BAB 11 : Prom Night - Preparation

41.8K 3.3K 3
                                    

- Prom night 9 tahun lalu, Nayara's Side -

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

- Prom night 9 tahun lalu, Nayara's Side -

Arsen

Nanti saya jemput jam 18.30.

Gak usah. Aku pergi bareng Kirana aja..

Arsen

Ok.

"Malam ini, gw akan buat lo cantik secantik-cantiknya Nay. Biar nyesel tuh si Arsen udah jadiin lo bahan taruhan" ujar Kirana sambil mulai mendandani Nayara.

Saat ini Nayara sedang berada di rumah Kirana. Mereka tengah bersiap-siap untuk pergi ke prom night nanti malam. Ralat, lebih tepatnya Kirana seorang yang bersiap-siap. Mulai dari make-up sampai dress dan sepatu yang akan mereka digunakan, semua Kirana yang mempersiapkan. Dirinya hanya perlu datang ke rumah sahabatnya itu dan mengikuti segala instruksi dari Kirana.

Di depan wajahnya, Kirana terlihat sangat fokus merias wajahnya. Kirana benar-benar berpegang teguh pada ucapannya yang akan membuat Nayara terlihat cantik secantik-cantiknya.

Butuh waktu 1 jam untuk Kirana menyelesaikan riasan di wajah Nayara. Cukup lama karna mereka sambil mengobrol dan bercanda satu sama lain. Untuk sentuhan terakhir, Kirana akan menyemprotkan setting spray ke wajah Nayara yang sudah selesai dimake-up. Setting spray berfungi membuat make-up di wajah tahan lama selama acara.

"Merem dan mingkem, Nay" perintah Kirana yang langsung dilakukan Nayara. Melihat Nayara yang sudah memejamkan mata dan menutup mulutnya, Kirana segera menyemprotkan setting spray ke wajah Nayara.

"Selesai. Sekarang buka mata lu" perintah Kirana lagi. Kirana sudah berpindah posisi ke belakang Nayara agar Nayara bisa melihat hasil make-up Kirana di wajahnya. Nayara mengikuti perintah Kirana dan membuka matanya perlahan, lalu melihat pantulan wajahnya di cermin.

"Gimana? Bagus kan? Gak menor kan?" tanya Kirana beruntun.

"Wahh~ Ini beneran gw?"

Bukannya menjawab pertanyaan beruntun Kirana, Nayara malah balik bertanya. Nayara terkejut melihat wajahnya sendiri di cermin. Wanita di dalam cermin seperti bukan dirinya. Wanita di depannya itu terlihat sangat cantik dengan rias wajah yang natural.

"Iyalaahhh, siapa lagi. Bagus kan?" tanya Kirana sekali lagi karna tadi Nayara belum menjawabnya.

Nayara pun membalas dengan anggukan kepala dan mata yang berbinar-binar, "Banget".

"Siapa dulu yang dandanin, Kirana gitu lohh"

"Mulai besar kepala"

"Bukan besar kepala tapi percaya diri dengan kemampuan diri sendiri. Nay, lo gak mau belajar make-up? Biar tiap hari cakep begini dan Arsen makin nyesel karna soon to be mantannya malah tambah cakep" usul Kirana.

Arsen lagi.. Arsen lagi..

"Mau sih. Nanti deh kalau ada uangnya buat beli make-up dan alat-alatnya" jawab Nayara.

Enchanté, Ex!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang