bahagian 9

9 3 0

Hari ini aku mau cerita tentang yang namanya perjuangan menjalani skripsi.

Kalau ada orang yang bilang : "enak banget ya bisa kuliah , bisa dapat gelar dibelakang nama kita "

Astaga ... karena situ aja yang gak ngerasain gimana rasanya ngejalanin yang namanya skripsi.


Dimana dalam jangka 2 minggu judul skripsi udah harus rampung , dan buku pegangan harus ada buat referensi.

Belom lagi minta tanda tangan dosen buat acc rasanya itu tuh serasa nyess banget .

Sedikit cerita hari ini aku ngejalanin yang namanya minta persetujuan dosen buat acc judul skripsi .

Buku pegangan ada , pengertian judul yang aku bawa pun sedikit banyaknya udh tau lah gimana.

Eh pas ditanya sama dosen yang bersangkutan : "apa artinya ini?" , cecar tuh dosen sambil nunjukin di kertas judul yang udah aku print.

Setelah ditanya , ya aku jelasin lah .

Tau - taunya ternyata dia kurang terima sama penjelasan ku.

Dan semakin kita didesak buat menjawab rasanya itu tuh semakin seperti di tekan dan otak pun langsung blank gitu aja.

Akhirnya aku disuruh pelajarin lagi dulu.

Tau gak sih gmna rasanya , gimana malunya digituin di depan banyak orang ?

Astaga ... rasanya tuh gak tahu nih muka mau taro dimana lagi.



Setelah aku pelajarin dengan keadaan yang kurang konsen gara - gara yang lain juga pada ngajuin judul dan ditanya - tanyain sama dosennya diruangan yang sama, jadilah aku membaca tanpa mengerti apa maksud dan tujuan yang aku baca itu .

setelah cukup yakin menjelaskan , aku coba lagi ngajuin , dan untuk ke dua kalinya aku ditolak mentah - mentah karena menurut pendapat pak dosen , aku belum mengerti sama judul yang mau dibawa ke skripsi.


Tau gak rasanya ditolak 2 x tuh kayak apa?

Sakit banget tau rasanya ... malu nya lagi yang lebih parah.

Memang benar - benar nyessek banget dan serasa mau nangis.


Dan setelah si bapak dosen tercinta mau balik pulang ke rumah , banyak lah tuh orang - orang yang acc gitu aja.

Dan ketika giliran ku , dia masih mempertanyakan hal yang sama dan menurutnya jawaban dan penjelasan ku masih kurang pas.

Akhirnya bapak dosen tercinta itu bilang : "yaudah lah saya tanda tangani saja lah judul mu ini . Saya tidak mau nanti kamu bilang saya tidak mau meng-acc kan judul kamu. Tapi kamu akan tetap saya kejar - kejar masalah judul yang kamu buat ini."

Tau gak sih rasanya dengar jawaban dosen yang kayak gitu?

Rasanya udh pengen mati banget tau gak .

Mau nangis dan teriak rasanya.


Memang sih acc , di tanda tangani , tapi kalau jawabannya begitu ? Siapa sih yang gak takut ?

Kadang lihat dosen pembimbing yang lain tuh enak banget . Bisa diajak kompromi dan mau ngasih saran gimana sih sebaiknya. Lah ini ... dosen pembimbing saya ?

Astaga Tuhan ... aku rasanya udah mau nangis banget kalau udh kayak gini .

Beginilah ternyata rasanya nyusun skripsi .

Buat kamu yang kuliah hanya buat coba - coba aja , jangan sampe gak diseriusin deh ... ntar malah nyessek banget diujung nya.

Terkadang kita melihat hanya tinggal 1 langkah lagi , tapi ternyata justru langkah terakhir ini yang jauh lebih susah.

😢😢😢


Jadilah akibat galau skripsi aku jadi hiatus di wattpad .

Maaf banget ya buat semuanya aku jadi suka muncul tenggelam di wattpad.

Aku berharap kalian masih tetap stay buat dukung dan baca cerita aku meskipun updatenya gak jelas banget kapan , dan semua ceritanya kacangan.

Big hug and big love for you every body.

I love you all
😙😘😚😍

Just Story About LifeBaca cerita ini secara GRATIS!