ANNOUNCEMENT (And Pandora's Fact)

1.8K 103 85
                                    

Hello, Guys! Eonine's here~

Put first thing first... according to that premise, i would like to inform something to you guys. My information consist of 2 parts, which is the good news and the bad news. Most of you (i hope) will absolutely looking forward for the good news, isn't it? Still... the bad news is there~ and i can't do much about it. 

Let's start with the bad news first...

In this announcement, i hereby declared that all of my stories (Pandora's 7 Trials, A Year of Judgement, and Ace of Rose) will be stated as HIATUS for.... i don't know how long... but i promise that i'll update it back later. 

Thank you so much for reading my stories so far... you guys (and girls) are amazing. Thanks for the supports, comments, vote, and everything that you guys gave to me for the past year. I really appreciate it... 

Saya paham dan sangat mengerti kalau kalian memutuskan untuk meninggalkan cerita saya karena akan Hiatus, dan saya persilakan... itu keputusan kalian. Bagi saya, membuat sebuah cerita adalah hobi dan salah satu cara saya untuk lari dari kenyataan yang tidak begitu saya senangi. Cerita ada bukan untuk di-comment, bukan juga untuk di-vote... tetapi sebuah cerita ada untuk di baca. 

As for the last resort, saya akan meng-update semua cerita saya satu chapter lagi paling lambat esok sore... this is the most serious promise i've ever had. Khusus untuk Ace of Rose, saya akan update 3 chapter untuk menggenapi jumlah chapter jadi 10.  I hope that i can fulfill this last promise.

One of you will probably ask for the reason... so here's why:

Right now, i am in my senior year (3rd year) of High school. I have plenty things to worry about. UN, my scores, University, and many more... my grades is not actually that bad... still... i wanna put a lot more effort onto my grades.

Anyway... sekali lagi saya minta maaf karena kabar buruk di atas, dan saya sangat berterima kasih atas partisipasi kalian semua di cerita saya... *salam dari semua karakter~*

Now, let's move on to the good news....

The good news is... A Year of Judgement finally acknowledged out there and someone is currently translating it and (maybe) publish it later on. So.... i think this is a good news for me, not for you dear readers, still... i just wanna let you all know.

Kabar baik yang kedua... 

Seperti yang (beberapa dari) kalian sudah tahu, Serial Pandora terrdiri dari 5 buku... dan tiga sedang berjalan. Bulan desember, saya akan mulai menjalankan dua cerita sisanya. Karena.... entah ini kabar baik atau buruk... Pandora's 7 Trials sebentar lagi akan selesai.... lol.

Tapi jangan khawatir... Pandora's 7 trials itu bukan buku yang terakhir. Tetapi buku yang keempat. Alias, masih ada lanjutannya. 

I already had enough time learning all sort of things needed in making a story through by writing these story... so, i hope that my next work will be much more better than my current works.

*****

Selama saya Hiatus, saya masih menerima pertanyaan dan saran. Silakan diberikan. Boleh PM, boleh comment, boleh kirim surat lewat merpati, ketemu langsung juga boleh. Jadi, bagi kalian yang memliki pertanyaan pertanyaan yangmasih belum terjawab, selama itu tidak berhubungan dengan jalannya cerita yang belum di-publish, maka saya akan menjawabnya dengan sebaik mungkin.

Dan... sebagai penutup, saya ingin memberikan beberapa fakta mengenai cerita Pandora's 7 Trials. Bab ini juga tersedia di dua cerita saya yang lainnya. Disertai juga dengan fakta dari cerita cerita terkait.

1. Kata "Pandora's 7 Trials" tidak keluar di cerita sampai bab 10.

2. Pandora's 7 Trials adalah cerita pertama author yang mencapai lebih dari 40 kali dibaca. (cerita pertama sangat sangat buruk sampai tidak ada yang mau baca XD). Pandora's 7 Trials sendiri adalah cerita kedua Author.

3. Valeria Vladivostok dan Ivan Vladivostok bukan karakter asli saya. Special thanks to MobHunter for the character. Dan Vladivostok itu sendiri adalah nama gunung di Rusia.

4. Awalnya, Pandora's 7 trials adalah sebuah cerpen. Diperpanjang karena permintaan seseorang.

5. Sistem punulisan Pandora's 7 Trials bukan dengan kerangka... tetapi menunggu ada ilham, lalu ditulis.

6. Pada cerpen One-Shot P7T, tokoh utamanya adalah Tetsuya.

7. Orang bernama Fiana Wisma Kartika itu benar benar ada.

8. Yang menulis chapter 3 cerita ini bukan sang Author. Melainkan sepupunya.

9. Neif (Linief Sartoraba) terinspirasi seorang teman Author di game online. Semua appearance-nya persis sama.

10. Author TIDAK PERNAH menge-share cerita P7T. (Lalu orang orang tahu dari mana, dong???)

11. Pertama kali P7T mendapat ranking adalah saat sudah mencapai chapter 12.

12. 59% pembaca adalah perempuan atau wanita. (I don't expect this, really)

13. Semua teka teki dan permainan otak yang ada di P7T bisa diaplikasikan di dunia nyata. Semua teka teki berdasarkan kepada teori teori computer science yang entah gimana caranya dikemas ama author jadi teka teki.

14. Teka teki bidak catur (chapter 16) adalah salah satu soal Olimpiade Sains Provinsi Jawa Barat cabang Komputer. Author mendapat ilham untuk menjabarkan jawabannya lewat cerita karena kebetulan saat penulisan ada seorang teman yang bertanya akan solusinya.

15. Representasi karakter Sakamaki Kurogami yang paling dekat adalah "Zwei" dari anime "Phantom : Requiem for the Phantom" dan "Tatsuya Shiba" dari "Mahouka Koukou no Rettousei". Sedangkan untuk Kamasaki Kagimuro adalah "Sangou Shizuku" dari anime/novel/komik/manga "Kampfer". Dan untuk Nathaniel Taiga adalah "Song Jae-Gu" dari Manhwa/webtoon "Girls of the Wild".

That's it! Hope you guys and girls enjoy this announcement (lol)... and see you soon~

Eonine's Hibernating.......

Pandora's 7 TrialsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang