Part 33...Mimpi yang terkabul

6.8K 500 44

The Queen Of The Kingdom Jaegsukk

Tanggal Publish: 9 Mei 2016, Senin. 4:57 AM

Karya: Rianafni4

-------------

------------

Lee Ji Eun's P.O.V.

Sepucuk bunga sakura terjatuh keatas kepalaku, aku meraihnya, tersenyum dan mendongak, menatap pohon Sakura yang penuh dengan bunga, tanpa satu pun daun menyelimutinya.

Lagi-lagi aku hanya bisa tersenyum takjub. Musim semi memang yang paling menyenangkan.

"Lee Ji Eun!" Asisten Tabib senior tersenyum kearahku, cepat-cepat kujatuhkan bunga sakura dikepalan tanganku, sepertinya sekarang giliranku.

Dan benar saja, dia memakaikan Jubah Khas Asisten Tabib berwarna hijau muda ditubuhku, dan yang terakhir mengalungkan kalung bertuliskan namaku sebagai pertanda jika aku telah diterima menjadi kandidat Asisten Tabib Resmi milik Kerajaan, dia memberiku selamat seperti kepada tujuh Kandidat Asisten Tabib lainnya yang semuanya berjenis kelamin perempuan sepertiku.

Kami serentak membungkuk, dia balas membungkuk dan menyuruh kami bubar sebelum nanti kembali berkumpul.

"Lee Ji Eun?" Aku mendengar suara perempuan memanggilku, aku mengangkat punggungku dari posisi membungkuk dan mendapati seorang gadis dengan jubah dan kalung sama sepertiku, dia tersenyum. Dan itu membuat hatiku menghangat, dia anak bangsawan.

"Senang bisa satu jurusan denganmu!" kembali aku membungkuk, dia balas membungkuk.

"Aku akan kesana, sampai jumpa kembali!" Timpalnya dengan senyum penuh, mungkin dari sekian banyaknya anak-anak bangsawan hanya segelintir saja yang beramah tamah dengan rakyat biasa sepertiku, dan dia salah satunya. Kim Ah Ran.

Kembali kedunia nyata, kuedarkan pandanganku keseluruh halaman Istana yang begitu megah. Jika melihat dari sudut pandang Matematika, Kemegahan Istana seribu kali lipat dari kemegahan sekolah Hakyo Jhyo Jaegsukk. Biarpun seluruh rakyat Kerajaan Jaegsukk dikumpulkan dihalaman Istana Jaegsukk maka masih ada lahan kosong yang tersisa, belum lagi arsitrekturnya. Aku beri nilai seribu.

Dalam jarak ribuan meter mataku berbinar menatap sesosok tampan yang sama-sama menatapku dari jarak jauh, bibirnya melengkung, aku turut tersenyum.

Pikiranku terlempar pada waktu berjam-jam kebelakang, saat ia dengan gagahnya menerima penghargaan sebagai Murid Senior terbaik dengan meraih beberapa penghargaan, Setiap guru dan dayang memberinya sebuah penghargaan, ia juga satu-satu nya Murid yang mendapat kehormatan dilukis bersama Raja.

Raja memberikan kepercayaan keamanan Kerajaan Jaegsukk ditangannya, dan itu adalah Si tampan Lee Sung Min. Pasti lembar nilai nya mengagumkan, ngomong-ngomong tentang lembar nilai, aku benar-benar malu pada lembar nilai miliku.
Dan sosok tampan itu sudah berdiri tegap didepanku, selalu dengan senyum menawannya. Berlari membuat dahinya sedikit mengeluarkan keringat, seragam lusuhnya sudah tergantikan dengan seragam khusus panglima perang yang sekarang melekat ditubuhnya.

"Selamat!" Ucapnya membuat pipiku bersemu merah,

"Seharusnya aku yang mengatakan itu pada kakak! Selamat! Kakak memang hebat!" aku mengangkat kedua jempolku didepannya, itu membuatnya tersenyum cerah.

"Apa kau ingat? Saat seorang gadis kecil berambut pendek yang sedang menghapalkan Nama-nama tanaman obat ditaman, katanya ia tak bisa menghapalnya, tetapi sekarang dia sudah menjadi Asisten Tabib yang hebat!"

Pipiku memerah mendengarnya, aku langsung melayangkan pukulan kecil dilengannya, dia terbahak melihat wajahku begitu memerah.

"Kau begitu lucu"

"The Queen Of Jaegsukk"Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang