatakan bahwa akulah yang membunuh Reyna” jelas Evan.

“Apa?!” Robet dan Elianor terkejut.

“Mengapa kau melakukan itu Evan?” tanya Robert.

Evan tersenyum sendu. “Apa yang harus aku lakukan? Kalau aku melaporkan ini ke polisi, bagaimana dengan perasaan Jason? Kalian tau kan bahwa Jason bukan anakku, kalau dia juga kehilangan ibunya. Bagaimana dia dapat bertahan Robert?” laki-laki itu mengusap wajahnya dilema. 

Evan tahu bahwa Jason bukan anak kandungnya ketika Jason berusia dua tahun, laki-laki itu diam-diam melakukan tes DNA untuk memastikan bahwa Cathrina benar-benar mengandung janinnya. Nyatanya tidak. Namun ia tidak mau berpisah dengan Cathrina kalian Reyna dan Daniel serta ia juga menyayangi Jason seperti anaknya sendiri.

Robert terdiam. Ia tidak bisa mengatakan apapun karena situasi cukup rumit.

“Lalu bagaimana dengan perasaan Daniel? Anakmu sendiri?” tanya Elianor tidak suka. Ia merasa Evan adalah laki-laki yang tidak punya prinsip kuat dan juga pengecut. Hal itulah yang membuat orang-orang disekitarnya menjadi hancur. 

Evan menghela napas panjang. “Elianor. Kau tau, setelah kematian Reyna, aku tidak dapat melihat sorot kehidupan dalam mata Daniel. Anak itu… seperti patung yang berjalan. Aku pikir setidaknya ia dapat hidup walaupun dengan dendam. Aku ingin Daniel punya tujuan hidup lagi dan aku menciptakan tujuan itu”.

Elianor menitikkan air mata. Ia tidak tau bagaimana rasanya menjadi Evan yang merasa sangat dilema.

“Aku mau kalianlah yang membesarkan Daniel” pinta Evan.

Cinta Sang Lady Killer (UDAH TERBIT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang