18

4.4K 369 44

"Beri aku waktu untuk bisa mengerti apa artimu dihidupku." ucap ali menahan langkahku, keheningan terjadi saat ini. Ali tidak meneruskan ucapannya sedangkan aku menanti apa yang akan keluar dari bibirnya selanjutnya. Tidak tahu kenapa, aku masih saja berharap jika dirinya memahami perasaan alisya dan juga diriku. Apakah cinta sebuta ini sehingga akupun tidak bisa melihat kejahatannya padaku.

Prilly melihat ali dari ekor matanya, setelah mendapati lengan kekar yang tiba-tiba memeluk erat pinggang datarnya. Prilly melihat kedua tangan yang berada di perutnya itu, tidak ingin menyentuh tangan itu karna tangannya masih tergerai bebas.

"Aku tahu aku salah, aku mengabaikannya karnamu, anakku lebih mencintaimu dibanding mommynya sendiri, apa yang harus aku lakukan disaat aku gak bisa mengembalikan tasya kepelukan alisya, prilly. Aku menutup mataku, karna kau mencintaiku. Tapi kebaikanmu mendobrak dan menghancurkan semua penjaga hatiku. Cintamu meruntuhkan segala perlindungan hatiku untuk tidak jatuh cinta padamu. Aku selalu merasa aku gak butuh cinta yang lain, karna aku telah memiliki cinta dan ingin aku jaga. Tapi nyatanya obat terbaik untuk orang yang patah hati adalah jatuh cinta lagi." ali menarik nafasnya panjang, sedangkan prilly terdiam mencoba mencerna ucapan ali. Dengan air mata di mata keduanya. Di wajah ali dan juga prilly. Mereka sama-sama menangis dengan kesakitan masing-masing. Cinta segitiga yang sangat menyulitkan bagi keduanya, karna mereka harus menjaga hati seseorang yang tak mengerti apapun. Alisya.

"Kamu memang benar aku lupa diri, aku buta karna cintaku pada alisya. Hingga aku melupakan alisya dan buta pada sekitarku, menutup mata dihari ulang tahun putri ku sendiri. Alisya sudah menghukumku dengan kesakitannya, tapi jangan hukum aku dengan pergi meninggalkanku, prilly. Aku janji, aku akan belajar men-."

"Jangan.." prilly memegang tangan ali yang masih melingkar di perut prilly, lalu melepaskannya dengan pelan. Dan dirinya berbalik menatap sendu kearah ali. Wajah tampan ali, kini memerah karna menangis. Ini kedua kalinya prilly melihat ali menangis yang pertama karna tasya dan apakah ini karnanya..? Prilly mengulurkan tangannya mengusap air mata ali, dan tersenyum lembut padanya. Tangan prilly berhenti dan mengelus pipi ali lembut

"Jangan paksakan dirimu untuk belajar mencintaiku, ali. Cinta yang dipaksakan takkan mambuat ku berhenti untuk pergi. Aku disini karna sebuah janji, janjiku padamu untuk mengurus alisya dan janjiku pada alisya untuk takkan pergi. Bagaimana bisa aku pergi, jika sebuah janji telah terlontar dariku..?" prilly memberi jeda sembari menarik tangan nya dari wajah ali, dan kembali tersenyum.

"Bagaimana bisa aku meninggalkan anakku tanpa pamit..? Bagaimana bisa aku meninggalkan sahabatku dengan keterpurukannya..? Apa aku sejahat itu..?? Aku mencintaimu ali..." prilly menunduk menahan sesak di dadanya, dirinya tak ingin terlihat lemah didepan ali namun lagi dan lagi dirinya gagal karna air matanya tambah membuat dirinya terisak sehingga ali membawa dirinya kepelukan hangat. Pelukan hangat tubuh ali, prilly menyusupkan kepalanya didada bidang ali karna ali semakin kencang memeluk tubuh prilly.sialnya, pelukan ini terasa nyaman dan sulit untuk dilepaskan.

"Hiks..hiks.. Aku mencintaimu.. Hiks..hiks.. Apa kamu tahu, sudah lama rasa ini ingin aku buang, setelah kepulanganmu dari london, semenjak pertunanganmu ditentukan, dihari pernikahanmu. Tapi entah kenapa aku gak bisa, aku gak bisa membuang perasaan ini, ali. Beri tahu aku caranya agar aku bisa melupakanmu, agar aku bisa berhenti mencintaimu, rasa ini sungguh sangat menyiksaku saat aku harus pergi dan tidak bisa melihatmu lagi." isak prilly saat melepas paksa pelukan ali

"Kamu benar, aku seorang penghianat. Karna mencintai suami sahabatku sendiri. Kamu benar, semua yang kamu bilang itu benar, ali. Aku pembawa sial, karna kamu dan alisya menderita karna aku. Tasya pergi karna aku. Semua hal yang terjadi semuanya karna aku." prilly memundurkan langkahnya saat ali mencoba mendekatinya.

Persahabatan Dan Cinta Baca cerita ini secara GRATIS!