Bagian 1. Angkara di Kalpata

254 13 26
                                    

Bab1

Fooskateboard melintas di gundukan daun mahoni hingga daun-daunnya beterbangan tidak karuan. Seorang pemuda dari masa depan memainkan Skateboard tanpa roda di halaman rumahnya.

Masih di hari itu, Jakarta kian sepi setelah 2119. Apa yang terjadi apabila Ibukota Indonesia pindah ke Kalimantan? Eksodus besar-besaran penduduk pulau jawa ke Kalimantan menjadikan kota-kota di pulau Jawa menjadi kota-kota mati atau bahkan menjadi kota hantu. Jakarta yang dulunya metropolitan adalah salah satu kota di pulau Jawa yang menjadi kota yang nyaris tanpa penghuni!

Daun-daun berguguran menggunung dan memenuhi setiap jalan di kota itu. Tidak ada pegawai kebersihan yang membersihkan jalan, penduduknya yang sedikit tidak lagi peduli akan sampah yang menggunung dimana-mana. Gedung-gedung tinggi bekas apartemen dan perkantoran dirambati pohon sulur-suluran. Memang sejatinya tanah kota Jakarta memang subur makmur. Tetapi keadaan politiklah yang membuat Penduduk Indonesia melupakan kota ini.

Sepinya Jakarta menjadikan kota ini sangat cocok sebagai tempat eksperimen terlarang yang cukup tersembunyi. Jauh dari pantauan keamanan Indonesia. Dengan memanfaatkan ketidak tahuan manusia akan dunia yang tersembunyi, Seorang Ilmuan jahat membuat konspirasi bahwa pulau jawa tidak layak lagi dihuni manusia. Ilmuan itu berhasil membuat friksi dan intrik sehingga tepat pada tanggal 17 Agustus 2119 ibukota Indonesia di pindahkan ke Kalimantan.

Angka Foo adalah ilmuan yang telah meyakinkan seluruh anggota dewan untuk memindahkan ibu kota Negara ke Kalimantan. Dengan membuat konspirasi seolah-olah Pulau Jawa tidak lagi cocok untuk di huni manusia. Sesungguhnya hal ini ia lakukan untuk menguasai pohon Kalpata. Dan membagi kuasanya dengan mahluk asing selain manusia. Apa itu pohon Kalpata? Dan untuk apa mahluk asing atau alien perlu pohon itu?

Tidak banyak orang yang tahu bahwa inti Pohon spiritual tumbuh di tugu Monas Jakarta. Pohon itu menjadi pintu gerbang para alien penghuni langit. Mereka datang dari planet-planet yang tercecer setelah peristiwa Bigbang. Bigbang atau Ledakan besar adalah meledaknya sebuah titik tunggal yang merupakan materi pembentukan alam semesta. Di awal kehidupan.

Telah lama para alien itu menjadikan putiksari pohon spiritual sebagai inti dari tenaga hidupnya. Setelah sekian lama mencari, baru di tahun akhir tahun 2118 induk pohon itu mereka temukan yang ternyata masih tumbuh kokoh dan utuh di bumi, yaitu di Monas Jakarta. Pohon itu adalah Kalpata. Kalpata inti kehidupan para alien. Penemuan mereka didapat tidak secara kebetulan, tetapi atas undangan lewat penemuan ilmiah Mr. Angka Foo. Anggka Foo adalah seorang ilmuan dari Indonesia yang awalnya berhubungan dengan mahluk halus lewat ilham hasil bersemedi di tugu Monas. Setelah menemukan sinyal kosmis baru ia menciptakan sebuah alat yang bisa menghubungkan kehidupan di dunia dengan kehidupan mahluk asing.

Tentunya Alien yang sekarang berdiam di atas monas itu tidak datang dengan gratis. Mereka bertukar teknologi Ufo dengan Mr. Angka Foo. Dengan imbalan Serbuk sari Pohon Kalpata. Teknologi-teknologi Alien itu lalu di akui sebagai penemuan Mr. Angka Foo. Sehingga penemuan-penemuan teknologi terkini oleh Mr. Angka Foo itu membuat wajah bumi jadi berubah. Teknologi ciptaan Mr. Angka Foo telah membuka tirai dimensi antara mahluk yang tidak terlihat dengan yang terlihat. Yang pada ujungnya dia telah membuat kesalahan besar dengan membuat semacam perjanjian dengan para alien baik yang ada di bumi maupun di angkasa raya. Perjanjian itu membuat para alien dari berbagai planet memenuhi bumi karena mereka dijanjikan untuk memperoleh makanannya secara gratis di bumi.

Walau sebagian alien itu ada di muka bumi sejak manusia ada, tetapi eksodusnya alien-alien dari planet lain membuat keseimbangan spirituil dan hal-hal yang awalnya tidak terlihat mulai terganggu. Bocornya gelombang yang membawa teks dari internet, Doa-doa yang tercecer dan tingkah laku aneh dari sebagian umat manusia. Adalah bahaya yang harus di hentikan segera!

UFOISMETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang