PRELUDE

18.1K 760 56
                                    


KETIKA LANGIT BERGANTI bukanlah cerita baru. Seperti TWENTY FOUR dan SEBUAH PILIHAN HATI, cerita ini juga pernah saaya publish di forum beberapa tahun lalu. Kenapa saya memutuskan untuk kembali mengunggah cerita ini di Wattpad?

Alasannya sederhana. Saya hanya ingin memberikan bacaan kepada pembaca saya yang tidak mengikuti perjalanan saya sebagai penulis dari awal. Tidak banyak yang akan saya ubah dari versi forum dan Wattpad. Storyline-nya masih sama, hanya mungkin saya rapikan karena masih banyak kata yang tidak sesuai EBI, saya berusaha membuat KETIKA LANGIT BERGANTI versi Wattpad lebih enak dibaca daripada versi di forum dulu. Satu perubahan besar adalah cara penyampaian saya tentang Glenn. Penulisan POV Glenn saya ganti karena menurut saya versi forum dulu tidak menangkap karakter Glenn dengan bulat. Saya harap, versi Wattpad ini akan membuat karakter Glenn lebih hidup dan penuh.

Cerita ini juga cerita pertama (Setelah dua cerbung yang saya posting di forum dulu) yang mengajari saya tentang riset yang total, terutama tempat-tempat yang belum pernah saya kunjungi. Ada satu bab yang membuat saya menghabiskan satu hari untuk riset sebuah tempat, karena begitu inginnya saya menangkap setiap detail tempat itu dan membuat pembaca saya merasa ada di sana. Sejak itu, saya selalu berusaha setotal mungkin melakukan riset untuk setiap cerita yang saya tulis.

Dari semua karakter di semua cerita yang pernah saya tulis, Glenn Anantara bisa jadi adalah karakter favorit saya selain Rena di TWENTY FOUR. Meski banyak yang membenci Rena, buat saya, dia adalah karakter yang sangat kuat., bahkan kalau boleh jujur, melebihi Satya, Stefan, maupun Lukas. I love Glenn because it was very fun writing about him.

And, last but the most important one. Semoga kalian menikmati cerita ini seperti kalian menikmati cerita-cerita saya yang lain. Saya tetap tunggu komentar, vote, kritik yang membangun, serta apa pun itu untuk KETIKA LANGIT BERGANTI. Semoga cerita ini bisa menjadi bacaan yang layak untuk dibaca dan diikuti.

Enjoy the ride, and I proudly present you, KETIKA LANGIT BERGANTI.

Thank you.


Abiyasha


KETIKA LANGIT BERGANTI (NOW AVAILABLE ON KARYAKARSA)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang