IFA 2015 - Shireishou Winner : Author Berdedikasi

431 61 89
                                    

Waktu bangun tengah malam, trus liat Tweetcaster ada one mention alert (biasanya twiter Shirei kayak kuburan krn ga dipake), pas dibuka ternyata Ambu Dian-Senpai kasih tau tweet ini

@IFA2015_: awards author berdedikasi, dengan bangga kami anugerahkan kepada Shireishou! :") http://twitter.com/IFA2015_/status/683271897295896576/photo/1

OHOOOOOK! (Keselek malem2)

Apa itu IFA?

1. TENTANG IFA

Http://bit.ly/IFA2015_

IFA adalah singkatan dari Indonesian Fanfiction Awards, sebuah ajang penghargaan bagi karya dan author fanfiksi berbahasa Indonesia terbaik yang dibagi dalam kategori-kategori yang dianugerahkan. IFA pertama kali diadakan pada tahun 2008, dan awalnya dilaksanakan terbatas di Infantrum dengan metode penjurian. Pada tahun 2009, IFA mulai disosialisasikan keluar Infantrum dan dilaksanakan dengan metode polling. IFA 2010 sukses dijalankan di luar Infantrum dengan metode penjurian-polling, dan menggunakan media yang mudah diakses oleh semua orang. Melalui kuesioner yang diadakan panitia, format ini dirasa telah sesuai dan bisa digunakan pada penyelenggaraan IFA berikutnya. Pada IFA 2012, IFA tidak hanya lagi dikhususkan untuk fanfiksi-fanfiksi di Fanfiction.Net (FFN) saja, tetapi juga sudah mulai mengikutsertakan fanfiksi-fanfiksi dari Archive of Our Own (AO3).

Tentang kemenangan Shirei

IFA kebanyakan soal nominasi pada fanfic yg dibuat dr 1 Oktober 2014 - 30 Sept 2015. Di mana reader akan menominasikan karya fave mereka sesuai kategori utk dinilai sama juri dan masuk tahap berikutnya.

Dalam rentang waktu itu, Shirei menghasilkan tiga fanfic di fandom Q.E.D, Garo Yami o Terasu Mono dan tentu saja B'T X di FFN. Di Wattpad Shirei nambah 2 fanfic 12 Tender killers. Juga 7 fanfic Touken Ranbu yg tidak dipublish online.

Terus terang, Shirei sbg fans yg selalu kebetulan mencintai fandom pinggiran, pastinya nyaris ga mungkin dinominasi. Ada yg baca aja sukuuuuuuuuur. Ada yg komen, sujud syukur.

Makanya pas FFN di-block sama internet positif dan ga bs diakses sekitar Maret 2015, itulah awal2 Shirei pindah ke wattpad sampai sekarang. (Trus bablas betah)

Dan akhirnya awards "Author berdedikasi" jatuh (lagi) kepada Shirei setelah klo ga salah thn 2010 jg Shirei mendapat awards yg sama

+++++++++++++++++++++++++

Special Awards

Author Berdedikasi: Shireishou

Bergabung sejak 26 Mei 2003, sudah terhitung hampir tiga belas tahun beliau berada di ranah perfanfiksian Indonesia. Tak henti-hentinya beliau mengupayakan segala hal untuk tetap menulis di fandom yang dicintainya, walaupun fandom tersebut tergolong minor dan jarang diketahui oleh mayoritas penduduk FFN. Namun itu tak mematahkan semangat beliau.

Shireishou sudah menelurkan 64 karya, dan sebagian besar ditulis untuk fandom Bt'X-yang mana seluruh arsip bahasa Indonesianya hanya diisi oleh karya dari beliau, tidak ada penulis lain. Belum lagi upayanya untuk melestarikan fandom-fandom minor dengan mengadakan Event: Kalimat Menginspirasi pada 22 Desember 2014 yang lalu. Tujuannya adalah untuk meramaikan dan melestarikan fandom-fandom minor.

Maka dari itu, panitia IFA 2015 dengan bangga menganugerahkan kategori Author Berdedikasi pada Shireishou. Teruslah menghasilkan karya-karya berkualitas di fandom yang Anda cintai dan majukan fanfiksi berbahasa Indonesia!

More winner :
Http://bit.ly/Ifa_2015

+++++++++++++++++++++++

Terharu ada yg notice. Ahahahha Ga tau harus ngomong apa. Serius Shirei speechles.

Di FFN, kalau temen2 nyari ID Shireishou, kalian akan liat betapa sepinya di sana dibandingkan di sini. Ah sama aja sih. Unseen Heart - Derita Fandom Pinggiran (kumpulan fanfic) juga sepi komen. Ya seperti itulah keadaannya. Ahahhaha

Namun, seperti yang Shirei sering tulis, Shirei nulis krn SHIREI SUKA. Karena fandom itu, enggak ada yg bikin kecuali Shirei. Fandomnya damai, ga ada pair war, ga ada fan war, DAMAI.... Sekalinya ada komen, rasanya kayak dpt grammy awards (serius ga lebay -- Shirei tb2 dejavu).

Sekali lagi, terima kasih buat semua Panitia dan Juri IFA 2015 yg sudah sudi memberikan awards ini sama Shirei. Makasiiiiiiiiiih....

Shirei jadi lebih semangat menulis fanfic lagi. Meski enggak akan ada yg baca, Shirei percaya, suatu hari nanti, Shirei akan menemukan teman yang mencintai fandom yang sama.

#OtwNulisMetalBatOnePunchMan

Unseen Heart x Derita Fandom PinggiranTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang