020. Legenda Rubah Emas -3-

6.8K 612 120
                                    

Disclaimer : Naruto belongs only to Masashi Kishimoto
Alternate Universe Love Story Of Minato and Kushina
Setting : Heian/Kamakura Periode

inspired by story of
White Snake Legend

Violet Kushina membulat takjub saat melihat pemandangan dihadapannya. Hiruk pikuk keramaian Kyoto siang itu begitu mengagumkan dimatanya. Sambil memeluk erat buntalan yang dititipkan Minato, Kushina menoleh kekanan dan kekiri puluhan stan berjajar rapi di sana. Aneka kue, pakaian dan perhiasan tersedia disana.

Disampingnya, Minato sang kekasih berjalan sambil merangkulnya. Sesekali bahkan Minato harus menarik kekasih lincahnya ini ketika akan berhamburan lari ke stan-stan warna warni itu.

"Minato-kun..., aku ingin kesana..." Rengek Kushina sambil menunjuk salah satu stan di pasar yang menjual Kanzashi*)

"Iya..., nanti Kushina..., aku harus mengikuti ujian dulu di istana, sekarang kita ke istana kekaisaran dulu.., nanti malam kita akan kembali ke sini untuk melihat festival kembang api." Bujuk Minato sambil merangkul leher sang kekasih.

"Janji?," Kushina menjulurkan kelingkingnya untuk meminta janji pada Minato.

"Ya..., aku janji...." Minato membalas uluran kelingking Kushina, mengaitkan kelingkingnya dengan kelingking belahan jiwanya.

Kushina tercengir lebar dihadapan sang kekasih, Minato mengusak pucuk surai merah Kushina karena melihat tingkah lucu Kushina. Sementara Mito yang berjalan sendirian di belakang pasangan kekasih itu hanya bisa menggelengkan kepala sambil tersenyum melihat tingkah manja adiknya.

oOo

"Sugoi dattebane..!!!!! Jadi disini Kaisar tinggal... istananya benar-benar indah ttebane...." Sorak Kushina kegirangan ketika mereka berada di depan gerbang istana.

Para pengawal memeriksa satu persatu undangan yang dibawa oleh para peserta ujian. Saat tiba giliran Minato masuk para pengawal itu menatap intens Kushina yang berada di sebelahnya.

Kushina tak enak hati, dia menunduk. "Aku tunggu di luar saja Minato-kun..." Ujar Kushina sambil tersenyum kecut.

"Tidak, mana boleh begitu, kita harus masuk bersama kau harus menunggu di dalam." Minato menggenggam erat tangan Kushina. "Dia datang bersamaku, dia istriku." Ujar Minato lantang sambil menyerahkan undangannya.

"Baiklah, karena dia istrimu dia boleh masuk." Jawab salah satu pengawal.

Kushina tertunduk malu karena kebohongan Minato. Pipinya merah karena Minato mengakuinya sebagai istri.

...

"Mana undangan anda nona?" Tanya seorang pengawal ketika Mito melangkahkan kakinya menuju gerbang istana.

"Aku tidak memilikinya." Jawab Mito santai sambil memutar bola matanya bosan.

"Lalu kau ingin masuk ke istana ini...? Hahahahaa, Kau pikir kau itu siapa?, permaisuri?, hahahaha, sudah cepat pergi sana antrian masih panjang."

Mito berjalan meninggalkan antrian. "Dasar!, baru menjadi pengawal istana saja sudah sombong." Umpat Mito kesal. "Biar ku beri sedikit pelajaran pada mereka." Mito memutarkan telunjuknya ke arah dua orang penjaga gerbang istana itu.

Fox And FlowerTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang