The Knight Bus

3.6K 159 5

Hallo reader! Aku semangat nih nulisnya, semua berkat semalem nonton Harry Potter and the Order of the Phoenix :)

Happy Reading Guys!

#########

Mereka melihat seekor anjing raksasa berwarna hitam, dia menggonggong. Harry terjatuh, Melody menjerit pelan dan tiba - tiba saja, dengan bunyi tar keras, sebuah bus besar bertingkat tiga berwarna ungu datang.

Lampu depannya menyala membuat mereka silau. Melody menarik Harry tepat waktu karena kalau tidak mungkin Harry akan kehilangan kepalanya. Tertulis 'Knight Bus' didepannya. Bus itu berhenti dan muncullah seorang lelaki yang umurnya mungkin 18 tahunan. Memakai baju kondektur, berjerawat dan kelihatannya sedikit menyebalkan.

"Hi selamat datang di bus ksatria - bus yang bisa membawamu kemana saja, aku Stan Shunpike, kondektur bus ini, dan aku akan menjadi pemandu kalian malam ini." katanya. Harry dan Melody diam, "Ngapain kau disana ?" kata Stan pada Harry yang terduduk di trotoar "Jatuh." kata Harry. "Ngapain pake jatuh segala ?" kata Stan. Melody membantu Harry berdiri "Tentu saja tidak sengaja." kata Harry. Melody dan Harry berbalik untuk melihat gang. Gang itu kosong dan sunyi. "Lihat apa sih ?" kata Stan penasaran "Tidak ada. Er.... Jadi kau bilang bisa kemana saja ?" kata Melody.

"Yeah, sebaiknya kalian masuk dulu." kata Stan. Harry dan Stan memasukkan koper kedalam bus. "16 knut untuk kasur dan coklat hangat, atau mau yang lain ?" kata Stan. "Itu saja." kata Harry. Bus itu ternyata isinya bukan kursi. Tapi, deretan ranjang nyaman. Jendela kecil dan lampu tidur "Aneh." gumam Melody.

"Bagaimana bisa kalian disini ? Kami kemari lima menit yang lalu iya kan Ern ?" kata Stan. Ern, supir tua memakai kaca mata super besar dan tebal. "Ya." kata Ern pendek. "Kami...." kata Melody "Nah, ini dia 32 knut." kata Harry mengalihkan pembicaraan. "Yah, untung kalian menunjukkan tangan oemegang tongkat sambil mengacungkannya." kata Stan "Oh, jadi itu cara kerjanya ?" kata Harry, Stan mengangguk. "Jalan Ern." katanya, dan dengan bunyi Tar! keras bus melaju membuat Melody dan Harry kehilangan keseimbangan mereka.

Terguncang kesana kemari. "Jadi, siapa nama kalian ?" kata Stan "Er... Neville Longbottom dan adikku.... Lily Longbottom." kata Harry berbohong. "Oh." kata Stan, lalu dia membuka koran dan membaca. Disanalah, dihalaman pertama. Terpancang foto seorang penyihir lelaki berambut panjang hitam, bermata cekung dan menyeramkan, dia tak bsa berhenti bergerak dari pemegangnya. "Siapa itu ?" kata Harry.

Entah mengapa, tiba - tiba nama Sirius Black muncul dibenak Melody "Siapa ?" kata Stan "Kemana saja kau Neville, masa tidak tahu dia." kata Stan "Itu Sirius Black Har-Neville." kata Melody. Harry dan Stan otomatis menatap Melody. "Yeah, benar. Masa adikmu tahu dan kau tidak sih Neville ?" kata Stan "Yang penting Black itu siapa ? Kenapa dia dipenjara, eh kalau tidak salah dia masuk berita muggle." kata Harry, benar Black masuk berita muggle.

"Dia adalah seorang pembunuh masal." kata Stan menyeramkan.  "Pembunuh masal ?" kata Melody saat dia terlempar pelan kebelakang "Yeah, dia membunuh 13 orang sekaligus, iya kan Ern ?" kata Stan pada rn yang menyetir ugal - ugalan bahkan mereka hampir menabrak box telepon tapi box itu menghindar dari bus.

'Yeah, dia menyeramkan." kata Ern "Benar, dua belas muggle dan satu penyihir dalam satu kutukan, dia gila. Dan kalian tahu ? Saat dia akan dibawa kementrian dan auror, dia tertawa. Dan dia juga adalah pengikut terbaik, kalian-tahu-siapa." kata Stan. Mereka mengangguk saja, "Eh, muggle, apakah mereka tak melihat kita ?" kata Melody melihat keluar jendela "Muggle ? Tidak, tentu tidak. Tapi, kalau kau menusuk mereka dengan garpu mereka bisa merasakannya." kata Stan sambil menertawai leluconnya.

Tak lama mereka berhenti mendadak, membuat Harry terpental kedepan. Stan menurunkan seorang nenek tua. "Kalian mau kemana ? Aku belum tanya, maaf." kata Stan "Leaky Couldron, itu di London." kata Harry. "Okay, Leaky Couldron Ern!" Bus melesat lagi, membuat Melody dan Harry terpental kebelakang. "Menyebalkan." gumam Melody.

Harry Potter and the Prisoner of Azkaban ( Sequel )Baca cerita ini secara GRATIS!