Part 4.....Teman baru 'Kang Hye Ri'

9.2K 887 19

*
Prat... prat..

Ji Eun mengeryit, matanya membuka perlahan, sesuatu yang dingin mengenai wajahnya, tetapi rasa kantuk mengalahkan semuanya, matanya kembali terpejam.

Byuuur...

"Hoh?" Seketika Ji Eun terbangun, tubuhnya spontan berdiri, matanya kini sudah seratus persen terbuka, hidungnya terasa perih. Spontan tangannya memegangi hidungnya, air mengucur dari hidungnya, setengah badannya basah. Dan ini ulah... Mata Ji Eun mendongak, terpaku pada tiga orang anak sebaya nya yang berdiri dengan tangan tersilang didada, dilihat dari segi manapun mereka pasti anak bangsawan. Hanbok mereka berbeda dari yang lainnya, tanpa berniat membalas atau pun memperingatkan perlakuan kurang ajar mereka, Ji Eun berbalik membereskan kasur nya yang sebagian ikut terbasahi. Ji Eun geram, apakah ini penyambutan?.

Ketiga anak perempuan didepan Ji Eun cekikikan tak jelas, Ji Eun melirik mereka sekilas, mereka benar-benar cantik. Pandangannya ia alihkan pada Asrama luas tempatnya berdiri mematung, puluhan murid perempuan tampak membereskan kamar, ada satu dua yang sudah rapih layaknya tiga anak perempuan didepan Ji Eun, pandangannya terkunci pada anak perempuan yang juga sama-sama menatap kearah Ji Eun. Anak perempuan itu tersenyum dan menunjuk kearah luar, Ji Eun senang sekali ada orang yang mengajaknya keluar, dengan sigap ia mengangguk, tak lupa senyum manis ia sunggingkan, anak itu berjalan membawa handuk dan beberapa sabun, Ji Eun turut mengambil handuk dan sabun yang sudah ibu nya siapkan dari desa.

"Namaku Kang Hye Ri, aku bukan anak bangsawan, apakah kau anak bangsawan?" Gadis berambut ikal itu menyodorkan tangannya untuk berjabat tangan, dengan senang hati Ji Eun menjabatnya.

"Namaku Lee Ji Eun, aku juga bukan anak bangsawan..."

Mereka sama-sama tersenyum, beriringan melewati setiap lorong menuju Tempat pemandian.

"Benarkah? Tetapi wajahmu seperti anak bangsawan..." Hye Ri tersenyum menggoda, Ji Eun benar-benar senang mendapatkan teman baru.

"Hye Ri? Aku mohon! bisakah kita berteman? Aku tak tau apa-apa soal sekolah kerajaan..." Ji Eun menunduk, Hye Ri tersenyum.

"Tentu saja, bagiku semua orang itu teman, meski kadang hanya kita yang menganggap dirinya seorang teman, oh iya, maafkan perlakuan tiga temanku tadi!"

"Mereka anak bangsawan, jadi mereka bersikap seperti itu" Tambah Hye Ri melirik ekspresi wajah Ji Eun.

"Siapa mereka?" Tanya Ji Eun jujur, Ji Eun mengekori Hye Ri yang langsung berdiri mengantre dibelakang Murid perempuan lainnya untuk giliran masuk bilik pemandian.

"Kim Mi Rae anak Mentri, Yoon nha, dan A na "

"ji Eun, kau duluan masuk, biar aku mengantre disana."

"Ta-"

"Kau masih baru ..." potong Hye Ri tersenyum manis mendorong tubuh Ji Eun memasuki Bilik pemandian.

Akhirnya Ji Eun hanya bisa menurut, menutup kamar mandi dan mulai membersihkan diri.
******
"Ayo kubantu kepangkan!"

Ji Eun tersenyum, ia berbalik dan membiarkan rambut pendeknya dikepang oleh Hye Ri, Hye Ri sangat baik. Berbeda dari yang lainnya, sepertinya dikamar ini hanya Ji Eun saja dan Hye Ri yang berasal dari kalangan bawah?

"Maaf yah? Kenapa rambutmu pendek?"

"Aku sakit..." Dua kali Ji Eun berbohong hanya karna sebuah rambut.

"Oh, maaf..."

"Tak perlu..." Ji Eun memandangi suasana Asramanya yang kini sepi, hanya ada dirinya dan Hye Ri diruangan seluas ini. Seperti bisa membaca pikiran Ji Eun, Hye Ri menjelaskan semuanya.

"The Queen Of Jaegsukk"Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang