Pengumuman

19.9K 1.3K 250
                                    

Cerita ini akan selang-seling sama Lovely Chubby. Perkiraan tayang perdana hari Sabtu dan akan dipost dua hari sekali. Untuk POV-nya pake POV 1 ala "saya". Diksinya agak njawani. Tapi perkiraan campur bahasa Madura juga. Tenang, ada artinya, kok... :v

Aku mau tanya soal ini juga... Aku mau bahas cerita soal Siluman Anjing. Bingungnya, ini masuk fantasy atau Historical fiction?

Fantasy karena emang masuk genre khayalan dunia siluman. Tapi sejarahnya juga ada... Siluman Anjing ini udah jadi fiksi2 sejarah... *melotot ala Nyi Blorong*

Jadi ini masuk mana? Pantasi atau piksi sejarah??

Sinopsisnya: 

Saya ndak tahu bagaimana saya bisa kenal makhluk itu. Simbok sering ndongengi soal dia ketika saya masih kecil dulu. Simbok sering cerita kalau siluman anjing itu ada. Dulu saya terlalu polos dan lantas percaya. Tapi, sekarang saya ndak ingin percaya dongeng itu lagi. Siluman anjing itu ndak ada! Itu hanya ada dalam dongeng.

Lalu makhluk itu muncul. Dia siluman. Makhluk yang sering simbok ceritakan dulu tiba-tiba muncul di depan saya. Dia menghantui saya, mengejar saya. Dia agak gila. Meski begitu saya ndak berani cerita pada simbok. Saya memanggilnya Segawon. Lah, kan memang sebutannya begitu!

Segawon (n) : (bhs jawa halus) Artinya "Anjing".

Segawon ShacklesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang