Prolog

14.3K 902 27
                                    

Tap

Tap

Tap

Tap




Langkah kaki itu menuruni tangga rumahnya dengan nada malas. Namja berkulit tan itu sebenarnya sungguh malas bertemu dengan hari minggu ini.

Kenapa?
Dia akan bertemu dengan tunangannya. What the hell? Tunangan? Ne... Dia sendiri bahkan malas untuk mengingat bahwa dia sudah dijodohkan sembarangan oleh para tetuanya.

Jung Yunho, itulah nama namja yang sedang menuruni tangga rumahnya. Tinggi, tampan, kaya, dipuja dan dipuji oleh semua yeoja (Yunpa disini waktu Wrong number ne?). Kurang apa eoh? Bahkan dia sudah memiliki kekasih yang cantik juga pengertian (hueekkk) yang sayangnya ditentang oleh keluarganya.

Dia sungguh tidak menyangka alasan kedua orangtuanya menentang hubungannya dengan Go Ahra, sang kekasih adalah karena dia sudah lama dijodohkan dan akan dipertemukan secepatnya.

Dan sungguh cepat memang, minggu lalu hubungannya dengan Ahra ditentang dan minggu ini dia akan bertemu dengan tunangannya. Yunho menghela nafas saat melihat para tamu yang duduk membelakanginya. Dia segera berjalan ke arah keluarganya.



"Yun... Beri salam pada keluarga Kim"



Yunho mengangguk malas kemudian menghadapkan dirinya pada keluarga Kim.



"Annyeonghasseo, Jung Yunho imnida" Yunho membungkukkan tubuhnya kemudian berdiri tegap kembali

"Aigo... Sungguh tampan eoh?" Ucap Mrs. Kim dan hanya diangguki sang suami

"Duduklah Yun" Perintah ayah dari Yunho



Yunho mengangguk kemudian melirik seseorang yang duduk diantara Mr. dan Mrs. Kim tengah menunduk. Namun dia tidak memperdulikannya dan duduk diantara orangtuanya sebelumnya dia juga menyapa kakeknya yang ada di sofa single di ruangan itu.


"Seperti yang kau tahu Yun... Haraboji sudah membuat perjanjian dengan keluarga Kim bahwa kau akan ditunangkan dengan anaknya" Ucap Jung haraboji



Yunho menatap kakeknya datar, sungguh dia amat sangat benci keadaannya sekarang yang seperti boneka di tangan keluarganya.

Dia bahkan punya rencana untuk kabur saja bersama Ahra namun Ahra menentang keras keinginannya dengan alasan kasihan pada orangtua Yunho. Hah... Sungguh yeoja yang pengertian...


"Kau mengertikan Yun?" Lanjut Jung haraboji

"Ne" Jawab Yunho seadanya



Yunho kemudian berusaha menyamankan dirinya pada sofa kemudian menatap seseorang yang duduk ditengah keluarga Kim. Seseorang itu tengah menunduk, Yunho menyusuri bentuk tubuh orang tersebut.

Dia memakai v neck dilapisi cardigan hitam juga skinny jeans hitam. Kulit putih mulusnya terlihat begitu menggoda terutama tulang selangka yang terlihat karena dia menggunakan kaos v neck.



"Ck.. Sopanlah sedikit Yun! Tidak baik memandanginya seperti itu" Sinis Mrs. Jung



Yunho men-deathglare eommanya.



"Jja Joongie, perkenalkan dirimu" Ucap Mrs. Kim

"Eh?" Namja itu kaget kemudian mendongakkan kepalanya



Mata bulat bersihnya menatap lurus kedepan. Yunho tersentak kaget melihat makhluk di depannya, terlihat indah dan mengagumkan. Dan lihat rambut hitam legam sebahunya yang sungguh cocok dengan wajah cantiknya. (Jaemma di Dating on earth nya si Yoochun oppa tau? Yang ga tau search mbah google ne?)

Yunho menatap lurus mata makhluk yang ada didepannya, dia sudah mengeluarkan tatapan tajamnya. Biasanya orang lain yang melihat Yunho seperti ini akan takut kemudian menunduk. Tapi, Yunho merasa heran dengan makhluk yang ada di depannya yang bahkan hanya menatapnya dengan datar.



"Joongie... Jangan malu ne? Kenalkan dirimu" Ucap Mrs. Jung

"Ng... Kim Jaejoong imnida. Senang bertemu denganmu Jung Yunho sshi" Sapanya



Yunho mendengar suara rendah namun lembut itu, suaranya indah hanya saja....



"Kau namja?!" Pekik Yunho kaget

"Ah.. Ne" Jaejoong sedikit salah tingkah menyentuh lehernya namun matanya terus terarah pada Yunho

"Eomma..." Yunho memandang tajam sang eomma

"Dia cantik Yun, eomma senang kau bertunangan dengannya"

"Tapi..."

"Waeyo Yun?" Suara rendah itu terdengar



Yunho menoleh mendapati sang kakek menatapnya tajam dan Yunho sungguh takut jika harabojinya sudah menatapnya seperti ini .



"An-aniya haraboji"

"Joongie... Haraboji harap kau bisa menjaga cucu haraboji ini" Ucap Jung haraboji pada Jaejoong

"Ng? harusnya Joongie yang berkata seperti itu haraboji" Kali ini Jaejoong menjawab Jung haraboji




Yunho sadar sesuatu, namja cantik didepannya ini terus menatap kearahnya meskipun haraboji mengajaknya bicara?

Jaejoong yang sedikit canggung mencoba meraba ke sampingnya mencari tangan sang eomma dan menggenggamnya erat. Mrs. Kim yang tahu kegugupan anaknya juga akhirnya menggenggam erat tangan Jaejoong.

Yunho tersadar dan sepertinya ia tahu sesuatu. Tangan Yunho terulur dan mengibas - ngibaskan tangannya di depan wajah Jaejoong kemudian dia sungguh kaget.



"Apa yang kau lakukan Yun!" Pekik Mrs. Jung



Tanpa menghiraukan ucapan sang eomma dia terus saja memandang namja di depannya.


"Kau.... Buta?!"


~ TBC ~

LightTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang