For every story tagged #WattPride this month, Wattpad will donate $1 to the ILGA
Pen Your Pride

Moran Bersaudara

32.4K 1K 17

Ada anak baru di SMA Cahaya Bangsa. Sepasang cowok dan cewek. Kehadiran keduanya langsung menggemparkan sekolah. Bukan hanya karena "new comer" adalah topik yang selalu luar biasa di sini, karena jarang-jarang sekolah ini menerima anak baru di tengah semester, tapi juga karena sosok dua orang itu yang luar biasa.

Pendatang baru pertama namanya Zooey Moran. Cewek bertubuh langsing dengan tinggi seratus tujuh puluh lima sentimeter. Wajahnya super cantik, dengan sepasang mata yang bersinar tajam, hidung kecil dan mancung, bibir penuh, dan kulit putih pucat. Rambutnya hitam panjang sepunggung, berombak, dan dibiarkan tergerai begitu saja. Dia tak mengenakan aksesori apapun di rambutnya yang sehitam langit malam itu.

Pendatang baru kedua namanya Jaqcue Moran. Si cowok super keren yang berbodi atletis dan sangat jangkung. Tingginya seratus delapan puluh lima sentimeter. Rambutnya pirang emas yang dipotong pendek dan bergaya. Matanya sebiru langit di pagi hari yang cerah. Memabukkan siapapun yang melihatnya. Bibir tipisnya selalu menyunggingkan senyum pada siapapun yang melihat. Dan wajahnya selalu bersinar jenaka.

Baru dua menit dua makhluk itu berada di kelas, perhatian semua orang langsung tersedot. Pak Guru Ahmed yang kebetulan adalah wali kelas 3-E ini sekaligus bapak yang bertanggung-jawab atas buyarnya konsentrasi anak-anak sekelas karena membawa dua makhluk 'berkilau' ini, langsung berdehem-dehem. Tujuannya sih, untuk menarik kembali perhatian murid-murid padanya. Tapi usahanya gagal total, karena pengaruh dua makhluk 'berkilau' ini sungguh luar biasa. Alhasil, dengan wajah kecut Pak Ahmed meminta duo Moran untuk duduk di kursi yang kosong.

Kebetulan di kelas ini memang tinggal dua kursi kosong yang masih tersisa. Lainnya sudah habis terisi oleh makhluk-makhluk kucel yang menamakan dirinya komunitas murid 3-E. Satu kursi kosong berada di tengah ruangan dan satunya lagi di sudut ruangan. Zooey memilih duduk di sudut ruang kelas, berbaur dengan gerombolan cowok bengal pemeriah suasana kelas. Karena tanpa mereka kelas seolah jadi sesunyi kuburan.

Sementara Jaqcue duduk di kursi tengah ruang kelas. Tempat di mana komunitas cewek 3-E duduk. Para cewek ini bagai ketiban sampur mendapati Jaqcue memilih duduk di tengah-tengah mereka. Suara histeris langsung terdengar di mana-mana hingga membuat beberapa kelas lain melongokkan kepala melihat kehebohan yang sedang terjadi di 3-E.

Pak Ahmed tak kuasa menghentikan keriuhan yang terjadi di kelasnya. Akhirnya dia memutuskan untuk meliburkan pelajaran matematika hari ini guna memberi kesempatan pada penghuni kelas untuk saling mengakrabkan diri dengan 'duo berkilau' Moran.

Sepeninggal Pak Ahmed, seisi kelas langsung memberondong Zooey dan Jaqcue dengan berbagai pertanyaan. Mulai dari tanggal lahir, tempat tinggal, makanan favorit, mau ikut ekskul apa, dan beraneka ragam pertanyaan remeh-temeh lainnya. Dua bule cantik dan ganteng itu mendadak jadi seleb populer yang dipuja oleh seluruh penghuni 3-E.

"Jaqcue, apa kamu sudah punya pacar?" Mola, si cewek asli Belitong yang sudah sepuluh tahun ini berurbanisasi ke Jakarta kepo. Sontak seisi kelas jadi hening, menunggu jawaban dari pertanyaan Mola dengan rasa tak sabar yang membuncah. Tak disadari jantung mereka berdebar keras tak karuan. Pokoknya suasananya sudah kayak konser eliminasi Dangdut yang maha fenomenal itu.

Jaqcue tak segera menjawab. Dia malah melakukan adegan 'beri senyum tipis' pada deretan cewek di depannya. Jelas saja adegan 'beri senyum tipis' itu membuat hampir separuh kelas merona. Oke, jika Jaqcue berprofesi sebagai seorang SPB alias Sales Promotion Boy, dia pasti sukses membukukan penjualan melebihi target hanya bermodal senyum mautnya itu.

"Not yet, I have no a girfriend at this time."

Sorak-sorai langsung membahana mendengar jawaban makluk ganteng itu. Ampun deh, suasana kelas langsung bermetamorfosa serupa pasar saking hebohnya para cewek mendengar jawaban Jaqcue. Sementara yang jadi obyek kehebohan hanya tersenyum-senyum melihat reaksi para cewek.

A Glowing Starlight (TAMAT)Baca cerita ini secara GRATIS!