Chapter 8: I'll be your Guardian

1.7K 149 8

Joon So kaget mendengar suara seseorang berteriak, 'Ha Jin' bisik hatinya, dan ia pun segera berlari ke sumber suara. Tak lama kemudian Joon so melihat, Ha Jin sedang dikelilingi empat orang berbadan besar dan seorang lagi berkepala plontos sepertinya Boss mereka.

Salah satu orang yang membawa balok kayu bersiap mengayunkannya pada Ha Jin, dan dua orang lainnya memegangi Ha Jin. Joon So tidak mengerti situasi apa yang dia hadapi, dia hanya menuruti keinginan badannya yang langsung menjadi tameng pelindung bagi Ha Jin, saat balok kayu hendak mengenai tubuhnya.

BUK

@ @ @

"Jangan menunduk, angkat kepala kalian."

Joon So dan Hyuk sama-sama sedikit ragu dan akhirnya mengangkat kepala mereka. Mereka saling pandang.

"Siapa nama kalian?"

"Joon So," kata Joon So ragu dan diikuti hyuk yang juga memperekenalkan dirinya.

Pria setengah baya itu memperhatikan baju lusuh yang dikenakan kedua anak dihadapannya. Dua orang pria kekar datang mendekati Pria tersebut dan berdiri di belakangnya.

"Namaku Peter, aku sudah lama melihat kalian dan memperhatikan kalian." Pria tersebut memperkenalkan dirinya, dan membuat Joon So dan Hyuk semakin bingung namun tetap berdiri di tempatnya.

"Kalian mau ikut denganku?" Pria tersebut lalu memberikan sinyal pada ke dua pria kekar yang mungkin adalah bodyguard nya untuk mempersilahkan mereka masuk ke dalam mobil. Joon So dan Hyuk yang semakin bingung akhirnya mengikuti Pria tersebut dan duduk dalam mobil yang cukup mewah.

Setelah berada dalam perjalanan tidak begitu lama, mereka pun tiba disebuah rumah besar dan indah. Joon So menjadi teringat saat terakhirnya di Korea, dan Joon So pun teringat ibunya. Seorang pelayan menyuguhkan dua gelas jus jeruk segar, dan setelah dipersilahkan, jus tersebut langsung ludes diteguk ke dua bocah yang kehausan. Pria bernama Peter tersenyum dan meminta pelayan nya memberikan dua gelas lagi yang baru.

"Sudah berapa lama kalian menjadi pencuri?"

Joon So dan Hyuk kaget, wajah ketakutan muncul di wajah mereka. Hyuk perlahan mengeluarkan suara, "Hyung tidak melakukannya, hanya saya yang mencuri. Ini adalah hari pertama dia mencuri. Tuan jika tuan ingin memasukkan kami ke penjara masukkan saja saya."

"Tidak tuan, Hyuk tidak bersalah. Biarkan saya yang masuk penjara."

Peter tertawa mendengar jawaban Joon So dan Hyuk, "Siapa yang akan mengirim kalian ke penjara?" Peter bertanya sambil sesekali tertawa. Pelayan masuk menyuguhkan lagi dua gelas jus dan satu cangkir kopi untuknya. Kali ini pelayan itu juga menyuguhkan potongan besar kue tart dihadapan Joon So dan Hyuk.

Joon So dan Hyuk tersenyum ragu mendengar tawa Peter. "Apakah kalian ingin sekolah?" Peter bertanya lagi. Joon So ragu-ragu menjawab, "Kami tidak punya uang."

Peter tersenyum penuh makna, "Aku terharu dengan kejujuran mu, nak. Kau mungkin berniat mencuri tapi kau berakhir dengan mengembalikannya padaku." Ujar Peter sambil memandang Joon So. Joon So tersenyum kikuk.

"Dan kau juga bernyali besar, kau tidak membiarkan temanmu menanggung nya sendiri. Kau tidak melarikan diri dan ikut datang kepadaku. Tanpa takut apa yang akan ku lakukan pada kalian." Kata peter lagi sambil kini memandangi Hyuk.

Moon Lovers Scarlet Heart Ryeo (Seoul) Season 2 (END)Where stories live. Discover now