Overture

9.8K 363 23

Mencari Arsip Disekolah_

Malam hari yang dingin, guyuran hujan membasahi sekitar lingkungan sekolahan. Mobil sedan hitam berhenti dengan rem yang nyaring, seakan-akan terburu oleh waktu. Mobil yang terhenti secara mendadak itu mengakibatkan sesosok perempuan bermata sipit berkacamata dengan balutan baju seragam guru. Ia tampak tergesa-gesa keluar dari mobil, wajahnya begitu tegang dengan sesuatu hal. Ia lekas berjalan cepat untuk memasuki area sekolahan, Diperjalanan dengan rasa gusarnya memaksa untuk memasuki lorong-lorong yang gelap. Langkahan kaki yang melangkah menelusuri lorong gelap itu membuat Perempuan itu semakin mempercepat langkah kakinya.

Tap-tap-tap. Bunyi dentuman langkahan kaki seolah-olah memanggil hal yang tak nyata disekitar lorong gelap. Suara langkahannya sendiri membuat dirinya takut, ditambah lagi banyak rumor kejadian aneh yang sering dialami siswa disekolah ini. Perempuan itu terus berjalan hingga menemui titik jalan yang dia tuju, sebuah ruangan yang gelap berada diujung lorong, disitulah langkah perempuan itu terhenti. Kini perempuan itu berada didepan pintu ruangan itu. Ia berdiri tegak sambil kepalanya menoleh kekanan dan kekiri agar tak ada orang yang mencurigainya. Perempuan itu sudah memastikan aman untuk beraksi, perempuan itu kemudian merogoh kantung sakunya untuk mencari kunci duplikat, setelah menemukan kunci duplikat, ia segera memasukan ke gembok dan membukannya.

Klek_Berhasil membuknya. Perempuan itu lekas membuka pintu dan masuk dengan hati-hati tanpa desiran suara pintu terbuka. Perempuan itu kini sudah berada didalam ruangan itu, ia lekas mencari sakeral lampu dinding dan menghidupkan lampu. Saat menghidupkan lampu, terlihat jelas bahwa ruangan itu adalah sebuah ruangan arsip sekolah yang sangat penting. Perempuan itu berdiri tertegun melihat disekelilingnya yang ada hanya deretan lemari arsip yang sangat banyak. Perempuan itu tak mau membuang waktu terlalu banyak, ia segera berjalan menyusuri disemua lini lorong arsip untuk mencari data seorang gadis.

Perempuan itu berjalan menyusuri lorong dengan membawa secarik kertas bertuliskan DATA GADIS BERNAMA RATNA. Dilorong arsip berbagai nama dan urutan sudah dilihatnya lekat-kelat, diberbagai sudut telah dicek satu persatu, namun belum juga menemukannya. Sudah hamper beberapa jam berlalu hasilnya tetap nihil. Namun perempuan itu tak menyerah, ia terus mencarinya hingga akhirnya menuai hasil. Ia menemukan arsip data Ratna, setelah mendapatkan arsip itu, lekas perempuan itu keluar dari ruangan itu sesegera mungkin dan mencoba untuk menghilangkan jejak dirinya.

Manusia Penuh Ketakutan_

Dua orang siswi berjalan bersama dijalanan yang dekat dengan sekolahan mereka. Dua siswi itu tersadar bahwa didalam area sekolahannya terlihat sesosok perempuan keluar dari gedung. Dua siswi itu melangkah mendekati pagar beton yang memiliki lubang untuk melihat kedalam area sekolahan. Benar saja, mereka berdua melihat perempuan yang dikenalinya tergesa-gesa keluar dari area gedung kelas dengan membawa map, perempuan itu sebelum masuk mobil terhenti langkahnya didekat pintu masuk mobil dan seorang lelaki paru baya memakai pakaian serba hitam keluar dari mobil dengan membawa payung. Kini dua siswi itu melihat perempuan itu dan lelaki paru baya saling berdiskusi dibawah teduhan payung . Diskusi mereka menuai hasil, siperempuan itu memberikan map arsip data pada lelaki paru baya itu.

Ketika map arsip itu sudah ditangan lelaki paru baya itu, tiba-tiba lampu diarea sekolahan berkedip mati hidup-mati hidup seperti tak rela map arsip itu ditangan mereka. Tak hanya itu kejadian tak masuk akal terjadi, kini suara angin mulai nyaring berkobar, hujan juga tampak semakin deras. Terlihat Perempuan itu dan lelaki parubaya masuk kemobil untuk lekas pergi meninggalkan area sekolahan.

Dua siswi itu basah kuyup saat melihat adegan itu, kini mereka melihat kepergian dua orang yang membuat mereka penasaran. Dua siswi itu tetap melihat mobil sedan itu sampai melaju dan akan keluar.

Disisi lain, perempuan itu dan lelaki paru baya sedang asyik berbincang-bincang didalam mobil dengan topik keberhasilan atas mengambil data arsip penting. Kedua orang misterius itu kini tak sadar bahwa bahaya mengintai mereka, benar-benar mengintai mereka. Diluar mereka memang sangat bahagia atas keberhasilannya, namun tidak didalam hatinya yang diliputi oleh rasa penuh ketakutan.

Dua siswi yang berada ditembok sekolah dekat gerbang, terlihat masih melihat mobil sedan itu yang mulai melaju keluar dari gerbang masuk sekolah. Adegan inilah yang paling tak terduga oleh dua siswi itu. Mobil sedan hitam itu melaju dijalan dan sesosok hantu wanita berpakaian putih mengadang didepan kacamobil, dengan rasa penglihatan yang tak bisa dipercaya. Mobil itu akhirnya oleng dan teriakan mulai mengema didalam mobil. Hingga pada akhirnya kejadian naas terjadi, mobil itu menabrak Truk yang melaju berlawanan arah dengan kecepatan tinggi. Breesss, itulah suara yang didengar oleh dua siswi yang ketakutan, mata mereka menjadi saksi penglihatan mobil sedan hitam menabrak truk hingga hancur lebur.

Momentum penglihatan_

Dua gadis itu bermuka gelisah, mereka berdua saling menoleh, saling menatap satu sama lain agar ada keputusan untuk mencari map arsip yang dilihatnya tadi. Keputusan sudah diambil, akhirnya keduanya memberanikan diri melangkah maju menuju kearah mobil yang hancur bersama truk, serpihan kaca terlihat berserakan diarea jalan. Inilah kesempatan untuk mencari Map itu sebelum orang-orang berkerumun datang kemari dan polisi mengusut kejadian ini. Dengan kekuatan keberanian, dua gadis itu kini mencari map itu diarea mobil sedan hitam yang terlihat hancur. Disela pencarian, siswi yang satu melihat mayat perempuan itu berwajah hancur, dan satu siswi juga melihat mayat dua lelaki yang sangat tak lazim. Namun mereka berdua tetap berusaha berani untuk terus mencari Map itu sampai dapat.

Beberapa menit telah berlalu, akhirnya map itu ditemukan oleh salah satu siswi itu, kini mereka berdua lekas meninggalkan area kecelakaan itu sebelum polisi dan warga datang mengerumuni. Mereka berhasil mendapatkan map itu dengan rasa penasaran untuk dilihatnya.


Jangan lupa tinggalin jejak kalian ya VOTE/COMENT

tHANK

Selamat Membaca....

BY. AUTHOR

Dera 3 : Final Season 1Baca cerita ini secara GRATIS!