Chapter 10

985 57 8
                                    

Note: maaf banget karena ada kesalahan kepencet publish padahal chapter ini belum selesai.
Selamat membaca😊😊

Dari Museum Goryeo,mereka melanjutkan perjalanan. Sekitar 30 menit berkendara,Jun So dan Ha Jin dibawa ke suatu kompleks yang cukup besar.

" Sekarang kita sudah tiba di Makam Raja Taejo Wang Geon.." kata Tae Jung sambil mempersilahkan Jun So dan Ha Jin turun dari mobil.

Jun So terhenyak. Rupanya kini mereka berada di makam ayahnya,Raja Taejo. Selama dirinya menjadi Raja Gwangjong,dia tidak pernah mengunjungi makam ayahnya.

Di kehidupan sekarang,mereka tetap berjodoh sebagai ayah dan anak

Jun So melirik kearah Ha Jin dan menarik tangannya. Tae Jung dan Mi Sun memberi instruksi supaya mereka berdua mengikuti jalan yang ditunjukkan. Terlihat papan informasi turis asing bertuliskan Mausoleum Raja Wang Geon.

Kompleks pemakaman Raja atau orang penting biasanya disebut Mausoleum yang berasal dari nama seorang Gubernur Caria,Mausolus. Ketika dia meninggal,istrinya Artemisia membangun kompleks makam yang sangat megah. Karena itulah,istilah Mausoleum menjadi populer untuk penyebutan makam yang megah. Termasuk makam Raja Taejo ini yang sering disebut sebagai Mausoleum Of King Wang Geon.

"Ketika dulu ditemukan,kondisi makam masih cukup baik. Pemerintah kemudian memperluas dan menata kembali kompleks makam." kata Mi Sun menjelaskan pada Jun So dan Ha Jin.

Menurut Jun So,makam Raja Taejo memang cukup terawat dan bersih. Tidak ada sampah yang berserakan,semuanya tertata rapi.

"Nah,inilah makam Raja Taejo."

Makam Raja Taejo Wang Geon, Haeson-Ri,Kaesong,Provinsi Hwanghae Utara

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Makam Raja Taejo Wang Geon, Haeson-Ri,Kaesong,Provinsi Hwanghae Utara.
Cr: Londalia.fr

Wow makam yang megah pikir Ha Jin. Tidak mengherankan karena Raja Taejo adalah pendiri Dinasti Goryeo yang sudah menyatukan semenanjung korea yang telah terpecah-pecah ratusan tahun. Makam yang megah adalah penghargaan yang pantas diberikan padanya. Patung-patung penjaga makam berdiri tegak,seakan melindungi makam dari siapapun yang hendak merusaknya.

Oh jadi inilah tempat peristirahatan terakhirmu,ayah... batin Jun So dalam hati.

Mereka menghabiskan waktu kira-kira setengah jam berkeliling di kompleks pemakaman Raja Taejo. Jun So sibuk dengan kameranya mengabadikan spot-spot penting di tempat ini. Jun So sadar kalau Tae Jung dan Mi Sun mengawasinya dengan ketat.

Kemudian Ha Jin minta difoto oleh Jun So didepan pusara Raja Taejo. Sebagai bukti kalau sudah menginjakkan kaki di Kaesong. Selanjutnya Ha Jin meminta tolong pada Tae Jung untuk memfotonya berdua dengan Jun So.

Puas berkeliling dan berfoto,mereka kembali masuk mobil untuk melanjutkan tour ke lokasi selanjutnya.

Tidak jauh dari lokasi makam Raja Taejo. Ha Jin dan Jun So dibawa ke sebuah padang rumput yang cukup luas. Dalam hati Ha Jin bertanya untuk apa kemari? Tidak jelass..

Jodoh Pasti BertemuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang