Let Me Manage Ur Love chapter 16

11.8K 222 153

Dongwoon duduk gelisah di rumahnya, jari-jarinya tak henti mengetuk meja berpelitur hingga menimbulkan sedikit suara gaduh. Imajinasi tentang anak gadisnya dengan Kyuhyun, anak didiknya sudah berputar terlalu jauh dan terlalu vulgar.
Bagaimana bisa seorang ayah membiarkan anak gadis satu-satuya tinggal satu atap dengan laki-laki. Oke..dia memang setuju dengan ucapan Ara dan dia juga tidak tega melihat Ruri yang begitu mengenaskan saat Kyuhyun melupakannya. Tapi…Ya Tuhan…bagaimanapun mereka remaja yang kadang pikirannya terlalu terburu-buru.
Dan ingat meskipun Kyuhyun hilang ingatan tetap saja dia mempunyai naluri laki-laki.
“Tidak bisa dibiarkan!” Dongwoon segera mengambil ponsel dan melakukan panggilan.
Trek…
” Ara, aku akan menyeret Ruri saat ini juga! Aku tidak bisa membiarkan bocah evil itu menyentuh anak gadisku yang polos itu…aigo…” Dongwoon mondar-mandir dengan perasaan kalut.
” Ahjusshi…tenanglah. Hanya ini satu-satunya cara mengembalikan ingatannya. Aku yakin Ruri bisa melakukannya dengan sangat baik, dan ingatlah ahjusshi bukankah sebelumnya Ruri juga sudah tinggal satu atap dengan Kyuhyun? Tidak ada apa-apa kan? Jadi tenanglah…” Suara Ara mengalun tenang, mencoba menerangkan bahwa adiknya bukanlah laki-laki berengsek.

Dongwoon diam masih ada perang batin dalam dirinya.

Sedikit kesunyian yang tercipta diantara percakapan itu membuat hati Ara berdebar tidak menentu, Ia sungguh tidak rela jika Kyuhyun kembali kedalam pelukkan Soomi.

” Ahjusshi jebal…kumohon…anggaplah ini sebagai permintaan seorang kakak untuk kesembuhan adiknya.” Suara Ara sedikit melemah dengan diiringi suara isakkan tangis yang sedikit tertahan.

Dongwon adalah salah satu laki-laki yang paling tidak tahan oleh tangisan seorang perempuan. Dia mendesah dengan nada berat.

“Baiklah lagipula aku juga perlu berterimakasih karena Kyuhyun sudah menolong anak gadisku.”

“Khamsahamnida Ahjusshi.” Ara menutup telepon dengan rasa lega luar biasa.

Ara terduduk di sofa ingatannya melayang saat dokter mendiagnosa Kyuhyun.
“Amnesia disortif?” Tanya Ara dengan nada tidak percaya.
“Amnesia disortif berkaitan erat dengan ketidak mampuannya untuk mengingat informasi traumatik yang bersifat emosional, pada kasus Cho Kyuhyun-Sshi dia hanya bisa mengingat ingatan yang terjadi saat dia berumur 15 tahun. Alam bawah sadarnya menghapus memori itu untuk melindungi dirinya sendiri, menjauhkan dari kenyataan” Ujar Dokter Jae Suk dengan nada sedikit prihatin.
“Jadi dia kembali menjadi anak berumur 15 tahun?” Tanya Ara dengan nada tidak percaya.
“Tenanglah..ini hanya bersifat short temporary…ingatannya bisa kembali jika dia mulai diingatkan sedikit demi sedikit. Seperti apa yang dia lakukan saat ini, peristiwa-peristiwa yang ia alami selama 2 tahun..semua akan bisa membantunya cepat pulih.” Terang dokter itu dengan sunggingan senyum.
Ara tahu usia Kyuhyun saat berusia 15 tahun hanya dipenuhi oleh satu nama yang selalu berputar di otaknya, Ang Soomi. Dan tentu saja pada usia itu Kyuhyun sama sekali tidak mengenal Ruri.
Yang harus dia lakukan adalah memaksa Kyuhyun mengingat semuanya.
*****
Ruri mencoba menekan tuts-tuts kode sandi untuk membuka pintu apartemen. Bodohnya dia kenapa harus lupa mencatat kode sandi terbaru di notesnya.
Mengingat betapa maniaknya Kyuhyun kepada psp maka dia mencoba 12512.
Kode itu berkedip merah,salah!
Ruri mengerang kesal.
“Kapan tanggal ulangtahunmu?” Ujarnya cepat.
Kyuhyun yang berdiri bersender, tampak menikmati kepanikkan gadis didepannya. Dia tidak mengenal gadis ini,tentu saja!
Tapi kenapa Nuna nya itu memaksa gadis itu untuk mengawasinya? Toh dia hanya hilang ingatan tidak gila. Gila yang berarti dia akan lari telanjang ke tengah kota.
” Ulangtahunku? Kau tinggal bersamaku tapi tidak tahu tanggal ulangtahunku?”
” Sudahlah!Cepat beritahu aku!” Teriak Ruri.
Kyuhyun mendecak.
” Ya ampun temperamenmu tinggi sekali. 2 Febuari 1993 * fiktif dan inget aku buat ff ini waktu tahun 2010.”
Alis Ruri sedikit terangkat, berarti tahun ini Kyuhyun sudah memasuki usia 17 Tahun. Dan kenapa dia tidak pernah mengungkit ulangtahunnya selama ini? Ruri menggeleng…prioritas utamanya saat ini bukanlah memikirkan usia Kyuhyun sekarang tapi lebih kepada bagaimana cara mereka masuk ke apartemen.
“20293.” Ruri menggumam sambil mengetik kode itu dengan cepat.
Trek…Pintu terbuka. Untunglah Kyuhyun sedang bersikap praktis sebelum pergi ke pulau Jeju.
Ruri tahu Kyuhyun mempunyai sikap sedikit paranoid. Dia hampir setiap minggu menggantinya dengan kode yang berbeda. Dia pernah memakai kode tubuh perempuan yang menurutnya ideal, 322436 ataupun memakai skor tertinggi di gamenya.
Ruri masuk mengeret koper diikuti Kyuhyun.
Kyuhyun melongo melihat betapa mewah apartemen yang ia miliki. Seingatnya dia dulu sempat memberontak dari ibunya untuk ikut ke london dan memilih tinggal bersama Lee Joon.
Ruangan apartemen dengan dominasi putih dan hitam. Jelas dia paling suka dua warna itu. Dia melihat gadis bernama Ruri itu masuk kesebuah kamar.
Ruri menjatuhkan badannya diatas kasur. Betapa lelahnya pikiran dan tubuhnya saat ini, belum lagi jutaan airmata yang tumpah gara-gara menangisi seorang idiot yang bahkan melupakannya begitu dia sadar.
Ruri membuka matanya dan melihat si idiot itu berdiri di pintu kamarnya.
“Apa?”
“Kamar mandi…dimana kamar mandinya?”
” Di ujung lorong,dekat dapur.”
” Oh..oke..” Kyuhyun berjingkat meninggalkan Ruri. Ruri masih tidak melihat perbedaan sikapnya yang saat berusia 15 tahun dengan saat berusia 17 Tahun.
“GYAAA!!” Suara jeritan melengking milik Kyuhyun membuat bulu roma Ruri berdiri. Dengan cepat Ruri bangkit dari tempat tidur dan berlari menuju kamar mandi.
Kyuhyun tampak terkejut melihat bayangannya di dalam cermin.
“Kyu kau kenapa? Apa kau sudah mengingatnya?” Sambar Ruri dengan sedikit harapan yang sudah melambung.
” Aku tampan….mataku mempunyai lipitan.” Kyuhyun mengerjapkan kedua matanya dengan tatapan kagum. Ingin rasanya Ruri menjedotkan kepala Kyuhyun di kaca. Harapan itu menghilang digantikan oleh rasa mual.
” Selamat…berarti dokter itu sukses membuat matamu yang sipit itu menjadi sedikit terbuka dengan pisau bedah.” Ruri mendengus.
” Kyuhyun yang berumur 17 tahun. Kau sudah membuat keputusan besar yang sangat menguntungkan. Kau memang cerdas dan…tampan.”
Ruri mencibir, terdengar dengusan dari hidungnya.
Kyuhyun menoleh dan membungkuk didepan Ruri. Menatap langsung mata cokelatnya.
” Apa?” Tanya Ruri kasar
” Matamu cantik..cokelat bening yang cantik.” Ujarnya lembut
Ruri terpana, merasakan pipinya bersemu merah.
” Tidak perlu malu begitu. Apa kau tidak pernah dirayu pria?” Dengus Kyuhyun mencoba menahan tawanya.
Ruri yang baru saja sadar dia masuk ke perangkap Kyuhyun menginjak kaki Kyuhyun hingga embuatnya menjerit kesakitan.
Jika yang berusia 17 narsis yang berumur 15 sudah terlalu kelewat overnarsis.
*****
Kyuhyun mengernyit saat melihat hidangan yang diletakkan Ruri diatas meja. Matanya menjelajah mencari seonggok daging yang mungkin terlewatkan oleh sudut matanya. Tapi yang ada hanyalah sekumpulan sayuran bewarna hijau dan telur dadar.
” Daging? Mana dagingnya? Hei nona…kau tidak mendengarku?”
Ruri memasukkan nasi kedalam mulutnya berusaha tidak mendengar teriakkan Kyuhyun.
“Nona bukankah kau disuruh Ara Nuna untuk menjagaku? Bersikap baiklah sebelum aku memecatmu.” Kata Kyuhyun.
Trek…
Ruri meletakkan sumpitnya kasar. Berbalik memandang marah kearah Kyuhyun.
” Dengar…aku disini bukan sebagai pembantumu dan kau tidak berhak menyuruhku seenaknya. Berhenti memanggilku nona…sejak kapan kau menggunakan bahasa baku kepadaku? Panggil aku seperti biasa…Rie.” Ruri menelan ludah.
“Panggil aku Ruri.” Lagi-lagi perasaan tercekat itu datang lagi.
Kyuhyun memangku wajahnya,diam dan hanya memandang gadis didepannya dengan seksama. Ara sudah memberitahu kondisinya dan menceritakan semua yang dia alami. Tapi yang mengherankan kenapa cerita kakaknya tak pernah sama sekali mengungkit nama Soomi sebagai gantinya betapa sering nama Ruri yang muncul. Benarkah dia mempunyai hubungan yang menarik dengan gadis ini.
Ruri menyuap sesendok nasi dengan gugup. Dia melirik kearah Kyuhyun yang masih memandang wajahnya seakan menelanjanginya. Dia menunduk dan memaksa mengunyah makanan yang sudah terlanjur masuk.
“Berhenti menatapku seperti itu atau kau akan mati!” Gertak Ruri.
Kyuhyun tersenyum,menarik ujung bibirnya.
“Bukankah jika aku mati kau akan menangisinya?” Kyuhyun melemparkan amunisinya.
Ruri merasakan detak jantungnya berderap lebih kencang. Dia tidak membalas perkataan Kyuhyun dan cepat-cepat menyelesaikan makananya.
” Ccckk…lihat-lihat cara kau makan seperti babi saja.”
Sindiran Kyuhyun membuat Ruri menghentikan makanannya. Ucapan yang sama persis.
Tes..tes..airmata Ruri terjatuh lagi. Apa yang terjadi padanya akhir-akhir ini? Kenapa dia bersikap sentimnetil hanya mendengar ucapan yang sama persis bernada ejekkan yang pernah dilontarkan Kyuhyun.
Kyuhyun tercengang saat airmata menggenangi pipi Ruri. Rasa bersalah menyeruak didalam dadanya, apakah ucapannya begitu menyakitkan. Dia hanya bercanda untuk memecah rasa awkward yang terjadi.
” Kau menangis? Maaf jika ucapanku terlalu kasar.” Kyuhyun terburu-buru mengambil serbet dan menyerahkannya kearah Ruri.
Ruri mengambil serbet itu.
Srooott
Dengan sekuat tenaga Ruri mencoba membuang ingus dan airmatanya.
Kyuhyun berjengit.
” Ini….”
” Aw…tidak..kau simpan saja.” Tolak Kyuhyun melihat serbet penuh ingus menjulur indah didepan mukanya.
Ruri tergelak melihat reaksi Kyuhyun. Suara tawanya yang keras mengema memenuhi ruangan.
“Hahahahahahahaha….”
Kyuhyun bengong….
Kyuhyun tidak tahu bagaimana Mendeksripsikan gadis bernama Ruri ini. Dia bisa begitu cepat marah, menangis tiba-tiba dan sedetik kemudian bisa tertawa terbahak-bahak. Unik….
Kyuhyun tersenyum kemudian ikut tertawa. Menguap dan tertawa adalah salah satu hal yang paling gampang mempengaruhi orang sekitarnya.
Kyuhyun yang beberapa hari terakhir dipenuhi dengan nama Soomi memberikan 5 persen otaknya untuk seorang gadis bernama Ruri.
****
Soomi menjatuhkan badannya keatas sofa. Mencoba menyalakan televisi yang menampilkan sitcom dengan slapstick murahan.Suara tawa dari dalam televisi tidak menggerakkan otaknya untuk menerima respon ini.
Pikirannya dipenuhi oleh keputusan Ara. Kelewatan!! Sebegitu bencinyakah jika Kyuhyun bisa kembali ke sisinya?
Dia hampir protes sebelum Ara mengeluarkan tatapan tajamnya untuk tutup mulut.
Gadis itu yang membuat celaka Kyuhyun, gadis itu yang membuat Kyuhyun hampir kehilangan suaranya? Begitu besar dosa yang diperbuat Ruri kenapa begitu cepat pula Ara melupakan fakta itu.
Soomi mematikan tombol televisi. Dia mengambil botol Soju dan menuangkan gelas kecil dan meminumya dengan cepat.
” Cih Sialan!” Soomi menuangkan gelas ketiganya dan hendak meneguk isinya sebelum sebuah tangan besar mengambil gelas kecil itu secara paksa dan meminumnya.
” Sudah kubilang kan berhenti minum alkohol. Tubuhmu tidak kuat…” Ujarnya dengan nada rendah.
Soomi memutar bolamatanya, jika dia tidak bisa menuangkan Soju itu lebih baik dia meminumnya secara langsung.
“Kumohon!”
“Ya! Taecyeon-Sshi kau tidak berhak memerintahku!” Soomi memadang wajah manajernya dengan tatapan berkilat penuh amarah.
Taecyeon mengambil botol Soju dan menatap Soomi dengan tatapan kasihan.
” Jangan memandangku dengan tatapan kasihan seperti itu.”
Taecyeon tidak menjawab apa-apa sebagai gantinya dia mengelus kepala Soomi.
” Kau memang gadis paling keras kepala yang pernah kutemui.” Desahnya.
****
Berita yang paling tersimpan rapi itu pun kini berhasil diendus oleh para kuli tinta dan media lainnya. Berita tentang kecelakaan Kyuhyun menghiasi media televisi dan tabloid.
Ruri yang baru saja pulang dari sekolah melihat tumpukkan tabloid dengan wajah Kyuhyun yang mendominasi sampul.
Dia merogoh sakunya dan membeli tabloid itu dan berjalan terburu-buru kembali ke apartemen.
Kyuhyun sedang menggosok giginya saat mendengar derapan langkah Ruri. Dia menjulurkan kepalanya keluar dan melihat gadis itu tampak membuka sebuah tabloid.
Ruri membuka majalah itu dengan cepat.
Kecelakaan misterius yang dialami oleh Kyuhyun.
Judul yang cukup mengundang….
Cho Kyuhyun(17) penyanyi muda yang baru meraih penghargaan sebagai penyanyi populer Netizen ini dikabarkan mengalami kecelakaan yang cukup serius di tempat Syuting. Kyuhyun yang akan memulai debutnya di layar lebar ini mengalami tabrakkan mobil untuk menyelamatkan seorang gadis. Sebuah sumber yang berhasil kami wawancarai menolak untuk membeberkan nama gadis itu, tapi dari pembicaraan ini, kami bisa menangkapnya bahwa gadis ini memiliki hubungan spesial.
SM Entertainment dan YG Production yang memproduksi film terbarunya saat menolak untuk berkomentar..
Salah satu juru bicara Sm Ent hanya memberitahukan bahwa kondisi Kyuhyun sudah pulih dan boleh kembali kerumah.
” Memang benar Kyuhyun sempat dirawat selama 2 Bulan karena kecelakaan mobil. Tapi sekarang dia sudah kembali kerumah dan sembuh. Kami tidak bermaksud menutupinya tapi pihak keluarga sendiri yang menginginkan berita ini tidak menyebar dan meninggalkan kehebohan.”
Sparkyu *nama fans Kyuhyun-red* sempat mengajukan protes di kantor SM. Kami sempat mewawancarai kordinator acara tersebut.
” Ini konyol! Kyuhyun-Sshi mengalami kecelakaan mobil dan tidak ada satupun kata yang keluar dari pihak SM. Aku yakin mereka menutupinya hanya karena mereka tidak ingin mendapat cap buruk dari masyarakat setelah berbagai persoalan yang akhir-akhir ini mencuat.” Jelas Min Sunye dengan semangat.

Let Me Manage Ur LoveBaca cerita ini secara GRATIS!