CARA MENDAFTAR

5.7K 113 200
                                    

Cara mendaftarnya sederhana! Kunjungi halaman Detail Cerita dari cerita yang ingin kamu daftarkan. Jika memenuhi syarat, kamu akan diminta untuk melengkapi formulir pendaftaran. Setelah selesai, kamu akan menerima konfirmasi bahwa ceritamu berhasil terdaftar. Halaman Detail Cerita adalah tempat kamu mengedit deskripsi ceritamu, judul, dan lain-lain.


Bahasa Penghargaan:
Di bagian ini, kamu akan diberi opsi ceritamu ingin didaftarkan ke bahasa apa. Pilihlah berdasarkan bahasa ceritamu yang tertera di halaman 'Detail Cerita'. Jika ceritamu ditulis dalam beberapa bahasa, pastikan untuk memilih bahasa yang paling dominan yang ada di ceritamu. Cerita yang bukan termasuk bahasa Inggris, Filipina, Prancis, Indonesia, Italia, Jerman, Portugis, Spanyol, atau Turki akan didiskualifikasi. 

Cerita yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa lain tidak memenuhi persyaratan - kamu hanya dapat mendaftarkan ceritamu dalam satu bahasa.


Pernyataan Cerita Bersambung atau Lengkap [Khusus bahasa Inggris]:
Di bagian ini kamu akan memilih apakah cerita yang kamu daftarkan merupakan cerita 'Bersambung' atau 'Lengkap', berdasarkan yang tertera di halaman 'Detail Cerita' dari ceritamu. Untuk informasi lebih lanjut mengenai cerita Bersambung atau Lengkap, silakan lihat Bab Kelayakan.


Pertanyaan Identifikasi Serial [Khusus bahasa Inggris]:
Di bagian ini, ada beberapa pertanyaan yang menanyakan apakah ceritamu merupakan bagian dari serial, dan apakah termasuk sekuel.


Panjang Cerita Bersambung [Khusus bahasa Inggris]:
Pertanyaan ini khusus untuk cerita bahasa Inggris yang didaftarkan ke kategori Cerita Bersambung. Di sini kamu akan memberikan informasi tentang berapa panjang cerita atau serial yang rencananya akan kamu buat.


Representasi Karakter [Khusus bahasa Inggris]:
Pertanyaan ini membantu kami untuk memahami identitas yang direpresentasikan oleh ceritamu. Harap hanya jawab berdasarkan identitas dari karakter utama di ceritamu. 

Seluruh pertanyaan tidak wajib dijawab dan tidak memengaruhi peluangmu untuk memenangkan Watty. Kami selalu mencari cerita-cerita dengan representasi yang baik - menjawab pertanyaan ini akan membantu kami lebih mudah menemukan cerita-cerita dengan representasi yang baik untuk ke depannya diberikan kesempatan di luar Penghargaan Watty. Kami tidak mengumpulkan informasi tentang identitas penulis.

Untuk informasi lebih lanjut tentang representasi karakter, silakan lihat definisi dari setiap opsi di bawah ini: 


BIPOC
"Istilah kolektif yang mengacu pada kelompok ras non-kulit putih. Secara politis, istilah "orang kulit berwarna" atau "people of color" sering digunakan, dan istilah itu menggambarkan orang dengan identitas mereka sendiri (bukan dengan yang tidak mereka miliki, misalnya, "non-kulit putih"). Bila memungkinkan, penting untuk mengidentifikasi orang melalui ras/etnis mereka sendiri, karena masing-masing memiliki rasa dan makna yang berbeda." 

LGBTQ2+
"Akronim dari lesbian, gay, biseksual, transgender, queer dan dua jiwa (two-spirit). Q secara umum merupakan singkatan untuk queer. Organisasi, pemimpin, dan media LGBTQ2+ biasanya menggunakan Q sebagai singkatan untuk queer. Namun, dalam rangka memberikan dukungan bagi kaum muda, itu juga dapat berarti 'questioning'. LGBT dan LGBTQ2+ juga digunakan, dengan menambahkan tanda + sebagai pengakuan atas semua identitas non-straight, non-cisgender." 

Agama Minoritas
Keyakinan agama yang berbeda dari agama mayoritas di lokasi tersebut.
"Diskriminasi terhadap kelompok agama minoritas, keyakinan penduduk asli, dan mereka yang ateis, agnostik, atau pemikir bebas. Praktik mengesampingkan agama-agama minoritas terjadi di semua lapisan masyarakat melalui tindakan individu (prasangka agama), kebijakan dan praktik institusional (diskriminasi agama), dan norma serta nilai budaya dan masyarakat yang diasosiasikan dengan agama mayoritas." 

Penghargaan Watty 2023Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang