Bagian 3

55 5 0

Benci.

Adalah satu kata yang sangat tidak disarankan oleh siapa pun kepada orang lain , siapa pun itu.

Tetapi tak bisa dipungkiri ,ketika seseorang merasa sangat emosi dan marah , maka kata benci tak jarang muncul begitu saja di dalam benak kita.

Ya sama seperti ku , dimana ketika seseorang yang seharusnya menampilkan sebuah sosok yang layak sebagai panutan untuk seorang anak , justru malah membuat anak merasa takut pada saat dia sedang berada di rumah dan bahkan saat marah - marah , apalagi jika di lakukan secara berulang kali.

Disaat seorang ayah menyakiti hati putrinya , dan putrinya berkata pada dirinya sendiri , "aku benci ayahku" , apakah dia layak untuk dipersalahkan akan perkataannya itu?

Mungkin bagi sebagian orang , itu sangat lah tidak boleh , tak baik membenci orang tua sendiri.

Tapi ketahuilah , dia hanya seorang manusia biasa yang bisa terbawa emosi dan tak akan pernah bisa sempurna . Dia juga terkadang bisa melakukan kesalahan .

Ketika seseorang mengambil sebuah keputusan , baik itu untuk membenci atau apa pun , dia pasti memiliki "alasan" tersendiri mengapa dia melakukan itu.

Ada yang berkata : " jangan pernah membenci orang tua mu meskipun mereka selalu mengecawakan mu atau bahkan selalu membuat mu menangis sedih . Mereka adalah orang yang senantiasa merawat mu sejak kamu lahir ke dunia."

"Jika mereka masih selalu mengecewakan mu , maka doa kan lah mereka senantiasa."

Ya ... setiap anak pasti akan senantiasa mendoakan orang tua mereka.
Tetapi ketika mereka terbawa emosi , mereka tak bisa disalahkan 100% bukan?


Memang tak baik membenci orang tua kita sendiri atau bahkan memendam perasaan benci itu .

Tapi ketahuilah memaafkan justru akan membuat mu lebih tenang.

Disaat merasa emosi , kita akan terbawa suasana dan mengeraskan hati kita , dan setelah kita mengucapkan kata - kata itu pada diri sendiri , maka akan ada rasa penyesalan dibelakangnya nanti.

Belajarlah untuk tetap tenang meskipun dalam keadaan mencekam dan membuat mu emosi .

Tenangkan diri mu sendiri dan belajarlah memaafkan orang yang membuat mu kecewa.

Bagaimana pun katanya , orang tua kita ya tetap saja akan menjadi orang tua kita sampai kapan pun . Bagaimana pun sikap dan pola pikir mereka terhadap kita , kita seharusnya bersyukur karena tanpa mereka kita tak akan pernah tau bagaimana hidup di dunia ini .

~ Lina ~

Just Story About LifeBaca cerita ini secara GRATIS!