About Next Part ....

649K 15K 3.1K
                                    

      Udah nyaris berapa bulan Dear Nathan digantung dan nggak ada kabar. Mungkin banyak yang heran dan bingung, iya kan?

      Maaf ya nggak bisa kasih kabar di wattpad, jadi sebenarnya mau buat notes untuk pemberitahuan tapi saya nggak pernah punya waktu untuk megang laptop/ngetik. Sedangkan ngetik lewat hape itu malesin banget, mager hehe. Dan saya bakal jelasin semuanya di notes ini kenapa udah lama nggak nge-post.

      Jadi selama tiga bulan terakhir saya punya kewajiban untuk latihan rutin buat konser paduan suara, dan selesai latihannya itu sampai jam sembilan malem, kadang setengah sepuluh, kadang sampe setengah sebelas. Terus sisa waktunya setelah latihan, dipake untuk buat laporan yang seabrek. Yes,maklumin anak pertanian emang sibuk. Untuk yang mau masuk pertanian, harus kuat-kuat iman nggak tidur sampe subuh karena deadline laporan. Dari waktu yang sibuk gitu, sumpah nih saya nggak bohong; bener-bener nggak punya waktu untuk ngetik atau ngepost sesuatu di wattpad.Lagipula saya mahasiswa, bukan full-timewriter jadi aktivitasnya tubrukan sana-sini.

      Oke, cukup cuap-cuapnya. Langsung aja ke isi, alasan kenapa Dear Nathan belum diposting/dilanjut:

      Dulu saya pernah niat mau nerbitin lewat self publishing tapi ternyata saya ditipu. Bisa jadi pelajaran untuk teman-teman yang mau nerbitin lewat self-publish untuk terbitin di tempat dan sumber yang terpercaya, masalahnya saya udah bayar untuk biaya penerbitnya. Uang setengah juta melayang sia-sia (iya,saya bocorin sekalian biar tau.) Kenapa saya nggak pake yang gratis? Karena saya mau ngasih yang terbaik untuk readers saya *halah*, karena saya juga paham kemampuan editing saya masih cetek.Tapi banyak jalan menuju Roma, ternyata ada editor yang ngirim saya message dan dia tertarik untuk nerbitin Dear Nathan.

      Akhirnya saya setuju dan berniat untuk ngirim naskahnya, itupun juga saya gantung beberapa bulan. Mbak editor message saya sekitar bulan Oktober kalo nggak salah, dan saya baru kirim naskahnya kemarin hehe. Sebenarnya naskah itu udah selesai, tapi ada perubahan besar-besaran di konflik dan akhir cerita. Akhirnya saya rombak ulang, mulai dari nama pemeran (kecuali pemeran utama a.k.a Nathan dan Salma),penambahan alur dan adegan, perubahan gaya bahasa dan e.y.d supaya waktu dikirim ke Mbak Editor, naskahnya nggak terlalu berantakan dan malu-maluin.Ditambah lagi balik ke alasan di atas, karena waktu yang amat mepet jadi nggak punya banyak waktu untuk nyelesain naskahnya. Buat teman-teman yang ngirim message di wattpad/ig atau apapun itu,maaf juga belum sempet dibalesin.

      Jadi, untuk teman-teman yang masih nunggu naskah Dear Nathan...

      Kalian bakal baca lagi Dear Nathan, insyaAllah dalam bentuk novel!  Dan kali ini lewat penerbit mayor, jadi kemungkinan besar naskahnya bakal ada di seluruh toko buku Indonesia. .

      Saya nggak tau kapan pastinya bakal keluar, karena sekarang... naskahnya masih di Mbak Editor, masih ditentuin bagian mana yang perlu direvisi atau enggak. Doain aja, semoga bisa cepat-cepat kelar, ya!

      Untuk info selanjutnya nanti bakal saya infoin di Instagram, karena saya lebih sering on di sana dibanding wattpad. Follow aja ignya : Eriscafebriani dan kalau ada info terbaru nanti saya kasih tau:) 

Regards,

Erisca Febriani.




DEAR NATHANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang