Episode 1 Part 2

5.8K 235 3

Malam harinya Pangeran So berdiri sendirian diistana, dengan topeng yang masih melekat diwajah kirinya. Pangeran So menatap istana dan teringat masa kecilnya. Saat ia melihat kedua orang tuanya bertengkar.

-Flashback-

Terdengar teriakan Ratu Yoo dari dalam kamarnya, Ratu Yoo tidak terima keputusan Raja untuk menikah lagi. Raja langsung keluar dari kamar. Putra Mahkota Moo dan PangeranSo yang masih kecil mengintip dan mendengar pertengkara Raja dan Ratu Yoo.

"Yang Mulia!... Lebih baik aku mati. Putra sulung kita baru saja meninggal. Mana bisa kau menikah lagi? Mana bisa kau menikah pada saat seperti ini?"”ucap Ratu Yoo

"Goryeo Selatan berada dalam bahaya. Pernikahan inilah satu-satunya solusi untuk melindungi Goryeo selatan untuk saat ini". Ucap Raja Wang Gun

"Sebelum kau jadi raja, kau adalah ayah dari anak-anakku. Apa kau tidak sedih? Apa hatimu tidak sakit? Apa kau tak ingin berharap kau bisa mati dan menghidupkan anakmu?" kata Ratu Yoo marah

"Banyak nyawa yang dipertaruhkan disini".”tegas Raja Wang Geon lalu beranjak pergi tak peduli dengan protes Ratu Yoo.

"Yang Mulia!" Panggil Ratu Yoo, menghentikan langkah Raja. Ratu Yoo menarik Pangeran So kecil dalam pelukannya.

"Apabila  hanya itu yang kau pedulikan maka untuk apa kami harus bersusah payah hidup lagi." kata Ratu Yoo

Wang So memanggil ibunya dengan wajah sedih. Ratu Yoo berlutut dan mengalungkan sebuah belati ke leher pangeran So kecil.

Raja terperangah melihat Ratu Yoo mengalungkan belati ke leher Pangeran So kecil. Raja tidak menyangka Ratu Yoo akan setega itu.

"Apa kau memilih untuk menikah. Atau kau memilih putramu? Goryeo atau kehidupan putramu?" Ancam Ratu Yoo.

"Letakkan pisau itu. Kau tidak bisa menghentikan pernikahanku dengan berbuat seperti ini". Tegas Raja membuat Ratu Yoo kecewa.

"Anda memang berbeda. Jika aku tidak bisa memiliki sepenuhnya hatimu, aku tidak membutuhkan lagi anakku" ucap Ratu Yoo.

Marah, Ratu Yoo langsung mengayunkan belatinya untuk membunuh Pangeran So kecil. Raja langsung menghentikan tangan Ratu Yoo yang ingin menusuk Pangeran So kecil. Ratu Yoo tetap bersikukuh ingin membunuh anaknya, Pangeran So kecil hanya bisa menangis, berada diantara Raja dan Ratu Yoo yang sedang berebut belati.

Akhirnya Raja bisa membuat tangan Ratu melepaskan belatinya, akan tapi belati itu telah melukai wajah Pangeran So kecil yang ada diantara Raja dan Ratu Yoo yang berebut belati, jeritan tangis Pangeran So kecil terdengar sangat keras.

Putra mahkota Moo melihat adiknya yang tergeletak dengan wajah yang terluka dan penuh darah langsung panik dan meminta pertolongan.

-Falshback end-

Pangeran So tetap diam menatap istana, alasan dirinya mengunakan topeng karena memiliki bekas luka sayatan pisau diwajahnya.

Raja sedang berjalan bersama dengan Jimong dan juga Wang Shik Ryum, mereka berhenti melihat Pangeran So yang sedang berdiri sendirian.

"Apakah kau mengundangku ke sini untuk menjadi salah satu pelindung Putra Mahkota?" kata Pangeran So

"Aku tidak tahu apakah kau akan menjadi perisai untuk Putra Mahkota...atau pedang yang akan membunuh Putra Mahkota"” Ucap Raja

---

Sekarang Hajin sudah mulai menyesuaikan diri untuk hidup di kediaman Pangeran Wook dan menjadi Hae Soo.

Moon Lovers : Scarlet Heart RyeoBaca cerita ini secara GRATIS!