18 (MeloDylan)

674K 36.8K 1.2K
                                    

BAGIAN DELAPAN BELAS

-MeloDylan-

Bersikap baik kepada orang tidak semuanya menimbulkan kebaikan.

***

SUASANA kantin tidak cukup ramai saat itu, mungkin karena sebagian dari siswa Starlight sedang menonton pertandingan basket antar sekolah. Alexa sebenarnya ingin menonton, tapi dia malas disana ada orang-orang yang membuatnya tidak nyaman.

Alexa duduk di kantin, dan membuka kemasan air mineral. Dia sedang tidak ingin minuman berasa, percuma kalo manis jika hanya di awal.

"Lex, kok disini? Temen-temen lo kemana?"

Akexa menoleh ke arah belakang, lalu dia menaikkan bahunya sebagai jawaban.

"Sendiri?"

Kesal sih, sudah tahu dia sendiri tapi masih di tanyakan. Memang kurang ada kerjaan.

"Kok diem?"

"Mereka nonton basket kak. Kak Fathur sendiri kenapa ada disini?" 

Fathur tersenyum lalu dia duduk di depan Alexa, dia menyimpan makanan di meja. Entah, semenjak perkataan Dylan kemarin membuat Alexa ingin menjauhi Fathur, supaya fathur tidak terlalu  berharap kepadanya. Meskipun, Alexa sendiri tidak tahu apa motif dari Fathur mendekatinya. Untuk berteman? Atau memang dia ada maksud tertentu.

"Gue ngeliat lo jalan kesini, jadi gue kesini ikutin lo" kata Fathur

Alexa menghela nafasnya secara perlahan, tatapan matanya terlihat tidak tertarik sama sekali. Meskipun Fathur baik, meskipun Fathur kaya, meskipun Fathur pintar, meskipun Fathur tampan. Semuanya percuma, jika hati Alexa tidak tertarik sama sekali. Awalnya Alexa mengira, cowok seperti Fathurlah yang menjadi tipe idealnya. Tetapi ternyata salah, perasaan tidak akan dipaksakan meskipun cowok itu mempunyai hal-hal yang sempurna.

"Kenapa?"

"Gue suka kalo lagi sama lo"

"Kok bisa gitu kak?" tanya Alexa

"Nyaman kalo sama lo"

Ah, dia sedang mencoba merayu Alexa. Alexa bukan cewek yang akan tergoda hanya dengan rayuan seperti ini. Alexa tersenyum simpul dengan maksud menghargai perasaan Fathur.

"Kak Fathur juga nyaman sama Bella" Alexa mencoba menarik Bella ke topik pembahasan mereka agar tidak awkward.

Fathur menggeleng pelan. "Lo pasti salah paham. Gue sama Bella gak ada apa-apa"

"Ada apa-apa juga gak jadi masalah buat aku" kata Alexa

Mengapa Alexa harus berada didalam situasi yang sulit seperti ini, terkadang dia ingin seperti Kate jika dia tidak suka kepada seseorang maka dia akan mengatakan tidak suka, tidak seperti dirinya. Alexa terjebak dalam labirin yang membuatnya tidak bisa kemana-mana.

Terlalu baik itu, membuat kita terlihat naif.

Alexa munafik berpura-pura nyaman dengan kehadiran Fathur.

"Lo jangan salah paham sih, emang dulu gue sama Bella deket. Gue juga pernah bilang sama lo, kalo pernah ada cewek yang gue suka dan itu Bella. Tapi cuma sampe disitu, soalnya setelah gue kenal Bella lebih jauh gue jadi gak tertarik lagi sama dia."

"Kenapa bisa? Apa yang bikin kak Fathur gak tertarik lagi sama Bella? Dia cantik, juga  baik. Cocok sama kak Fathur"

Menyebalkan rasanya hanya duduk dan mengobrol bersama dengan Fathur, seolah tidak ada aktivitas lain. Alexa merasa begitu canggung, dan tidak bebas melakukan apa yang dia sukai. Tapi, bersama Fathur Alexa merasa tidak akan ada masalah yang akan selalu menghampirinya kecuali masalah dengan Bella.

SLS [2] MeloDylan [Completed]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang