Hari ini adalah hari bahagia sepupuku kampret yang juga sahabatku sejak kita masih sama-sama dalam kandungan. Satu lagi, hari ini juga hari bahagianya cinta 4 tahunku, orang yang sudah mengobrak abrik hatiku, kehidupan cintaku, Valerie mantan kekasihku. Merelakannya untuk mengejar bahagianya memang sulit, apalagi jika orang yang dicintainya adalah orang terdekat kita, Fachry Anugrah. Tapi bukanlah Arga jika tidak berbesar hati, meski suakit, sangat malah, well setidaknya aku tahu luar dalam Fachry seperti apa sehingga aku dengan yakin mengikhlaskan Valerie untuknya. Ralat, masih dalam tahap belajar untuk ikhlas.

Hadir dalam acara pernikahan seperti itu sebenarnya cukup menyiksa. Tidak sekali dua kali, selama masih di Malang kemarin saja, sudah banyak teman kuliahku dan rekan sejawatku yang telah melepas masa lajangnya. Dan dari semua undangan pernikahan yang lebih banyak dijadikan sebagai ajang reuni itu, aku hanya datang sendiri atau paling agak bagusan sedikit ya sesama teman yang menjomblo. Mengenaskan memang, poor Gaaa.

Sebenarnya tidak masalah, yang menjadikan agak risih adalah ketika mereka yang sudah berpasangan kemudian melempar pertanyaan 'kapan nyusul?' atau ada lagi seperti ini 'nunggu apa lagi sih Gaa spesialisasi juga udah kelar?', dan masih banyak pertanyaan terkutuk lainnya.

Tenang, aku bisa mensiasatinya, punya sahabat satu lagi, cewek dan single pula, bagimana? Yep, Freya Katyaluna, kesayanganku dan Fachry. Satu-satunya perempuan dalam 'Threever'.

Arganata R : Udah siap?

Freya.Katy : 15 menitan lagi jemput gue

Arganata R : Siap nyah ...

Ya begitulah kedekatan diantara kami, dengan Freya sudah tidak ada lagi yang perlu aku sungkankan, atau merasa gak enak dan semacamnya. Aku juga ingin membalas kerinduanku dengannya karena selama hampir 10 tahun kita menjalani LDF yap Long Distance Friendship.

Memangnya hanya pacaran aja yang ada LDR? Jangan salah, sahabatan juga ada masa-masa seperti itu. Dan kini, aku akan kembali bersama mereka, Ayik dan Freya.

>>><<<

Rajendra Regency (Perumahan Dinas Dokter RMC), 13:03 WIB

"Kok Cepet?" tanyanya yang baru saja keluar dari rumah dinasnya. Dengan gaun berwarna tosca pastel dan tatanan rambut yang digerai sepunggung, Freya tampak anggun dan cantik. Ah terlalu lama aku melewatkan waktu bersama Freya sehingga tak menyadari perkembangannya kini. Tapi Freya masih saja jomblo? Apa lagi yang ditunggunya? Anesthesiologist terbaik yang dimiliki RMC, lulus cumlaude dengan masa studi tercepat di kampusnya. Bahkan dia mengalahkan rekorku, dalam hal pencapaian akademik selama masa perkuliahan.

Ya sejak SMA, aku Freya dan Ayik adalah siswa yang tak pernah absen dari peringkat paralel. Selalu berkejar-kejaran, kalau gak aku ya pasti Freya yang menduduki peringkat pertama kedua dan Fachry selalu di peringkat ketiga. Seperti itu, sehingga tidak heran jika kami bertiga pun bisa dengan mudah masuk di fakultas kedokteran tanpa 'lelang bangku' seperti ya seperti itu lah tidak perlu diperjelas.

"Gaa, ayok, malah nglamun" aku mengerjap menangkap suara Freya. Sial !! aku baru saja melamunkan Freya.

"Ah iya, sorry-sorry" ucapku sambil membukakan pintu untuk Freya.

Dan segera kulajukan range roverku menuju gedung tempat dilangsungkannya acara resepsi pernikahan Fachry dan Valerie.

>>><<<

Sampailah kita di gedung tempat dilangsungkannya acara resepsi. Tampak sudah mulai rame tamu-tamu yang merupakan kolega om Rahman. Tapi kenapa mereka tidak menggunakan salah satu gedung yang ada di RU ya? Mengingat RU tak kurang-kurang memiliki gedung menjulang tinggi dan besar untuk ukuran big size guest semacam ini. Belum lagi teman-temannya Fachry dan Valerie. Wow banget lah pokoknya. Mungkin agar tidak terlihat mencolok dan terkesan low profile, ya om Rahman memang seperti itu.

Heal Your HeartBaca cerita ini secara GRATIS!