Trouble Maker (1)

724 48 0

Tiga hari berlalu tapi waktu itu terasa sangat lambat buat So hyun yang setiap detik selalu di temani EXO, terkadang dia ke perpustakaan dengan Lay, ke kantin bersama Chanyeol dan Sehun bahkan ke tiolet dia terus di tunggui Baekhyun setiap hari bergantian anggota EXO mengikutinya seperti "ekor" yang membuat So hyun risih apalagi semakin banyak yeoja di sekolah menerornya via ponsel sampai-sampai dia harus mengganti nomor dan menggunakan privat number.
Belum lagi selama itu pula So hyun terus mengurung dirinya di kamar, dia hanya keluar saat makan malam membuat Eomma dan Appa curiga bahwa telah terjadi sesuatu yang serius pada So hyun walau setiap pertanyaan mereka selalu di jawab "gak ada apa-apa, semua baik-baik aja" dengan espresi datar.

"So hyun ssi.. bagaimana bisa kau pergi sekolah seperti ini, cobalah pakai makeup ini..bukankah semua teman mu memakainya?..Eomma dengar kau sedang dekat dengan beberapa namja di kelasmu? wah..ternyata buah memang gak pernah jatuh jauh dari pohonnya.."
suara Eomma menggema di kamar So hyun pagi itu saat yeoja itu sedang merapihkan rambutnya di depan cermin.
Merasa terganggu dengan kehadiran Eomma di kamarnya So hyun membuang sisir yang habis di pakainya ke ranjang.

"Eomma waktu muda dulu sama seperti mu, tapi zaman dulu kami gak boleh pakai makeup..tapi lihatlah sekarang banyak yeoja seumuran mu pandai memakainya..gaja..cobalah..Eomma yakin para namja itu akan jatuh hati pada mu, bukankah seharusnya kau sudah punya namjachingu?.."

Eomma mencoba memakaikan bedak dan lipglos pada So hyun yang hanya diam memandangi wajah Eomma yang baru di sadari sudah mulai menua walaupun sudah ditutupi makeup tebal yang membuatnya merasa muak.

"aigoo, Eomma lupa bilang Sanchon juga sekolah di tempatmu..apa kau sudah bertemu dia, dulu kalian sangat akrab.."

"si..siapa?"
So hyun bertanya penuh takut dia tidak tahu kalau ada sepupunya di sekolah, bila dia tahu apakah masalahnya di sekolah akan sampai ke telinga Eomma?

"Shi See Kyung..kau masih ingat dia?.."
So hyun menjadi kian emosi saat mendengar nama itu di sebut Eomma.

"hentikan Eomma!..apa kau mau menjadikan aku sepertimu?..jeongmal, kau membuatku muak!!..dengan bedak tebalmu itu kau pikir bisa menutupi keburukkanmu selama ini..Eomma non arra?..hentikan sekarang aku sudah lelah.."

Eomma hanya bisa tertegun mendengar penuturan So hyun yang kembali membuat hatinya sakit. So hyun mengambil makeup kit yang di bawa Eommanya tadi dan memakainya sendiri dengan kesal.

"lihat!! apa aku sudah mirip denganmu?..atau aku harus merayu namja di luar dengan pakaian mini seperti itu baru membuatmu sadar kalo aku ini anakmu..Eomma ternyata aku salah menilaimu..seharusnya dulu aku gak melepaskanmu..."
ujar So hyun emosi dan menujuk Eomma yang mematung di hadapannya.

"So hyun ssi..kau gak pernah memaafkan aku? selama ini kau pergi bukan demi aku?..we..we, kau melakukan ini pada Eomma mu sendiri?!"

"ne, jega..gak pernah bisa, lagipula Eomma gak pernah datang dan bertanya bagaimana perasaanku selama ini setelah kejadian itu..apa kau merasakan penderitaanku? Ani..eopseo..kalian salah mengundangku masuk kesini..jadi jangan pernah berharap aku akan melakukan semua yang kalian ingini..arraseo? mianwe Eomma.."

So hyun meninggalkan kamar dan membawa ranselnya keluar rumah dia menolak saat Ahjussi yang biasa mengantarnya sekolah membukakan pintu mobil, So hyun malah memilih menaiki bus di halte yang tak jauh dari tempat tinggalnya.

°°°°°°°

So hyun pov~~~~

Ternyata See kyung adalah sepupuku? bagaimana bisa aku gak bisa mengenalinya. Kalau ku ingat hidungnya tidak semancung itu matanya sipit seperti kebanyakan orang Korea dan bentuk wajahnya..ya dia dulu memiliki wajah persegi tapi yang ada di hadapanku sekarang seorang yeoja cantik dengan hidung mancung mata yang lebar dan wajahnya yang tirus sangat berbeda, apa dia melakukan operasi plastik?

LOVE ME RIGHTBaca cerita ini secara GRATIS!