[15] Something Worthwhile

57 45 86
                                    

Waktu sore akan segera tiba, langitnya yang sudah mulai berubah pun terlihat jelas pada setiap mata yang melihatnya. Dipinggiran kolam renag—tepat dibelakang villa Sowon terlah tersediakan berbagai macam alat untuk bbq-an sore menjelang malam ini, walaupun belum sepenuhnya berada disana.

Para member pun bertugas mengangkat pemanggangan dan beberapa kursi untuk mereka duduk disana. Pemanggangan diangkat oleh sang leader dan maknae, sedangkan lainnya mengangkat kursi dan meja.

Leo yang berlarian kesana kesini tanpa henti, entah mengapa ia  bergitu—mungkin karena ada appa nya? Mybe,

Sowon yang tengah sendiri berada didapur—menyiapkan bumbu dan juga bahan untuk bbq-an mereka bertujuh. Mengapa mereka datang saat bahan makanan dikulkas Sowon terisi penuh, mengapa tidak sebelum Sowon datang saja.

Mengungkep dalam mangkuk besar daging sapi yang telah dibumbui itu, lalu ditutup oleh sehelai kain bersih. Berjalan ke arah washtafel untuk mencuci tangannya—tapi membuang terlebih dahulu sampah pada tempatnya.

Matanya menangkap Leo yang tengah asik berlarian ditengah ramainya orang berlalu lalang. Sowon menggelengkan kepalanya kasar saat melihat anjingnya itu.

"Leo!" panggil Sowon sebari berjalan menjauhi dapur. Menepikan sejenak daging untuk bbq dan pergi mengambil anjingnya itu. Leo tak mendengar panggilannya, ia malah lebih fokus melihat namja berbaju coklat itu—Taehyung.

Leo menjilati kaki jenjang sang namja yang sedang tidak memakai celana panjang itu, merasakan ada rasa dingin dikakinya Taehyung pun segera memalingkan pandangannya kebawah. Terlihat Leo yang sedang memandang dirinya dengan lidah yang menjulur keluar.

Senyum menyungging terukir diwajah Taehyung, ia jongkok untuk mengelus kepala Leo—menumpu pada satu kakinya. Mengelus dengan lembut kepala Leo, yang membuat anjing besar itu melendot pada tangan Taehyung sebari menutup matanya.

Taehyung menghentikan elusan kepalanya dan bangkit kembali, sontak Leo langsung menggonggong padanya sambil mengelilingi kaki Taehyung—agar tidak pergi.

"Leo, kemarilah." teriak Seokjin dari ujung kolam renang—terduduk diatas kursi sebari menyantai dengan sebotol lemon tea dingin dimeja. Leo malah semakin menggonggong dan menghiraukan perintah Seokjin.

Member lain hanya tertawa melihat Taehyung yang dilarang seekor anjing untuk pergi—seperti pacar yang posesif.

"Aigo, Leo!" seru Sowon, berjalan dengan cepat menuruni tangga pendek untuk segera mengambil Leo. Dengan cepat Sowon mengais Leo dengan kedua tangannya, si anjing langsung diam tak bersuara.

"Mianhe-yo, Oppa-ga." ujar Sowon meminta maaf, dengan kepala yang sedikit dirundukkan.

Taehyung tersenyum samar, "Tak apa. Santai saja," halis Taehyung mengangkat dengan tangan yang mengelus bahu Sowon.

Seokjin menahan tawanya, "Aigo! Anak itu."

Sowon tersenyum lalu pergi kembali memasuki villa sambil menggendong anjing besar itu.

"That's no good, Leo. Don't do it again, okay." Sowon berujar setelah menurunkan Leo ke bawah.

Guk,

Guk,

Guk,

Leo malah menggonggong seakan tak mau menuruti perkataan Sowon, ia melompat-lompat seperti anjing biasanya. Namun, perawakannya cukup besar—jadi tak terlalu menggemaskan. Beda halnya jika Yeontan yang melakukannya, bukan?

Sowon hanya mengusap pelipisnya, ketika Leo malah rebahan dilantai. Tak lama Jungkook tiba disamping Sowon, setelah keluar dari kamar mandi dekat dapur. Membuat Sowon terkejut bukan main, ketika ia tiba-tiba menepuk bahunya.

Backstreet Idol Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang