Nyari Makan

735 101 42
                                    

Oke, ini sebuah cerita yang kualami ketika sedang mencari makan siang ini. Iya, siang ini tanggal 14 Oktober 2016, baru saja kualami kejadian lucu. (Bagiku)

Jadi gini, selepas shalat Jumat, aku langsung berangkat cari makan siang di luar sebelum masuk ke kantor lagi. Seperti yang kuceritakan di part 1, aku baru saja pindah ke lingkungan baru ini. Dihitung-hitung baru 2 bulan setengah aku ada di sini, jadi masih gak tau kalau mau makan apa ke mananya. Jadi, aku keliling-keliling pakai sepeda motor buat menjelajah kuliner di sekitar.

Aku kalau cari makan kadang ribet. Ngeliat satu tempat makan, gak langsung didatangin. Makanan itu kubayangin dulu. Misal ketemu warung bebek sambel ijo, kubayangin dulu tu bebek sambel ijo, trus kalau lidah gak ngerespon bebek tadi, berarti out, cari makanan lain. Jadilah aku harus keliling jauuuuh banget buat nyari makanan yang membuatku bisa berselera.

Ngeeeeeeeeng brum brumm, ckiit, hampir ditabrak orang, soalnya ngalangin jalurnya. Tapi aku tetap pasang poker face seakan gak salah apa-apa. Orang yang mau nabrak malah kaya jantungan, banting setir dengan gesitnya, trus sempat noleh ke arahku sebentar. Tetap aja aku pasang poker face dan pura-pura gak liat dia.

Oke, lanjut jalan lagi. Ngeeeeeeng ngeeeeeeeeeeeeeeng ngieeeeeeeeengg, brum brum.... (kaya bocah aja). Singkat cerita pas lagi jalan keliatlah warung yang jual nasi rawon. Wah, udah lama juga gak makan rawon. Pas kantorku di Jogja kemaren hampir tiap hari makannya nasi rawon aja, pas udah ke tanjung, dalam dua bulan ini baru dua kali makan rawon. Akhirnya aku pun memutuskan untuk makan rawon di sana.

Tapi warungnya kelewatan. Ya sudah, putar balik trus ke warung tadi lagi. Sampai di warung, aku parkir, trus nanya ke yang punya warung.

"Rawonnya ada?"

Anehnya, si pemilik warung masang muka meragukan gitu. Trus nanya ke dalam dapur. "Rawon ada gak?" 

Yang di dapur terus ngecek ke dalam wadah pendingin gitu, dan ternyata ada. Entah waktu itu yang kuliat memang cuman ada satu porsi atau gimana aku juga gak tau, yang pasti pas dikeluarin udah satu mangkok gitu aja.

"Nunggu mau nggak?" kata yang punya warung. Soalnya rawonnya kan dingin habis dari kulkas, mau dipanasin dulu. Okelah, ya udah daripada gak makan.

Tapi aneh aja gitu, untuk warung yang jual rawon, kok rawonnya udah masuk kulkas? Udah gitu kayaknya gak banyak lagi sisanya. Masih siang loh, diliat dari warungnya tadi gak banyak pengunjungnya, dan rasa-rasanya aneh aja kalau jual rawon tapi gak punya banyak stok rawon. Pikiran itu masih kupikirin sambil makan.

Rawonnya enak sih. Yaa kalau dibandingkan sama rawon yang dulu sering kumakan berasa masih ada yang kurang sih, tapi ini udah rasa sewajarnya rasa rawon. Porsinya juga besar dengan daging yang melimpah. Dimakan saja daripada kelaparan.

Setelah selesai makan, aku bersiap balik ke kantor. Ngambil motor yang kuparkir di depan dan setelah itu hal lucu terjadi.

Ternyata warung yang kuliat pertama kali itu ada di sebelahnya lagi. Tepat di sebelahnya, dengan papan yang kecil bertuliskan Nasi Rawon. Seketika langsung kuliat papan nama warung tempatku makan tadi. Gak ada sama sekali tulisan rawon di sana.

Langsung deh aku cabut dari warung tadi trus ngakak di jalan sambil ngingat hal bodoh yang kulakukan. Pantesan yang punya warung waktu itu langsung pasang wajah ragu pas ditanyain ada rawon atau nggak. Ternyata salah warung. HAHAHAHAHAH.

Gak lucu yah? Ya udah itu masalah kalian, bagiku lucu soalnya. Pelajaran yang kudapat hari ini adalah. Lapar bisa membutakanmu.

Oke, itu aja yang mau kutulis hari ini.

Keep writing, Keep learning

Enjoy your works

Yes, besok libur!

Daripada Gak NulisWhere stories live. Discover now