#20 - Gozu (Kepala Sapi)

17.7K 1.1K 36
                                    

Di hari Minggu yang cerah, sekelompok remaja SMA tengah bergembira. Hari itu mereka melakukan darmawisata yang diadakan sekolah. Mereka semua naik bus ditemani seorang guru.

Perjalanan itu memakan waktu cukup lama sehingga mereka akhirnya bosan di dalam bus. Melihat anak-anak didiknya merasa bosan, sang guru memutuskan menceritakan kisah-kisah seram untuk menghibur murid-muridnya.

Namun satu-persatu kisah yang guru itu ceritakan tak ada yang mengesankan bagi murid-muridnya. Mereka semua sudah tahu semua cerita itu dan bisa menebak akhir ceritanya.

Tanpa mereka sadari, mereka memasuki wilayah hutan dan semakin dalam dikelilingi pepohonan.

"Kalau begitu, aku akan menceritakan satu cerita lagi. Apa kalian pernah mendengar tentang cerita Gozu?" Gozu dalam bahasa Jepang berarti "Kepala Sapi"

Para murid saling menatap satu sama lain. Cerita apa itu? Mereka belum pernah mendengar sebuah cerita berjudul Gozu sebelumnya.

Karena tak ada yang pernah mendengarnya, para murid pun meminta guru itu menceritakannya, karena berharap cerita yang mereka dengar akan sangat menarik.

"Tapi siap-siap ya, cerita ini sangat seram ..." Kata sang guru menakut-nakuti murid-muridnya sambil tertawa, lalu sang guru memulai ceritanya.

Satu persatu murid mulai tercekat mendengar cerita yang sedang dikisahkan oleh guru mereka. Beberapa di antara mereka bahkan berteriak-teriak dan menjerit. Beberapa siswi perempuan menutup telinga mereka dan menangis.

"Pak, hentikan!" Para murid memohon pada guru mereka untuk menghentikan cerita itu karena kisah itu sangat mengerikan.

Namun guru itu terus saja melanjutkan ceritanya tanpa mengindahkan teriakan dan jeritan ketakutan dari para muridnya.

Seakan-akan ia sedang kesurupan.

Beberapa jam kemudian, beberapa polisi menemukan bus itu teronggok di tepi jalan. Ketika polisi naik ke dalam bus, mereka pun terkejut.
Mereka menemukan seluruh murid (bahkan sang sopir bus), tergeletak tak sadarkan diri. Wajah mereka sangat pucat dan mulut mereka mengeluarkan busa.

Sang guru juga ditemukan tergeletak pingsan di lantai bus.

Pihak berwajib membawa mereka semua ke rumah sakit terdekat. Di sana mereka dirawat dan diperbolehkan pulang pada hari itu juga setelah dijemput oleh orang tua mereka.

"Apa yang terjadi?" Polisi pun menanyai sang guru untuk mencari kejelasan peristiwa itu.

"Saya tidak tahu, hal yang saya ingat, saya sedang menceritakan sebuah cerita seram pada murid-murid saya."

"Cerita apa itu?" Sang guru hanya menatap wajah polisi yang menanyainya.

"Saya tidak ingat". Para murid lainnya juga mengatakan mereka tak ingat isi cerita yang mereka dengar. Apa yang mereka ingat jelas, cerita itu membuat mereka sangat ketakutan.

Hingga kini, tak seorang pun tahu isi cerita "Gozu", karena konon jika kamu mendengarnya hingga selesai, maka kamu akan mati ketakutan.

Kita hanya bisa menebak-nebak seseram apa kisah itu.


Sumber: Creepypasta Indonesian Fb

Jadi, cerita Gozu ini ada beberapa versi, Gozu versi Oksana versi baiknya.

Tapi sebagian besar Masyarakat jepang meyakini bahwa Gozu adalah makhluk yang sangat jahat. Cerita versi aslinya jadi misteri sejak abad ke-17 dan belum masih ditemukan.

Creepypasta Jepang (Horor) JapanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang