Hari yang sangat cerah untuk awal dari hari ini. Apalagi untuk seorang Parama atau yang sering dipanggil Rama, pemuda SMA yang sedang jatuh hati kepada sesosok wanita satu sekolah dengannya.

Rama mengintip dari luar jendela kelas XII IPA 4. Menatap seorang perempuan yang sudah berpenghuni di hatinya selama 2 tahun terakhir ini, bahkan sudah ia siapkan singgasana spesial, hanya saja sang perempuan masih tidak tahu mau menduduki takhta hatinya atau tidak.

Sambil berpura-pura bersenandung ria, Rama melongokkan kepalanya; mengintip lewat ventilasi kecil kelas tersebut. Pura-pura berhenti berjalan dengan menggaruk-garuk kepala seperti orang bingung hendak kemana.

"Cie Avrel ..., yang lagi-lagi dapet cokelat. Eh, surat juga, ya?" Terdengar suara ledekan yang langsung masuk ke pendengaran Rama. Lantas, Rama segera melihat ke dalam kelas lewat jendela.

Seorang perempuan tengah tersenyum sambil memegang sebuah surat berwarna merah muda. Sedangkan perempuan satunya tertawa dengan menunjukkan sebuah cokelat.

Mendadak jantung Rama berdegup dengan kencang. Dan Rama rasa suhu di sekitarnya mendadak mulai mendingin, tetapi keringat mengucur di dalam tubuhnya. Selalu seperti ini setiap kali melihat Avrel, apabila gadis tercinta diam-diamnya sedang memegang sesuatu yang ia beri.

"GILA! SECRET ADMIRER LO MANIS BANGET!" teriak perempuan yang Rama ketahui teman dekat Avrel dengan suara kencangnya. Tanpa sadar Rama menunduk, padahal tidak ada yang mencurigainya, tetapi entah kenapa Rama merasa malu. Wajahnya kenapa memanas!?

Tidak ingin menjadi kepiting rebus. Rama langsung menuju kelasnya di kelas XII IPS 3. Ia rasa hari ini cukup untuk melihat ekspresi Avrel. Rama sudah merasa sangat senang.

Cukup melihat Avrel tersenyum, sangat membuat hatinya menghangat. Dan senyum tersebut akan selalu ia rindukan, saat ia sedang berada dalam kesendirian.

Rama tidak berharap banyak, apalagi berharap dirindukan juga oleh Avrel. Di saat posisinya di tempat menyedihkan seperti ini. Itu konyol.

- - - - - - - - - -

Tbc.

PengagumBaca cerita ini secara GRATIS!