Part 13....Gelang Giok

7.3K 598 20

>The Queen Of The Kingdom Jaegsukk

Tanggal Publish: 28 April 2016, kamis: 5.57 AM

Karya: Rianafni29

----------

Assalamaualikum...
Selamat pagi! Duuuh pusing hari ini banyak PR, tapi udah janji mau publish...
   Terima kasih kepada semua Readers yg masih setia dan semoga tetap setia nunggu cerita ini, dan tetap doain aku semoga aku nya gak sibuk dan panjang umur...
Trim ksh...
Salam RNA

------------

    Setengah berlari Ji Eun menyusuri setiap lorong, tujuannya adalah taman air mancur. Ia senang membayangkan dirinya akan bersama Putra mahkota Hyun Joon, apalagi Putra Mahkota Hyun Joon sendiri yang mengajaknya. Ah rasanya tak teruraikan, entah kenapa ia merasa ingin tampil layaknya gadis-gadis lain saat ini, memakai Hanbok berwarna cerah, memakai jepit rambut lucu dan juga berjalan anggun. Perlahan Ji Eun memelankan langkahnya, mencoba berjalan seperti Hye Ri, terkesan pelan dan mendayu-dayu tidak seperti dirinya yang seperti dikejar-kejar anjing. Terkesan cepat.

     Tapi pemandangan dihadapannya membuat Ji Eun membeku. Disana, dikursi taman putra mahkota Hyun Joon duduk tanpa Jubah Merah darahnya, tapi bukan itu yang membuat Ji Eun membeku, disampingnya, Putri Mi Rae tersenyum manis. Kepalanya dihiasi jepit rambut besar yang indah. Entah kenapa Pakaian mereka seragam, tiba-tiba ada perasaan aneh dari benak Ji Eun, Ji Eun tampak murung, ia menatap miris pada kedua bangsawan didepannya. Cepat-cepat Ji Eun berjalan mundur agar Putri Mi Rae tak melihatnya. Putra Mahkota Hyun Joon mana bisa melihatnya, ia duduk membelakangi Ji Eun.

   Ji Eun menyesal, ia bekerja sembarangan dan serba cepat hanya untuk menemui Putra mahkota Hyun Joon, mengorbankan harga dirinya ketika meminjam Jepit rambut dari Yo Soung, menerima tatapan tajam dari semua teman Asrama nya saat menerobos Antrean Mandi, dan itu semua hanya untuk menemui Putra mahkota Hyun Joon. Dan sekarang...

Putra mahkota hyun Joon malah sedang asik dengan Putri Mi Rae, Ji Eun benar-benar benci melihatnya. Entah benci karna pengorbanannya untuk datang ketaman sia-sia, atau benci karna melihat mereka berdua. Entahlah... Ji Eun benar-benar marah sekarang.

******




     Sayang, hari libur kali ini hujan kembali deras, seakan-akan menyuruh semua murid sekolah kerajaan untuk tetap diasrama, yang berada dipasar mengeluh pasrah dan berteduh disalah satu toko. Sementara yang berada didalam Asrama mendengus kesal, mereka yang hendak pergi kembali masuk ke asrama. Hye Ri yang sudah rapih hendak ke pasar mengeluh menatap hujan diluar begitu deras.

"Yo soung? hari ini aku benar-benar kesal..."
Hye Ri cemberut, langkahnya mendekati Yo Soung yang tengah menggambar sesuatu diatas kanvas diatas kasur lipatnya.

"Pasti karna hujan." Yo Soung berkata datar, tatapannya fokus pada kertas didepannya.

"Itu salah satunya, tadinya aku akan ke pasar mengajak Ji Eun, lagi pula Ji Eun belum pernah ke pasar... tapi Ji Eun malah pergi, diluar Hujan lagi"

Hye Ri mendudukan bokongnya disamping Yo Soung, memperhatikan tangan Yo Soung lihai menggambar seekor rubah. Yo Soung melirik Hye Ri dan tersenyum kecil.

"Kemana Ji Eun ?"

Hye Ri mengendakan bahunya malas, wajahnya masih ditekuk.

"Aku tak tau..."

"Apa mungkin Ji Eun pergi bersama lelaki? Kemarin dia memohon-mohon padaku untuk meminjamkannya jepit rambut ..."

"Benarkah? Jadi jepit rambut itu milikmu..." Hye Ri tak bisa menahan tawanya, ia berguling-guling kelantai saking gemasnya. Yo Soung hanya tersenyum kecil, tangannya mencelupkan kuas pada cat air berwarna putih dan mengoleskannya pada kertas.

"The Queen Of Jaegsukk"Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang