Union Trinity

9.3K 543 26

Union Trinity (UT)

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Panduan Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Union Trinity (UT). Sebuah wilayah yang era ini disebut koloni, merupakan gabungan dari negara-negara di dunia yang selamat pasca perang dunia ke III. Union Trinity merupakan peleburan tiga ras dari berbagai survivor dunia yang bermukim di daratan Ex-Australia. Ras dari daratan Ex-Asia Timur-Tenggara, Ras dari daratan Ex-Australia dan Ras dari daratan Ex-Afrika. Yang pada beberapa dekade terakhir ini, saling bahu-membahu membangun kehidupan baru di atas bencana yang menghancurkan identitas mereka.

Akibat perkembangan teknologi tak terkendali, terorisme yang semakin meluas dan konflik—baik internal maupun eksternal—negara mereka terdahulu, menjadi akhir dari perjanjian damai umat manusia yang dicanangkan oleh organisasi dunia.  Perang menjadi salah satu yang tak terhindarkan dari banyaknya masalah dunia yang tak terselesaikan, contohnya akibat dari tidak tertanganinya pemanasan global dan kerusakan lingkungan. Banyak negara memutuskan membentuk persekutuan demi membangun stabilitas ekonomi dan politik yang lebih baik.

Mereka menyusun sistem pemerintahan baru yang lebih kuat berlandaskan atas visi-misi yang sama dari rakyatnya. Pemerintahan baru dalam wilayah baru, mereka menyebut diri mereka koloni. Dan, Union Trinity merupakan salah satu koloni yang bisa dikatakan cepat berkembang jika disandingkan dengan koloni-koloni lain.

Namun layaknya negara yang sedang bertumbuh, sebagian masyarakatnya pun masih belum terlalu yakin akan pemerintahnya. Mereka hanya bertahan demi melangsungkan hidup dan mendapat perlindungan kewarganegaraan. Mau tak mau mereka harus menerima Union Trinity karena koloni tersebut lebih ramah dibanding koloni lain—yang relatif lebih ketat.

Dalam segi teknologi, memang tidak begitu jauh berbeda dengan dunia sebelumnya. Walaupun terus berkembang, perubahan yang sangat signifikan terlihat dari hubungan internasional dan gaya hidup masyarakat. Perilaku masyarakat pasca perang yang individualistis cenderung apatis terhadap negara. Impulsif dan tak begitu dapat dikendalikan oleh pemerintah. Salah satunya, mereka sangat dipengaruhi media massa. Mereka generasi yang menuntut keterbukaan informasi untuk memberikan suara. Harus memiliki massa jika ingin didengar. Sehingga, semua petinggi koloni berlomba-lomba menampilkan kemajuan dan pencitraan di depan publik demi mendapat kepercayaan penuh rakyatnya.

Dalam pemerintahan baru itu, Benjamin Gideon tampil sebagai artis multitalenta paling berpengaruh di Union Trinity saat ini. Ia menggenggam hati dan sebagian besar suara rakyat UT.

~Reborn©AzizaLe~


REBORN (#1 Act)Baca cerita ini secara GRATIS!