Chapter 9

839 56 8
                                    

Sekretaris Lee yang sudah menunggu Jun So dan Ha Jin tersenyum lebar melihat pasangan pengantin baru ini.

Dia membungkuk pada Ha Jin dan Jun So

" Selamat pagi Tuan dan Nyonya Choi."

Ha Jin balas membungkuk. "Selamat pagi Pak Lee."

Sekretaris Lee lalu mempersilahkan Jun So dan Ha Jin untuk naik ke mobil. Semua barang bawaan sudah dimasukan oleh para pegawai keamanan. Sebelum naik,Jun So memeriksa lagi barang-barangnya,siapa tahu ada yang terlewat. Ternyata semua lengkap dan mereka siap untuk berangkat.

"Jadi begini Tuan Choi,untuk keberangkatan anda dan Nyonya akan menggunakan travel yang ditunjuk resmi oleh Pemerintah Korea Utara."

"Lalu,bagaimana selanjutnya?" Jun So memandang serius Sekretaris Lee.

"Tuan tidak usah cemas,karena lobi dari Menteri Choi sangat berhasil membuat Pemerintah Korea Utara yakin dan mereka akan menjamin keselamatan anda berdua selama berada di Kaesong." jelas Sekretaris Lee.

Ha Jin hanya diam dan mendengarkan semua pembicaraan antara Jun So dan Sekretaris Lee tentang masalah keberangkatan ke Kaesong ini. Ha Jin berharap semoga perjalanan mereka lancar dan tidak ada hambatan.

Mobil yang mereka tumpangi akhirnya tiba di Kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Terlihat ada Travel yang telah menunggu kedatangan mereka. Sekretaris Lee lalu pamit setelah mengantar Jun So dan Ha Jin.

Ternyata ada briefing dari pihak Travel sebelum keberangkatan. Jun So dan Ha Jin kemudian segera naik kedalam mobil dan langsung berangkat menuju Kaesong.

Kim Yu Shin dan Song Ji Na adalah pemandu Ha Jin dan Jun So selama perjalanan ke Kaesong. Mereka adalah salah satu dari sedikit warga negara Korea Selatan yang dipercaya oleh pihak Korea Utara sebagai pemandu perjalanan tujuan Kaesong.

Yu Shin menjelaskan tentang semua yang harus Jun So dan Ha Jin perhatikan ketika berada di Kaesong. Apa yang boleh dan apa yang tidak boleh. Jun So sangat mengerti tentang semua ketentuan yang disampaikan Yu Shin karena dia pernah berkunjung ke Pyongyang yang notabene lebih ketat daripada Kaesong.

Ji Na menambahkan kalau dirinya dan Yu Shin hanya diperbolehkan memandu Jun So dan Ha Jin sampai tiba di Kaesong. Selanjutnya tugas mereka akan diambil alih oleh pemandu dari Korea Utara. Itu adalah aturan wajib dari Pemerintah Korea Utara yang mengharuskan setiap warga negara asing yang berkunjung harus dipandu oleh agen pariwisata resmi Korea Utara.

Perjalanan untuk tiba di Kaesong memakan waktu sekitar 2 jam. Setelah lolos melewati pos pemeriksaan tentara di perbatasan,Travel yang membawa Ha Jin dan Jun So dapat melanjutkan perjalanan kembali menuju Kaesong.

Tidak lama,Travel akhirnya memasuki gerbang selamat datang di Korea Utara,tepatnya di Provinsi Hwanghae Utara. Mereka harus melewati pos pemeriksaan tentara Korea Utara. Dari pos tersebut terdapat keterangan bahwa jarak ke Kaesong masih sekitar 10 KM.

Begitu tiba di gerbang Kota Kaesong, Travel berhenti kemudian Jun So dan Ha Jin diinstruksikan dan dipandu oleh Yu Shin dan Ji Na untuk keluar dan bertemu dengan pemandu dari Korea Utara yang telah menunggu di pos samping gerbang kota.

"Kami hanya bisa mengantar sampai disini. Pemandu dari Korea Utara ada didalam pos. Sebentar lagi mereka akan menemui anda berdua." kata Ji Na.

Benar saja,seorang pria dan wanita berseragam mendekat kearah Ha Jin dan Jun So.

Mustahil...
Apakah itu dia?

Jun So amat terkejut melihat wajah pemandu mereka berdua. Ha Jin apalagi,ekspresi kaget terlihat jelas di wajahnya.

Jodoh Pasti BertemuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang