DUA

5.2K 278 3

05.45

Tak biasa nya Deandra bangun lebih dulu. Biasa nya ia akan bangun jika Pricila sudah teriak teriak di telinga nya. Dia langsung beranjak dari kasur nya dan masuk kamar mandi untuk bersiap siap sekolah.

"Ndraaaa"teriak Pricila yang di dengar oleh Deandra di kamar mandi.

"Lahh bocah tumben udah bangun jam segini" gumam Pricila.

06.30

Deandra dan Pricila sudah sampai di sekolah , Deandra menyuruh Pricila kekelas duluan karna dia mau ke kamar mandi terlebih dulu.

"Ko gue ga enak hati gini ya, ko jadi kepikiran Glade sih " gumam Deandra di depan cermin.

Fakta yang ia ketahui semalam membuat pikiran nya kacau , mugkin bener kata Pricila ia menyukai Glade.

Deandra keluar dari kamar mandi dan berjalan seorang diri, ia menunduk tak melihat ke arah depan .

Brukk

Nahh lu Deandra menabrak seseorang, Deandra mengaduh kesakitan. Orang itu mengulurkan tangan nya untuk membantu Deandra , setelah membersihkan rok bagian belakang nya Deandra mendongakkan kepala nya dan ia kaget yang ia tabrak tadi adalah Glade. Deandra seketika menjadi gugup dan detak jantung nya tak beraturan , "so..sory ya" ucap Deandra dengan gugup.

Glade hanya mengangguk dan mempersilahkan Deandra berjalan lebih dulu namun baru saja Deandra melangkahkan kaki 3 langkah
"Deandra"
Glade memanggil nya, tentu dengan refleks Deandra membalikan tubuh nya.p
"kenapa?" tanya Deandra namun tak ada balasan, Glade berjalan menghampiri nya , tentu membuat Deandra tambah gugup namun senang .

"Kelas bareng" kata itu yang keluar dari mulut Glade yang membuat Deandra ingin loncat dan berteriak, lebay memang. Tapi itu benar-benar yang dirasakan oleh Deandra.

Sepanjang jalan menuju kelas banyak lirikan dan bisikan dari murid murid lain yang tak suka melihat Deandra dan Glade berjalan beriringan , mau itu wanita yang menyukai Glade maupun pria yang tertarik pada Deandra . Namun mereka berdua tak memperdulikan nya.

Dia terus memikirkan kejadian kemarin, ingin sekali rasa nya ia bertanya, namun apalah nyali yang ia punya belum cukup untuk saat ini. Tak ada percakapan antara keduanya sepanjang jalan, Glade masih bersikap cuek padanya, mungkin karena baru mengenal. Saat memasuki kelas, semua pandangan mata menatap mereka dengan bingung termasuk Pricila.

"Lah ko lu bisa bareng" tanya Pricila ketika Deandra sudah duduk di sampingnya, Deandra hanya mengangkat kan bahu menandakan ia juga tak mengerti.

...

Pelajaran pertama sudah selesai, seperti biasa di kelas hanya tersisa Deandra dan Pricila karna yang lain sudah ada di kantin untuk mengisi perut nya yang sudah pada demo.

"Cil tadi malem gue ngestalk si Glade, ternyata cewek yang kemarin pacarnya namanya Kanya Putri Izlabeth " ucap Deandra bercerita

"Ya udah, yang sabar ya . Lu gausah sedih gitu dong, semangat " Pricila mencoba menyemangati sahabatnya itu.

Glade masuk kelas bersama Satrio dan Mario . Glade sudah terlihat sangat akrab dengan mereka namun tetap aja dia masih terlihat cuek.

"Ehh gledek lu nanti sore futsal kan" tanya Satrio pada Glade yang sengaja ia plesetkan namanya.

"Hmmm,jamber? " jawab Glade singkat

"Biasa jam 4 lah, lu ikut ga Mar" kata Satrio menanyakan pada Mario yang memang malas dalam hal futsal.

"Ogah ah mending tidur ae gue"jawab Mario sekenanya.

"Ahhh gendud lu " ejek Satrio. Mario memang mempunyai badan yang bisa di bilang gemuk maka dari itu dia yang paling males untuk ikut hal seperti itu.

Pricila tak henti melihat Satrio, ia memang sudah menyukai Satrio sejak awal masuk. Namun sayangnya Satrio sudah mempunyai kekasih tapi tidak satu kelas dengannya, Angel pacar Satrio kelas X Ipa 4 yang kelasnya 3 baris dari kelas mereka. Oiya, Deandra dan Pricila juga dekat dengan Chelsea namun sudah dua hari ini ia tak masuk sekolah. Deandra terus memperhatikan tiga sekawan itu yang tak henti nya bercanda tapi Glade masih asik dengan handphone miliknya. Deandra yakin Glade sedang berkomunikasi sama Kanya kekasih nya.

...

Cewek cans *nama di grup line

Muncul notif dari line

Chelsea : haloo all

Chelsea tiba tiba mengirim pesan di grup

Pricila : eh kunyuk kemane aja lu kaga ada kabar

Chelsea : biasa orang sibuk

Pricila : najis lu so sibuk, ehh mana nih yang lagi galau belum muncul

Chelsea : siapa cil, Deandra?

Deandra : ngapa lu gausah gibah dah

Chelsea : lah bocah galau kenapa, Rendy lagi?

Pricila : bukan cel itu di kelas kita ada murid baru cowok cakep tapi cuek ehh dia suka tapi udah punya cewek wakwakwak

Deandra hanya meread pesan terakhir itu . Ia beranjak dari tempat tidur nya keluar kamar, ia berniat untuk cerita pada kakaknya.

"Bang" panggil Deandra ketika ia memasuki kamar kakaknya itu

"Apa thayank ku" jawab Abi dengan nada alay.
"Najis alay lu njir" toyor Deandra.

Mereka berdua memang akrab layaknya seorang teman. Deandra terdiam di atas kasur Abi, Abi yang mengerti kalau adiknya itu sedang bersedih

"Kenapa de, Rendy lagi ?" tanya Abi langsung .

"Bukan , di sekolah gue ada anak baru cowok sekelas sama gue" kata Deandra memulai cerita " terus dia cuek tapi ganteng terus gue suka.... Dia nya udah punya pacar dari sekolah lain dan hubungan nya udah hampir 2tahun " lanjut Deandra dengan wajah lesunya.

"Najis mutam lu gitu doang galau, eh gue kasih tau ya kalau suka itu perjuangin bukan malah pesimis dan satu lagi jangan caper depan dia cowok cuek kek dia biasa nya gasuka cewek caper"
Nasihat Abi pada adik kesayangannya itu. Abi dan Deandra hanya beda 3 tahun .

Deandra memilih untuk membaca novel saja daripada pikirannya terus pada Glade yang tak tentu itu. Deandra tak bisa berharap banyak dan yang ia bisa lakukan hanya menjadi stalkernya Glade saja.

...

Sorry ya kalau di part ini aga ga nyambung

Note : mutam itu kata saat muka lagi jelek
Melas itu kata ketika muka lagi galau
Sksd itu artinya sok kenal sok dekat

Jangan lupa tinggal kan vote and comment kalian ya guys . Thanks. 💕

SHOVEL IQ KELABaca cerita ini secara GRATIS!