Glosarium

423 12 0
                                    

13 Geist Glosarium

13 Geist bercerita tentang seorang anak lelaki yang mencari seseorang yang menghancurkan desanya saat dia kecil. Dia berpetualang untuk menantang orang itu lalu merebut sesuatu yang merupakan milik teman kecilnya. Dalam perjalanannya, dia bertemu dengan orang-orang yang membantu agar tujuannya terwujud.

Namun itu tidaklah mudah karena orang yang dia cari merupakan seorang Geist. Seorang penjahat berbahaya yang merupakan buronan paling berbahaya di dunia.

Nah itu adalah cerita singkat dari 13 Geist. Selanjutnya, saya akan member penjelasan lain yang mungkin ingin kalian ketahui dari cerita ini.

 

Setting

Cerita fantasi ini bersetting jaman kerajaan pada jaman dahulu kala. Terdapat 5 benua pada dunia yang ada dalam cerita ini yaitu benua utara, benua barat, benua timur, benua selatan dan benua central. Benua barat, timur dan selatan letaknya berdampingan di tengah dunia dengan 16 kerajaan besar yang tersebar ke seluruh wilayah. Benua utara dan selatan letaknya berada di ujung dunia dengan sebuah batas yang memisahkan dari benua lain.

Benua barat, utara dan central merupakan tiga benua yang bias di tinggali penduduk pada wilayah ke-16 kerajaan. Tiga benua ini diawasi oleh sebuah organisasi yang menjaga perdamaian dunia dengan kerjasama dan pengakuan dari 16 kerajaan tersebut. Benua utara merupakan wilayah es yang ditinggali oleh masyarakat kerajaan kuno yang telah meninggali wilayah itu sejak lama. Kemudian pada benua selatan merupakan wilayah tak berpenghuni yang selalu tertupi oleh es dan badai salju abadi yang tiada henti.

Awalnya dunia ini tidaklah seperti itu dahulu kala. Dahulu setiap benua di bumi ini terdapat banyak sekali kerajaan yang tersebar ke seluruh wilayah benua. Namun karena banyak kerajaan itulah terjadi perselisihan demi wilayah kekuasaan dan juga kebesaran dari kerajaannya. Perselisihan itu meluas hingga akhirnya terjadinya peperangan antar setiap kerajaan yang mengakibatkan penderitaan bagi masyarakat.

Peperangan itu tidak hanya menggunakan kekuatan aura dalam diri manusia tetapi juga menggunakan kekuatan dari para monster dan juga makhluk supranatural lainnya. Perang itu terjadi sangat lama dan tak pernah terlihat akan berhenti, hingga datang seorang ksatria pemberani yang diberi anugrah dari dewa. Dia yang merasakan penderitaan dari perang merangkul semua ksatria lain untuk menciptakan perdamaian. Banyak ksatria yang menjadi korban perang menyetujui niatannya hingga akhirnya menciptakan sebuah organisasi yang diberi nama Ordo Suci.

Dengan semua kemampuan yang dia miliki serta setiap ksatria yang mengikuti tujuannya, akhirnya perang yang terjadi selama ratusan tahun dapat dihentikan. Dia bersama ksatria yang lainnya menghentikan perang tanpa menjatuhkan banyak korban dan kerugian. Dengan negoisasi terhadap setiap kerajaan, akhirnya kerajaan yang mengalami penderitaan selama perang mengikuti tujuan mereka.  Hingga saat ini Ordo Suci masih berpegang pada tujuan pendahulu mereka yaitu perdamain bagi setiap masyarakat yang tinggal di setiap wilayah dunia.

AURA

Merupakan sumber kekuatan yang ada dalam diri seseorang,  bukan hanya manusia, hewan dan tumbuhan juga punya namun berbeda. Begitu juga pada benda mati namun sangat kecil dan butuh aura lain dari manusia untuk bisa terlihat. Manusia bisa membangkitkan aura milik mereka sejak kecil namun masih perlu latihan agar menjadi maksimal.

Banyaknya aura serta batasan penggunaannya bergantung pada manusia itu sendiri. Jenis dan warnanya juga bergantung pada tingkat dan juga pengalaman dari penggunannya. Karena itulah latihan dan pengalaman bertarung menjadi kunci utama bagi tiap penggunanya.

13 GEISTTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang