PART 1

304K 7.2K 225
                                    

Aku minta tolong sekali, buat yang pernah baca cerita ini, tolong jangan pernah spoiler endingnya yah! Terimakasih kerjasamanya.

╭━━━━━━━━━━━━╮
Start : © 2016
Republish : 2021

╰━━━━━━━━━━━╯


Stefany POV


Byur,

Gue langsung terlonjak bangun, kala sebuah guyuran air menghujani atasan badan. Gue udah kesel setengah mampus mau mengumpat aja rasanya, tapi ketika tahu siapa yang nyiram, gue urungin niat itu.

"Apasih mah, kok siram-siram adek." Gue mulai mengusap wajah dengan kasar. Lalu ngeliatin sekitar, kasur gue udah lumayan basah walau dikit, karena Mamah nyiram airnya cuma sebatas gayung. Paling yang banyak kena air, bantal yang tadi nopang kepala gue.

"Kamu liat dong udah jam berapa?"

Refleks gue noleh ke samping liatin jam weker di atas nakas. Mata gue membola lantaran kaget, ternyata menunjukkan pukul 05:30. Gimana gue gak kaget? Hari ini hari pertama masuk sekolah dan MOS. Yang diwajibkan untuk datang pukul 6 pagi lantaran harus upacara dahulu. Dan itu tandanya gue hanya punya waktu 30 menit.

"Ih Mamah gak bangunin aku dari tadi." Gue ngacak rambut frustasi, dengan asal turun dari ranjang kasur dan lari masuk ke kamar mandi. Untung kemarin gue udah siapin segala perlengkapan seragam sekolah di dalam kamat mandi. Gue yang udah didalem pun, masih bisa denger mamah yang bilang, Mamah udah bangunin kamu dari tadi, buktinya sampe nyiram kamu.

Beberapa menit akhirnya gue keluar dari kamar mandi. Gue liat jam, udah menunjukkan pukul 05:55. Berarti gue mandinya cuma 25 menit, dan itu rekor waktu paling tercepat dalam sejarah permandian gue. Tapi itu gak penting, permasalahannya sekarang gue cuma punya waktu 5 menit untuk siap-siap.

Dengan asal gue ngambil sepatu di rak dan make. Lalu beralih ke meja rias, buat make jam tangan dan nyisir rambut sambil ngucir asal-asalan. Gue moles wajah gue aja kayanya udah gak sempet, bodo amatlah kalo di hari pertama gue dipandang kucel.

Gue keluar kamar dan langsung ngacir lari, ngelewatin ruang makan, sempat menghiraukan keberadaan kedua orang tua gue disana. Waktu sampe didepan rumah, gue denger teriakan mamah dari dalem. Ica? gak sarapan dulu?

"GAK KEBURU MAH" balas teriak Gue. Gue langsung masuk aja kedalam mobil, ternyata didalem udah ada Pak Komang yang lagi manasin mobil. Dan stay nunggu gue dikemudi depan."Pak! langsung aja yuk!"

"Oh siap Non," lalu pak Komang mulai jalanin mobil keluar perkarangan rumah.

Di kemudi tengah, gue daritadi gak bisa diem lantaran panik. Sambil ngelirik jam tangan sesekali, gue frustasi lantaran jarum jamnya daritadi geser terus per sudutnya ke kanan.

"Pak, ngebut aja ya?"

Dengan raut wajah ketidak enakannya yang terlihat dari spion, pak Komang mencoba menolak halus. "Maaf ya Non, saya gak bisa."

Emang pak Komang selalu dikasih amanat dari Papah, kalau dalam keadaan apapun, jangan sampai ngebut, karena bahaya. Mangkanya sampai sekarang gue gak pernah dibolehin naik mobil sendiri. Karena ke-posesif-an papah ini.

"Gakpapa kok pak, saya udah doa tadi."

"Maaf Non-"

"Pak, masalahnya saya udah telat banget. Ini udah jam 6 lebih 10 menit, sedangkan saya masuk sekolah itu jam 6 Pak."

Trus pak Komang akhirnya ngangguk dan nyoba naikin speed kendaraan, yang awalnya 40 km/jam kini jadi 60 km/jam. Gue muterin bola mata, sambil ngacakin rambut frustasi. Kayaknya bakal sama aja deh, gue bakal telat ke sekolahnya. Tapi lebih mending ini juga sih daripada kecepatan yang tadi.

KAKAK KELASTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang