BANGGA

75.4K 3.2K 288
                                    

update
10-01-2022


vote vote vote!

...
siang ini hazel berada di ruang tamu, wanita itu sedang nonton drakor di laptop,agatha yang membelikan benda itu.katanya biar gak bosen, kemarin agatha sempat mau beli hp untuk hazel,tetapi hazel menolak.

ia memang sengaja untuk tidak membuka semua sosmed nya,maka dari itu hazel sedang tak mau di ganggu siapapun.wanita itu juga tidak sekolah dua hari ini.

wanita itu duduk anteng sambil makan cemilan yang kemarin ia beli bersama mama nya.

"serius banget nonton nya" ucap agatha tiba-tiba sembari membawa segelas susu.

"ini buat nyai muda,jangan lupa susu nya di minum bumil cantik" kata nya dengan suara meniru kerajaan.agatha meletakan susu bumil rasa coklat itu di meja.

hazel menoleh,wanita itu terkekeh geli melihat tingkah mama nya "makasih mama tercintaaaa" ucap nya.

agatha duduk di sofa sebelah hazel, tapi hazel duduk di lantai,posisi laptop nya di meja.

"nonton apasi?" tanya agatha.

"drakor"

"ada scene ngent*od nya gak?"

hazel memutar bola matanya malas "gak ada,paling cuma ciuman doang" ujar nya santai.

kedua wanita itu nobar bareng,ketika sedang asik nobar,mereka mendengar pekikan dari luar.

"SAYANGG..SAYANGG!" teriak rey dari arah pintu,pria itu berlari kecil ke ruang tadi.nafas nya terengah-engah.

"apasii rey?,berisik tau" ketus agatha.

rey duduk di sofa satu lagi,ia berhadapan dengan agatha dan hazel. pria itu menarik nafas dalam-dalam sebelum bicara.

"kalian tau gak?" tanya nya.

"GAK" ucap kedua wanita itu bersamaan,rey tersentak kaget.

rey menundukan kepala nya "perusahaan papa.." ucap nya lirih.

agatha maupun hazel langsung panik "perusahaan papa kenapa??" tanya hazel yang di angguki agatha.

pria itu mendongak,mata berkaca- kaca "kenapa reyy!!" kata wanita itu.

rey menghela nafas pelan,ia duduk tegap "maaf.." ucap nya sendu menatap kedua perempuan di hadapan nya.

"papa tenang,jangan sedih.coba cerita ada apa?" ujar hazel menatap papa nya khawatir.

pria itu menghapus air matanya yang sempat jatuh "PERUSAAN PAPA TERPILIH MENJADI,PERUSAHAAN TERKAYA NO 2 SE-ASIA!" pekik rey antusias.

agatha,hazel menutup mulutnya kaget.kedua wanita itu tersenyum bangga "HUWAA!!PAPA GA BOONG KAN?" air mata hazel turun,wanita itu memeluk mama nya.

"rey??kamu lagi gak becanda kan?" tanya agatha masih belum percaya, rey menggeleng cepat.agatha tersenyum haru,ia membalas pelukan anak nya.

"perusahaan papa berkembang dengan baik,sebulan ini bisa mencapai hingga Rp.498 triliun, saham nya 93% naik!" ucap pria itu bangga dengan hasil nya.

rey menghampiri kedua wanita itu, dan ikut berpelukan.hazel bangga pada papa nya yang sudah bekerja keras dan tidak mengkhianati hasil.

mereka bertiga melepas pelukan, tangan rey turun ke perut hazel.

"hai cucu opa,di dalem sana kamu jangan nakal ya.jangan nyusahin mommy kamu yang cantik ini, walaupun gak ada daddy yang dampingin kalian,tapi disini ada opa,sama oma" ujar rey mengelus perut rata hazel.

"iyaa opaa" ucap hazel meniru suara anak kecil.

mereka bertiga tertawa bersama, agatha mengecup kening hazel.rey duduk di sebelah agatha.

"zel,ada yang penting kita omongin sama kamu" ucap rey.

hazel mengerutkan dahinya "apa?" tanya nya.

rey dan agatha saling pandang,wanita itu mengangguk kecil pada rey.

"papa mau pindahin kamu ke taiwan" kata-kata membuat hazel melotot kaget.wanita itu menoleh ke mama nya.

"bener,ma?" agatha mengangguk.

"papa sama mama takut kamu kena bully di sekolah sayang,jadi papa putusin buat pindahin kamu kesana" ucap rey prihatin.

"kebetulan disana ada sahabat SMA papa disana,dia punya anak seumuran kamu.nanti dia bareng sama kamu sekolah nya,kamu mau kan?" hazel ragu dengan pilihan papa nya.

"emang kapan,pa?"

"minggu ini,anak sahabat papa nanti kesini buat jemput kamu" mata hazel terbelalak.

"kok ngedadak si pa?terus nanti aku sekolah yang disini keluar?abis tu pindah?" rey mengangguk cepat.

"mau ya sayang?" pinta agatha sejak tadi diam menyimak.

"nanti aku pikir-pikir lagi deh" kedua orang itu menghela nafas berat.

"yaudah terserah kamu,yang penting kamu harus benar-benar bisa mutusin itu,jangan sampe kamu nyesel" ucap rey.

"papa ke kamar dulu" pria itu berjalan santai ke kamar nya.

hazel menoleh ke mama nya "ma,aku harus gimana?" ujar nya.

agatha mengelus rambut hazel "pikirin baik-baik ya?kalo keputusan kamu sudah bulat,bilang ke mama sama papa,oke?" hazel mengangguk.

"yaudah,lanjutin gih nonton nya. mama mau masak" agatha beranjak dari duduk menuju dapur.

hazel melihat punggung agatha menjauh,ia benar-benar di buat bingung oleh kedua orangtuanya. kalau ia pindah,bagaimana dengan dara?.

tiba-tiba nama marcel terlintas di benak nya,gimana reaksi pria itu kalau dia akan di pindahkan?,apa dia masih peduli?.

hazel harus memikirkan soal ini dengan matang,jika salah.ia pasti akan menyesal.

wanita itu meneguk susu coklat yang mama nya bawa tadi,pikiran hazel menjadi kacau.

ia berdiri dan membawa laptop serta cemilanya ke kamar wanita itu.ia sudah pegal karena menonton drakor berjam-jam sampai lupa waktu.

🐾🐾🐾




















mau ngetik apa ya gue?tau deh lupa.

kalo ada typo maafin.

btw vote nya jangan ketinggalan!!.

HAZEL [ TIDAK DILANJUTKAN!! ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang