Episode 2 Part 2

3.2K 163 1

Di hari yang mulai gelap, Soo berjalan menyusuri tempat pemandian terbesar di Songak seorang diri dengan membawa lampion.

"Aku yakin kalau itu Ahjussi gelandangan" kata Soo yakin jika Jimong yang dilihatnya adalah Ahjussi yang bertemu dengannya sebelum tenggelam di danau.

“Karena aku melihat orang yang sama, ini bisa jadi awal dari semuanya. Aku mungkin masih hidup di masa modern. Aku mungkin bisa kembali. Hanya ada satu cara untuk mengetahuinya.” Gumam Soo terus menyusuri bebatuan yang besar-besar.

“Aku sudah memukul seorang pangeran. Jadi Aku harus kembali sebelum mereka memotong tangan dan kakiku. Sulit bagiku bertahan hidup di tempat ini.” gumam Soo berjalan menyusuri gua yang pernah dilaluinya dengan Chaeryung.

Pangeran So sudah masuk ke dalam pemandian khusus anggota kerajaan dan para pelayan langsung keluar setelah menyiapkan segalanya.

Setelah melepaskan bajunya, PangeranSo memastikan lebih dulu disekelilingnya tak ada orang, lalu melepaskan topengnya dan berjalan ke tengah kolam air panas. Terlihat ada banyak bekas luka dibagian tubuhnya, matanya menatap bayangan wajah di dalam air yang beruap.

Tiba-tiba Soo muncul dari dasar kolam, tepat di air yang tengah Pangeran So pandangi. Pangeran So kaget melihat ada orang keluar dari kolam.

"Ah aku hidup, aku pikir aku akan mati" kata Soo panik dengan mata terpejam, belum sadar kalau ada orang didepannya. Mata Soo langsung melotot melihat Pangeran So tanpa topeng dengan bekas luka dibagian wajah sebelah kiri.

Pangeran So juga tak kalah kaget langsung menutup wajahnya dengan tangan, dengan gugup bertanya "Apakah Kau melihatnya?" tanya Pangeran So. Soo tak menjawabnya ia melangkah mundur karena ketakutan, Pangeran So pun berjalan mendekatinya membiarkan wajahnya terlihat.

“Aku bertanya, apa kau melihatnya?!” teriak Pangeran So sambil mencekik leher Soo.

“Tolong... tolong biarkan aku hidup.” Kata Soo memohon

“Lupakan aku dan Lupakan yang kau lihat tadi. Jika tidak...wajahmu akan seperti ini juga.” Ucap Pangeran So mengancam, Soo hanya bisa mengangguk takut.

Pangeran So langsung keluar dari kolam membawa baju dan topengnya, tanpa sadar hiasan rambut hadiah untuk ibunya terjatuh.

Soo jatuh lemas  merasakan jantung berdebar sangat cepat "oh jantungku", lalu melihat jepitan rambut yang dijatuhkan Pangeran So, dan mengambilnya.

Terdengar suara pelayan "Apa Pangeran Keempat sudah pergi?, Ayo kita bersihkan"

Soo pun bergegas pergi, sambil membawa hiasan rambut yang terjatuh dari jubah Pangeran So.

---

Soo berjalan pulang dengan tubuh basah dan gemetar berjalan memegang lampion.

Di depan kediaman Pangeran Wook, Pangeran Wook, Nyonya Hae, Para pelayan dan Chaeryung terlihat panik.

Ketika sampai didepan kediaman Pangeran Wook, Soo tertegun melihat semua menunggunya. Chaeryung dan Para Pelayan berlari menghampiri Soo dengan tubuh basah dan gemetar.

"Agsshi, dari mana saja kau?" kata Chaeryung khawatir.

“Apa kalian semua sedang menungguku?” tanya Soo tak percaya mereka semua menunggunya.

"Darimana saja kau". tanya Nyonya Hae khawatir.

“Badanku terasa kotor, Jadi aku keluar untuk mandi.” kata Soo.

“Kau harusnya beritahu orang kalau mau pergi. Seluruh keluarga khawatir padamu.” Ucap Nyonya Hae.

"Keluarga?" kata Soo kaget  mendengar kata keluarga.

Moon Lovers : Scarlet Heart RyeoBaca cerita ini secara GRATIS!