♥ seperti magnet

13.2K 546 21
                                    

Sekarang yg berdiri disamping kananku lebih serem lagi. wali kelas yg dr tadi ngomong didepan tiba tiba udah dideketku.

" nama km sp? knp dr tadi saya perhatikan sepertinya km sibuk" tegurnya..

" ellen bu, maav bu tangan saya sakit." ucapku sopan sambil menunjukkan tanganku yg lecet lecet. lega ada wali kelas disampingku. karena kulihat sosok tadi menjauh dan berdiri lagi di pojok deket meja guru.

" yaudah km ke UKS sana, hbs itu langsung balik lagi ke kelas ya". wali kelas mengijinkan aku ke UKS. beliau langsung kembali ke meja. saat mau duduk kursi ditarik sosok itu kebelakang. dan wali kelasku terjatuh. sontak seisi kelas ketawa cekikikan.

yg duduk didepan langsung membantu berdiri. banyak dr temen temen yg melihat kursi itu bergerak sendiri. berita ini sampai menyebar ke satu sekolah. hingga aku lulus juga ruang kelasku itu masih horor.

itulah knp aku gamau sekolah disini, beneran horor. tapi eyang sepertinya sengaja ngotot aku sekolah disini. udah tradisi itu kalo keluarga kita sekolahnya yaa disitu. eyang dulu juga sekolah disitu.

sekolahku ini ternyata udah ada sejak jaman belanda dulu. jd bisa dibayangkan bangunan disini sudah sangat tua bagiku. tepatnya sekitar 13 tahun setelah kemerdekaan RI berdirinya. itupun kata eyangku.

aku ijin keluar ke UKS. saat mau keluar kelas kulihat sosok itu seperti mendekati mau ikut. kubacakan ayat kursi. lalu dia menjauh. sampai aku nyari ruang UKS juga mulutku komat kamit baca ayat Kursi terus.

setelah muter muter akhirnya ketemu juga. di UKS aku dilayani dengan sangat baik sekali. tadi juga gurunya negurnya enak, petugas di UKS juga baik. jadi lumayan betah.

saat kembali dr UKS ketemu cowok yg tadi nabrak. dia memperhatikan gedung sebelah. memang ada gedung yg berdiri deket sekolahku. gedungnya sama persis. cuma bangunan itu energinya negatif. banyak yg ga beres di gedung itu. dari eyang juga kutahu kalo sekolahku dan gedung sebelah itu aslinya memang gedung kembar.

'ihhh ngapain ni cowok jam segini ga masuk kelas, mana harus melewati dia lagi kalo mau balik. aku melangkah cuek.

" hei kamu!". dia memanggilku. dia melihat tanganku yg td lecet ketutup kasa dan plester. "mmm .. maaf ya yg tadi pagi". ucapnya membuat perasaanku yg tadinya benci jd berubah agak positif kedia. aku ga menjawab hanya tersenyum.

'haaaaaahhhhggrr'.. terdengar ada suara seperti itu. aku dan arga saling pandang.  dia juga denger. dan aku yakin dia jg ngerti aku denger.

" km denger gak itu td?". tanyanya spontan padaku .

" iyaa.. kayaknya dr gedung sebelah". ucapku sambil meelihat ke arah gedung.
lalu melihat sebelahnya berdiri sosok penjaga yg td pagi kulihat di gerbang sekolah. ingin bertanya tp aku baru mengenalnya. kuurungkan niatku.

" len... kok lama banget, dicariin bu guru tuh". retno menyusulku karena terlalu lama aku pergi dan takut aku kenapa napa.

" iyaa.. ini juga mau balik kelas kok" aku melangkah pergi darinya.

" ellen!". panggilnya, " ini rahasia kita ya".

" rahasia kitaaa? sapa tu len? " . tanya retno keheranan

" banteng, udah yukkk ke kelas" . kataku cuek.

" banteng???? maksudnya apa?". tanya retno masih belom paham. kutarik tangannya dan kurangkul menuju kelas. inilah sukanya aku sama retno.. dia itu kepo tapi otak susah nyambung.

***

kemudian proses belajar mengajar lancar tak ada halangan apapun. hingga pada suatu saat ada kejadian aneh disekolah. kalo ga salah hari rabu. dikelasku ada yg namanya iqbal. terkenal nakal karena dulu saat smp dia pimpinan geng yg suka tawuran. sekarang sudah taubat dan masuk SMA ini. dia dibimbing oleh kakak kelas dan guru.

Ada Hantu di Sekolah (Chapter 1)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang